Review Sinopsis Film Braven
in

Review Sinopsis Film Braven (2018), Aksi Serangan Geng Pengedar K0k41n

Wekepo.com – Sinopsis Film Braven. Bosan dengan film action yang pada umumnya bertema mata-mata? Mungkin kamu bisa menonton sebuah film bergenre action thriller berjudul Braven.

Film produksi Amerika Serikat dan Kanada ini disutradarai oleh Lin Oeding, berdasarkan naskah yang ditulis oleh Mike Nilon dan Thomas Pa’a Sibbett.

Film Braven terwujud melalui kerjasama rumah produksi Pride of Gypsies, Highland Film Group, INGENIθUS, Tinker Productions, serta Hassell Free. Sementara itu, Saban Films menjadi distributor dari film berdurasi 94 menit ini.

Para pemain film Braven di antaranya adalah Jason Momoa yang berperan sebagai Joe Braven, Garret Dillahunt sebagai Kassen, Zahn McClarnon sebagai Hallett, Stephen Lang sebagai Linden Braven, Jill Wagner sebagai Stephanie Braven, Brendan Fletcher sebagai Weston, Sasha Rossof sebagai Charlotte Braven, Sala Baker sebagai Gentry, Teach Grant sebagai Essington, Fraiser Aitcheson sebagai Clay, dan Steve O’Connell sebagai Sheriff Cal Osser.

Sutradara Lin Oeding
Penulis Naskah
  • Mike Nilon
  • Thomas Pa’a Sibbett
Tanggal Rilis 2 Februari 2018 (United States)
Durasi Tayang94 menit
Asal Negara
  • Canada
  • United States
Bahasa English
Didistribusikan oleh Saban Films
Tema / Genre Action Thriller

Nah, ingin tahu tentang kisah lengkap dari film Braven yang penuh adegan aksi menegangkan ini? Langsung aja cek sinopsis film barat lengkapnya dibawah ini, yuk.

Daftar buat dikepo-in

Sinopsis Film Braven

Kisah cerita Film Braven akan berfokus paka tokoh utama bernama Joe Braven. Ia merupakan seorang pria yang beprofesi sebagai pemilik sebuah perusahaan penebangan kayu.

Review Sinopsis Film Braven 2018

Dalam kehidupan personalnya, Joe juga adalah pria yang sangat dekat dan menyayangi keluarganya. Ia tinggal bersama istrinya yang bernama Stephanie dan seorang putri yang masih kecil, Charlotte Braven.

Ayah Joe, Linden Braven, adalah seorang pria tua yang harus menderita cedera otak setelah ia mengalami sebuah kecalakaan yang membuat kepalanya terbentur. Suatu hari, Linden pergi ke sebuah bar dan terlibat sebuah perkelahian dengan pengunjung bar lain setelah ia mengira seorang wanita di sana sebagai istrinya.

Joe pun akhirnya datang untuk menyalamatkan Linden dari kekacauan yang ditimbulkan oleh ayahnya sendiri itu. Akibat insiden perkelahian itu, Linden menderita luka parah dan harus dirawat di rumah sakit. Merasa prihatin dengan keadaan mertuanya yang menurutnya merasa kesepian, Stephanie lalu mengusulkan sebuah gagasan pada Joe.

baca: Review Sinopsis Film Black Panther (2018), Superhero Wakanda Forever

Stephanie menyarankan agar Joe menghabiskan waktu bersama dengan Linden untuk sejenak. Joe akhirnya mengajak Linden untuk mengunjungi kabin kecil milik keluarga mereka yang berada di daerah pegunungan terpencil.

Charlotte meminta agar ia dibolehkan untuk ikut serta bersama Joe dan Linden, namun Joe menolaknya. Namun, tanpa sepengetahuan Joe, Charlotte diam-diam menyusup ke bagian belakang mobil Joe sehingga ia bisa pergi dengan ayah dan kakeknya ke kabin milik keluarga mereka yang menjadi tujuan dari perjalanan itu.

Tanpa sepengetahuan Joe, salah satu pegawai di perusahaan penebangan kayu milik Joe yang bernama Weston sebenarnya terlibat dalam kegiatan ilegal yang melanggar hukum. Weston bekerja sebagai anggota dari organisasi gelap perdagangan nark0b4 yang dipimpin oleh seorang bandar nark0b4 bengis bernama Kassen.

Di perusahaan Joe, salah satu tugas Weston termasuk menjadi pengantar gelondongan kayu yang telah ditebang dengan menggunakan kendaraan truk. Namun, Weston kerap menyalahgunakan pekerjaannya di perusahaan penebangan kayu milik Joe itu sebagai kedok untuk menyelundupkan nark0b4 jenis kokain di antara muatan truk yang ia antar.

Suatu malam, Weston sedang mengantar gelondongan kayu sekaligus satu tas penuh berisi kokain bersama salah satu rekannya di organisasi Kassen yang bernama Hallett. Hallett meminta Weston untuk mencari supir lain di perusahaan Joe yang mau bergabung dengan mereka untuk menyelundupkan kokain di antara gelondongan kayu sebagaimana yang dilakukan oleh Weston selama ini.

Namun, saat Weston menolak permintaan dari Hallett tersebut, terjadi perselisihan pendapat di antara mereka. Weston yang sedang mengendarai truk itu kemudian kehilangan konsentrasi dan akhirnya menyebabkan truk yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan hingga terguling.

Meski Weston dan Hallett berhasil selamat, semua muatan truk itu yang terdiri dari gelondongan kayu sekaligus tas kokain itu jatuh ke jalanan. Weston dan Hallett merasa panik karena siapapun bisa datang sewaktu-waktu dan mereka harus segera menyembunyikan kokain itu untuk sementara waktu di tempat yang aman.

Oleh karena itu, Weston mengusulkan untuk menyimpan kokain itu untuk sementara di rumah kabin Joe yang terpencil karena ia tahu Joe juga jarang mengunjungi tempat itu. Weston dan Hallet akhirnya menggunakan rencana itu dan berhasil menyembunyikan kokain tersebut dalam bangunan gudang di rumah kabin milik Joe.

Weston dan Hallett kemudian diberi tumpangan oleh mobil patroli polisi yang melihat kecelakaan truk mereka. Hallett lalu menelepon bos mereka, Kassen, untuk menjelaskan peristiwa yang terjadi. Kelompok kriminal perdagangan nark0b4 itu pun segera menyusun rencana untuk mengambil kembali kokain yang disembunyikan di rumah kabin milik Joe dalam waktu dekat. Film Braven

baca: Review Sinopsis Midnight Runners (2017), Film Action Komedi Lucu Park Seo Joon & Kang Ha Neul

Sementara itu, Joe dan keluarganya akhirnya tiba di rumah kabin milik keluarga mereka tersebut. Namun, Joe sangat terkejut ketika menemukan kokain yang telah disembunyikan oleh Weston itu ada di dalam kabinnya.

Joe menyadari bahwa hal ini berarti cepat atau lambat, keluarganya akan terancam dalam bahaya. Oleh karena itu, langkah pertama Joe terutama adalah memastikan keselamatan Charlotte yang masih kecil.

Review Sinopsis Film Braven 2018

Joe menyuruh Charlotte untuk bersembunyi di bilik penyimpanan kecil yang aman dalam kabin. Benar saja, tak lama kemudian, Kassen datang dengan komplotan kriminalnya. Sambil membawa senjata, mereka mengepung sekeliling area rumah kabin milik keluarga Joe.

Weston maju dan mencoba untuk menjadi perantara yang menjembatani perundingan di antara komplotan Kassen dan Joe. Tetapi, Kassen yang keji lalu membunuh Weston, mengisyaratkan bahwa Kassen tidak datang ke sana untuk berunding secara damai. Sinopsis Film Braven

Joe mencoba untuk meminta bantuan dengan menggunakan telepon, namun di area itu ia kesulitan untuk menemukan jaringan sinyal.

Joe tahu bahwa meskipun ia menyerahkan kokain milik Kassen tanpa perlawanan, pada akhirnya komplotan Kassen tetap saja akan membunuh ia dan seluruh anggota keluarganya. Hal ini dikarenakan organisasi penyelundup nark0b4 umumnya bersifat sangat waspada dan tidak ingin mengambil risiko satu orang pun mengetahui tentang jejak kejahatan mereka.

Oleh karena itu, Joe menyadari bahwa satu-satunya cara untuk mengatasi bahaya itu adalah dengan melawan balik demi mempertahankan diri mereka. Joe mengambil busur dan anak panah miliknya, sementara Linden juga membantu Joe melawan komplotan Kassen dengan menggunakan senapan.

Review Sinopsis Film Braven 2018

Terjadi pertarungan sengit di antara Joe dan komplotan Kassen. Keadaan pun menjadi semakin genting dan berbahaya.

Joe akhirnya berusaha untuk keluar dari kabin dan pergi ke tempat yang lebih tinggi untuk memperoleh sinyal, sementara Linden tetap tinggal untuk mempertahankan rumah kabin keluarga mereka.

Review Sinopsis Film Braven 2018

Dengan mengendarai sepeda roda empat yang dapat melaju di atas dataran bersalju, Joe keluar dari rumah sambil membawa tas kokain itu dan Charlotte yang ia sembunyikan dalam balutan selimut. Joe lalu berhasil mencapai bagian dari daerah pegunungan yang sedikit lebih tinggi dari lokasi kabin keluarga mereka.

Joe menurunkan Charlotte di sana dan mengatakan bahwa Charlotte harus terus belari ke atas gunung untuk mendapatkan jaringan sinyal yang lebih baik. Mengikuti instruksi dari Joe itu, Charlotte pun naik ke atas gunung dan berhasil menemukan cukup sinyal untuk menghubungi Stephanie.

Begitu menerima telepon dari Charlotte, Stephanie lalu segera menelepon sheriff setempat untuk datang ke tempat kejadian perkara. Stephanie sendiri pun segera pergi ke rumah kabin itu untuk menyelamatkan keluarganya.

baca: Review Film Mean Girls 2 (2011), Konflik Melawan Geng Bullying di Sekolah

Sementara itu, Joe sendiri berencana untuk menjauhkan para komplotan penjahat itu sejauh mungkin dari lokasi Charlotte dengan cara mengalihkan perhatian mereka. Terjadi kejar mengejar seru antara Joe dan kompolotan Kassen. Dalam aksi itu, Joe berhasil membunuh sebagian dari anak buah Kassen. Film Braven

Review Sinopsis Film Braven 2018

Kassen lalu menemukan tas tempat kokain itu yang sebelumnya memang telah sengaja dibuang oleh Joe, namun dalam keadaan kosong.  Setelah Kassen mengetahui bahwa Joe telah menurunkan Charlotte, Kassen lalu menyuruh Ridley, salah satu anak buahnya, untuk memburu Charlotte.

Sementara itu, di rumah kabin keluarga Joe, Hallett berusaha masuk ke dalam. Namun, tanpa sepengetahuannya, Linden telah menunggu untuk menyerang.

Review Sinopsis Film Braven 2018

Linden berhasil menikam Hallett hingga sebanyak dua kali dan Hallett pun terpukul mundur. Tetapi, anak buah Kassen lain yang bernama Essington lalu datang dan berhasil menyerang Linden hingga ia terluka parah.

Di sisi lain, Ridley akhirnya berhasil menemukan Charlotte. Tetapi, sebelum ia sempat menangkap Charlotte, Stephanie telah datang ke lokasi itu dan menembak Ridley dengan anak panah. Terjadi perkelahian sengit dengan tangan kosong antara Stephanie dan Ridley.

Review Sinopsis Film Braven 2018

Dalam perkelahian itu, Stephanie sempat menusuk Ridley, namun Ridley kemudian berhasil meloloskan diri. Tak lama kemudian, Ridley berbalik mengejar dan berusaha menyerang Stephanie.

Review Sinopsis Film Braven 2018

Sementara itu, Joe kembali lagi ke rumah kabinnya dan berhasil membunuh dua anak buah Kassen, yaitu Clay serta Essington. Beberapa saat berselang, Sheriff Cal yang telah ditelepon oleh Stephanie sebelumnya akhirnya menemukan Charlotte dan menyelematkan gadis itu. Sheriff Cal bergerak menuju rumah kabin Joe yang menjadi pusat seluruh peristiwa itu.

Di dalam kabin, Kassen akhirnya menawan Linden sebagai sandra. Namun, ketika Joe berusaha memohon agar ayahnya dibebaskan, Kassen menusuk Linden hingga membuat luka yang fatal.

Demi bisa meloloskan diri, Kassen lalu menembak Sheriff Cal yang telah sampai di kabin milik Joe. Kassen juga berhasil mendapatkan kokain yang disembunyikan oleh Joe dan membawa lari kokain itu.

Joe bertindak cepat dan memutuskan untuk mengejar Kassen. Mereka sampai di puncak sebuah gunung dan keduanya lalu terlibat perkelahian sengit tanpa menggunakan senjata.

Review Sinopsis Film Braven 2018

Di akhir cerita, diceritakan Kassen nyaris berhasil mencelakai Joe, ketika akhirnya Joe berhasil membunuh Kassen dengan cara mendorongnya dari atas tebing itu. Meski terluka parah, Joe akhirnya berkumpul lagi bersama keluarganya, Stephanie dan Charlotte, yang berhasil selamat.

Begitulah ulasan singkat dan sinopsis film Braven.

Kesimpulan Film Braven

baca: Review Film The Grand Budapest Hotel (2014), Kisah Sedih di Balik Megahnya Hotel Klasik Grand Budapest

Jika kamu menyukai film aksi yang dapat memacu adrenalin, maka Braven bisa jadi pilihan yang tepat. Dibumbui dengan nuansa khas film thriller, Braven menawarkan ketegangan di sebagian besar durasi filmnya.

Lewat penampilan hebat para aktornya, terutama Jason Momoa, penonton kerap kali akan menarik napas lega setiap kali para tokoh protagonis film ini pada akhirnya bisa membalik keadaan di titik yang paling krusial. Nah jika kalian berminat untuk menonton film action ini, kalian sudah bisa menikmati film Braven ini melalui channel Netflix.

Sumber foto: Saban Films

Written by Adelia

Menulis karena kesenangan adalah menulis kebebasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *