Rekomendasi Drama Korea Tentang Vampir Zombie
in

11 Drama Korea Tentang Vampir / Zombie Wajib Kalian Tonton

Wekepo.com – Kira-kira bagaimana rasanya jika menjadi vampir? Sosok makluk yang hidup dan bergaul di antara manusia-manusia di muka bumi ini. Tentu jawabannya “tidak mungkin”, karena itu hanya bisa ditemukan dalam film atau pun drama korea.

Sudah ada banyak film dan beberapa drama korea yang mengangkat cerita dengan topik ini, dan kisahnya tentu sangat menarik untuk ditonton. Cerita tentang mitologi ini bahkan seolah tidak pernah gagal untuk membuat para penonton merasa tegang dan menggigil ketakutan, namun ada juga alur cerita yang cukup menampilkan kehidupan vampir yang seperti manusia pada umumnya.

Nah tanpa berbasa-basi lagi, berikut adalah list rekomendasi drama korea tentang zombie atau vampir yang sangat seru untuk ditonton:

1. Vampire Prosecutor (2011)

Drama Korea Tentang Vampir

Drama korea Vampire Prosecutor hadir dengan kisah cerita yang diringkas menjadi 12 episode dan tayang mulai 2 Oktober 2011 lalu, dengan menghadirkan pemain utama yakni Yeon Jung Hoon dan Yeon Jung Hoon.

Fokus ceritanya adalah tentang seorang Jaksa penuntut yang berusaha memecahkan misteri yang tersimpan. Sementara itu, ia juga bersusaha menutupi identitas aslinya sebagai Vampire. Sebenarnya ia adalah manusia biasa, namun ia digigit oleh seseorang yang membuat dirinya menjadi Vampir.

2. Vampire Prosecutor 2 (2012)

Drama Korea Tentang Vampir

Selanjutnya setelah sukses di musim pertama, drama korea Vampire Prosecutor hadir kembali di musim kedua. Drama ini masih berfokus pada Min Tae Yeon (Yeon Jung Hoon). Vampir yang lebih memilih minum darah orang yang dijual di pasar gelap daerah Seoul, ketimbang harus minum darah dari orang-orang yang tidak bersalah.

Karena dirinya vampir, Min Tae Yeon memiliki kemampuan luar biasa untuk memecahkan kasus-kasus pembunuhan. Ia juga bisa melihat bagaimana cara korban meninggal, hanya dengan mencium bau darah serta merasakannya.

Satu-satunya orang yang tahu kemampuan rahasianya adalah detektif Hwang Soon Bum (Lee Won Jong). Akhirnya mereka pun bekerja sama untuk menguak misteri kasus pembunuhan di daerah mereka. Hingga pada akhirnya mereka berhasil memecahkan kasus pembunuhan yang terjadi 7 tahun lalu yang ternyata melibatkan seorang vampire. Namun teman-teman Min Tae Yeon malah curiga jika tersangka pembunuhan itu adalah Tae Yeon sendiri.

Drama korea tentang vampir ini juga ditayangkan oleh channel OCN sebanyak 11 episode mulai 9 September 2012.

baca: Rekomendasi Drama Korea Tentang Detektif Penyelidikan

3. Vampire Flower (2014)

Drama Korea Tentang Vampir

 

Vampire Flower adalah drakor tentag vampire yang ditayangkan oleh Naver TV sebanyak 6 episode saja.

Drama ini menceritakan tentang seorang vampir dengan dua orang pelayannya. Mereka bertujuan untuk mencari letak bunga vampir. Suatu hari, mereka pergi kesebuah toko bunga untuk mencari bunga Vampir. Namun, saat sedang asik mencari, di salah satu toko bunga ia menemukan tetesan darah. Tapi anehnya aroma darah itu masih asing bagi mereka.

4. Blood (2015)

Drama Korea Tentang Vampir

Blood merupakan salah satu drama korea tentang vampir yang popular dijamannya. Drakor yang rilis awal tahun 2015 ini hadir sebanyak 20 episode, dimana drama ini menggandeng pasangan Koo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun.

Drakor Blood akan bercerita tentng seorang dokter bernama Park Ji Sang yang mengkhususkan dirinya dalam bedah hepato-pancreato empedu di rumah sakit terbaik penelitian kanker. Meski seorang dokter, dia juga vampir. Ia tampak dingin dan tidak berperasaan, namun Ji Sang aslinya adalah vampir berhati lembut. Ia percaya sangat kuat dalam kesucian hidup manusia. Dengan menjadi dokter, ia akan menekan rasa haus akan darah dan fokus untuk mengobati pasien yang sakit parah dan menyelamatkan nyawa.

Di antara rekan-rekannya ada dokter Yoo Ri Ta, seorang dokter jagoan yang masuk sekolah kedokteran di usianya yang ke-17. Ia juga merupakan keponakan dari ketua kelompok chaebol yang memiliki rumah sakit.

Ri Ta memiliki sifat yang cukup sombong, namun Ji Sang berhasil menarik perhatiannya. Tanpa disengaja, Ri Ta tertarik ke dalam konflik antara vampir baik dan vapir jahat. Vampir jahat ini adalah Lee Jae-wook, seorang kepala rumah sakit bermuka dua yang mendapatkan kepercayaan semua orang dengan sikap lembut, tetapi dalam hati pelabuhan ambisi berbahaya bagi kekuasaan dan bakat untuk kekejaman.

5. Orange Marmalade (2015)

Drama Korea Tentang Vampir

Drama korea remaja sekolah ini sangat cocok untuk kalian yang masih sekolah. Orange Marmalade ditayangkan sebanyak 12 episode dengan pemeran utamanya Kim Seol Hyun dan Yeo Jin Goo.

Drama Orange Marmalade ini juga sangat popular ditahun 2015, dengan mengangkat kisah romantis anak sekolahan yang cukup popular disekolahnya dengan seorang vampir muda yang merupakan murid pindahan.

Cerita bermula pada 300 tahun yang lalu, insan dan vampir menyelesaikan perjanjian damai. Tapi mereka masih tidak akur dengan satu sama lain. Di masa sekarang seorang berjulukan Jae-Min yang diperankan oleh Yeo Jin-Goo merupakan seorang siswa Sekolah Menengan Atas yang populer. Dia jatuh cinta dengan murid pindahan yang berjulukan Baek Ma-Ri yang diperankan oleh Seol Hyun. Baek Ma-Ri menyembunyikan identitas aslinya selaku vampir.

6. The Scholar Who Walks the Night (2015)

Drama Korea Tentang Vampir

Suka drama korea bertema kerajaan? The Scholar Who Walks the Night ini bisa mimin rekomendasikan buat kamu. Drama ini berlatar pada zaman dinasti Joseon dan tayang sebanyak 20 episode. Dikisahkan, sebuah kerajaan memiliki perjanjian gaib dengan kawanan vampir.

Kim Sung Yeol (Lee Joon Gi) diceritakan berteman baik dengan seorang putra mahkota bernama Jung Hyun (Lee Hyun Woo). Suatu hari, Jung Hyun bercerita kepada Sung Yeol bahwa pendiri kerajaan terdahulu mengabdi pada sosok gaib, yaitu vampir Gwi (Lee Soo Hyuk).

Kerajaan juga melakukan sebuah ritual turun temurun yang wajib dilakukan dengan memberi tumbal pada vampir demi kesejahteraan kehidupan dinasti.

Di periode tertentu, Gwi selalu meminta jatah tumbal kepada pihak kerajaan. Jika dilanggar, maka malapetaka akan menyelimuti kerajaan. Jung Hyun yang merupakan putra mahkota kerajaan, ingin mengakhiri segala bentuk perjanjian  dengan vampir Gwi agar kehidupan dinasti lebih damai.

7. Immortal Goddess (2016)

Drama Korea Tentang Vampir

Drama Immortal Goddess ini mungkin saja kurang popular. Pasalnya, drama web yang dirilis pada 8 Juni 2016 ini hanya ditayangkan di Naver TV cast.

Ceritanya sendiri berfokus pada kisah 3 karakter, diantaranya Yoo Ri, vampir dengan antibodi untuk Acquired Immune Deficit Disorder. Jo-In adalah adik perempuan Yoo Ri, yang merupakan seorang superstar. Ada juga Soo Jeong, seorang vampir dan sedang mencari Yoo Ri. Soo Jeong adalah seorang sutradara film jenius.

baca: Rekomendasi Drama Korea Tentang Psikopat

8. Vampire Detective (2016)

Drama Korea Tentang Vampir

Hampir sama dengan Vampire Prosecutor, drama Vampire Detective tampil dengan kisah seorang detektif yang ternyata adalah seorang vampir. Drama ini tayang sebanyak 12 episode dan sangat cocok untuk kalian yang menyukai drama bertema penyelidikan.

Vampire Detective bererita tentang seorang detektif swasta bernama Yoon San (Lee Joon), yang tiba-tiba berubah menjadi seorang vampir. Dia menyelesaikan berbagai macam kasus untuk para kliennya sembari berusaha menyingkap misteri di sekitarnya. Ia juga bingung dengan kondisinya saat ini, sambal bekerja Yoon San berusaha menyembunyikan identitas aslinya saat memecahkan kasus menggunakan kemampuan uniknya.

9. Untouchable (2017)

Drama Korea Tentang Vampir

Untouchable ditayangkan perdana mulai 24 November 2017 hingga 20 Januari 2018, dengan jumlah 16 episode. Serial drama komedi romantis misteri yang dibalut dengan adegan fantasi, thriller dan action ini juga cukup populer dijamannya.

Kota Bukcheon sudah didominasi oleh keluarga Jang selama 3 generasi. Jang Seo Joon diperankan oleh Jin Goo merupakan putra kedua dari pemimpin Jang Beom Ho dan seorang kepala detektif.

Wanita yang mengasihi Seo Jang Joon meninggal. Setelah itu, Dia mencoba untuk mengungkapkan kebenaran perihal kematiannya secara diam-diam tanpa diketahui keluarganya.

10. Zombie Detective (2020)

Drama Korea Tentang Vampir

Hadir dengan durasi panjang sebanyak 24 episode, drama Zombie Detective cukup rekomended untuk ditonton.

Drakor Zombie Detective berfokus pada kehidupan Kim Moo Young (Choi Jin Hyuk) yang entah bagaimana bisa berubah menjadi zombie. Setelah mengurung dirinya selama dua tahun terakhir, Kim Moo Young akhirnya mempelajari semua tingkah laku manusia di sekitarnya dan akhirnya memutuskan agar bisa beradaptasi dan membaur di tengah-tengah mereka.

Berkat perjuangannya, ia berhasil memulai hidupnya sebagai manusia dan bahkan membuka kantor detektif swasta. Selain untuk bertahan hidup, alasannya membuka kantor ini adalah dia ingin mengingat kembali kehidupannya di masa lalu sebelum menjadi zombie.

Di salah satu kasus yang ditanganinya, ia bertemu dengan Gong Seon Ji (Park Joo Hyun), yang merupakan saksi dari kasus itu. Gong Seon Ji sendiri adalah wanita yang penuh optimisme dan gigih. Selain itu, ia juga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan.

Karena itulah, dengan banyaknya hal yang dihadapinya bersama Kim Moo Young, Gong Seon Ji membulatkan tekadnya untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai penulis acara investigasi di salah satu stasiun TV dan bekerja menjadi detektif lepas di kantor Kim Moo Young.

11. The Sweet Blood (2021)

Drama Korea Tentang Vampir

Lahir dari pasangn ibu manusia dan ayah vampir, Son Yeon Seo menjadi keturunan setengah vampir yang sudah hidup selama 118 tahun, dan setengah manusia yang menjalankan kehidupan seperti manusia.

Untungnya, Son Yeon Seo diberkahi kecantikan dan hidup yang sempurna. Namun ia saat ini memiliki tantangan prioritas agar bisa lulus SMA dengan nilai bagus. Di hari-hari sekolahnya, ia berusaha menyembunyikan identitas aslinya sebagai vampir, bahkan sari Song Me Ru, siswa yang menyukainya.

Dalam perjalanannya sebagai seorang siswi, Son Yeon Seo harus berusaha lebih keras. Hal ini dikarenakan salah satu temannya bernama Song Meo Ru adalah pemilik darah manis yang sangat disukai dan diincar oleh para vampir dan manusia serigala.

Situasi pun kian rumit, karena Son Yeon Seo juga harus melindungi teman-temannya dari incaran orang yang memburunya.

The Sweet Blood ini dirangkum dalam 15 episode dan ditayangkan perdana pada 24 Maret 2021 melalui Naver TV Cast dan Viki.

Written by wekepo

wekepo.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment.

Leave a Reply

Your email address will not be published.