Judul Film dan Drama Korea Yang Dibintangi Member BTS
foto: billboard
in ,

SUKASUKA WOWWOW

6 Film & Drama Korea Yang Dibintangi Member BTS (Bangtan Boys)

Wekepo.com – Judul Film Drama Korea Yang Dibintangi Member BTS. Boyband Bangtan Boys Sonyeondan atau terkenal dengan nama “BTS” adalah group idol yang sangat popular dan berasal dari negara Korea Selatan. Group yang dinaungi oleh Agensi Big Hit Entertainment ini melakukan debut sejak tanggal 13 Juni 2012 dengan singelnya yang berjudul “No More Dream” dengan album “2 Cool 4 Skool”.

Seperti yang kita tahu, Korea Selatan memang sangat terkenal dengan bisnis entertainment group member dan serial drama dengan pangsa pasarnya masing-masing. Ada yang suka dengan member group dan lagunya, ada juga yang hanya suka dengan drama koreanya, bahkan banyak juga yang suka dengan keduanya.

Para para penyanyi-penyanyi group pun biasanya akan mulai merambah bidang entertainment baru misalnya dengan merilis lagu solo, menjadi pelatih dancer, menjadi host, hingga membintangi film dan serial drama korea dengan berbagai tema dan genre. Hal inilah yang akan kita bahas dalam artikel ini. Apakah ada judul film dokumenter atau drama korea yang pernah dibintangi oleh member BTS?

Judul Film dan Drama Korea Yang Dibintangi Member BTS

Seiring naiknya fans akan group BTS, tentu saja ada banyak sekali agenda atau jadwal padat yang harus diikuti oleh para member. Dan seperti yang para ARMY ketahui, para member BTS sendiri hamper tak pernah tampil dalam serial drama korea, mereka akan lebih banyak tampil dalam acara variety show atau host di sebuah acara. Nah kenapa member BTS tidak main drama ?

Sebagai opini saja, mungkin mereka belum merambah dunia acting karena padatnya jadwal kegiatan, atau memang belum waktunya saja pihak agensi mengijinkan mereka untuk tampil dalam sebuah drama. Tapi tenang saja, ada kok drama korea yang dibintangi member BTS.

baca: Profil Biodata BTS Lengkap Dengan Agama dan Fakta Personil

1. Burn the Stage (2018)

Judul Film dan Drama Korea Yang Dibintangi Member BTS

TV Show방탄소년단: Burn The Stage / BTS: Burn The Stage
Jumlah Episode8
Jadwal Tayang18 Maret 2018 – 9 Mei 2018
Durasi25 menit
GenresMusic, Documentary

Film Burn the Stage merupakan movie dokumenter musik pertama dari boy band BTS yang digarap oleh sutradara Jun Soo Park.

Film Burn the Stage ini hadir dengan durasi waktu 84 menit, dengan menampilkan alur cerita dari berbagai kisah saat konser BTS dalam tour keempat mereka yang bernama The Wings Tour.

Burn the Stage juga menceritakan kisah perjalanan dan perjuangan BTS menjadi salah satu boyband yang berhasil dan terkenal di dunia. Meski sebagian dari kisah dalam dokumenter ini sudah dipublikasikan pertama kali sebagai bagian dari Youtube Originals, masih terdapat banyak konten baru yang tentunya akan menghibur untuk kalian para ARMY.

2. Love Yourself In Seoul (2019)

Judul Film dan Drama Korea Yang Dibintangi Member BTS

Movie러브 유어셀프 인 서울 / BTS World Tour Love Yourself in Seoul
Tanggal Rilis26 Januari 2019
Durasi2 jam 10 menit
GenresFriendship, Music, Life, Documentary

Selanjutnya ada juga Love Yourself in Seoul yang menjadi film konser dengan focus cerita pada konser BTS yang digelar di Seoul Olympic Stadium, Korea Selatan pada Agustus 2018 yang lalu.

Film BTS ini berfokus pada konser yang merupakan bagian dari Love Yourself World Tour ini ditayangkan satu kali secara serentak pada 26 Januari 2019. Meskipun begitu, film ini berhasil menarik 1,2 juta penonton dan mendapatkan keuntungan sebesar $11,7 juta secara global.

3. Bring the Soul: The Movie (2019)

Judul Film dan Drama Korea Yang Dibintangi Member BTS

Movie러브 유어셀프 인 서울 / Bring The Soul: The Movie
Tanggal Rilis28 Agustus 2019
Duration1 jam 43 menit
GenresFriendship, Music, Life, Documentary

Ini adalah film documenter ketiga yang mengabadikan momen aksi panggung, perjalanan, dan aktivitas lain di balik layar selama tur dunia mereka bertajuk Lover Yourself World Tour pada 2018.

Lokasi pengambilan film dilakukan di beberapa tempat yang termasuk dalam lokasi rangkaian tour seperti Korea Selatan, Amerika Serikat, London, Berlin, dan beberapa perbincangan intim mereka di sebuah atap gedung di Paris saat menutup rangkaian konser Eropa pada Oktober 2018.

Film ini juga akan mendokumentasikan perjalanan tour dunia mereka yang bertajuk Love Yourself World Tour sebagai promosi untuk album trilogi Love Yourself yang meliputi mini album Love Yourself: Her, album Love Yourself: Tear, dan album kompilasi Love Yourself: Answer.

4. Break the Silence: The Movie Commentary (2020)

Judul Film dan Drama Korea Yang Dibintangi Member BTS

MovieBreak the Silence: The Movie Commentary
Release Date19 Desember 2020
Durasi1 jam 10 menit
GenresFriendship, Music, Life, Youth, Documentary

Film ini tentu saja menjadi film yang dibintangi oleh semua member BTS. Seperti nama judulnya, cerita film ini berfokus pada 2 personal BTS sebagai member boy group terkenal saat di depan kamera dan di atas panggung, namun ia akan menjadi seorang pemuda biasa pada umumnya ketika di balik layar.

Film ini bahkan dimulai dengan cuplikan para member yang memperkenalkan diri mereka dengan nama asli dan nama panggung. Dalam film ini para member juga buka-bukaan mengenai apa nilai mereka sebagai pribadi dan apakah itu cukup berharga.

Di sela kepadatan jadwal tour dunia ‘Love Yourself: Speak Yourself’, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menyempatkan diri untuk menikmati waktu mereka sendiri dengan berbagai kegiatan yang menenangkan hati dan merefresh pikiran mereka.

Beberapa member juga mengatakan, jika sangat penting untuk membedakan kedua persona, karena mereka hanya ingin menunjukkan sisi yang baik, mengingat itu adalah sumber kebahagiaan fans. Semua ungkapan terdalam dan pergolakan batin para member BTS ini tertuang dalam film dokumenter “Break the Silence: The Movie – Persona” ini.

5. Break the Silence: The Movie (2020)

Judul Film dan Drama Korea Yang Dibintangi Member BTS

Movie브레이크 더 사일런스: 더 무비 / beuleikeu deo sailleonseu: deo mubi , 브레이크 더 사일런스: 더 무비 페르소나, beureikeu deo sailleonseu / Break the Silence: The Movie
Release Date10 September 2020
Duration1 jam 29 menit
GenresMusic, Documentary

Film dokumenter ini bercerita tentang kisah perjalanan 7 member BTS selama melangsungkan tour dan behind of story di belakang panggung. Penonton juga akan disuguhkan cuplikan tour “Love Yourself: Speak Yourself” yang berlangsung pada 2019.

Selain itu, film ini juga akan menghadirkan sisi lain dari para member BTS yang belum pernah diungkap sebelumnya. Para member juga akan mengungkapkan cerita dan perasaan pribadinya masing-masing.

baca: 5 Film Yang Dibintangi Lee Min Ho yang Wajib Kamu Tahu !

6. Drama Korea Hwarang (KBS2 / 2016-2017)

Review Sinopsis Drama Korea Hwarang

DramaFlowering Knights , Flower Knights: The Beginning , The Beautiful Knights , Hwarang: The Beginning , 화랑: 더 비기닝 , Hwarang: The Poet Warrior Youth / Hwarang
Jumlah Episode20 (60 menit per episode)
Jadwal Tayang19 Desember 2016 – 21 Februari 2017
ChannelKBS2
GenresAction, Friendship, Historical, Comedy, Romance, Youth, Martial Arts

Hwarang adalah drama yang diperankan V BTS dan menjadi satu-satunya drakor yang dibintangi member BTS.

Drama Hwarang atau lebih dikenal dengan judul Hwarang The Poet Warrior Youth adalah drama korea bertema kerajaan yang bercerita tentang sekumpulan pemuda elite yang berjuang akan cinta, gairah, dan kesetiaan pada Raja Silla.

Drama ini akan menggunakan latar cerita dari Kerajaan Silla (57 SM – 935 SM) yang sangat populer sekitar 1.500 tahun yang lalu. Terdapat kisah persahabatan yang terjadi dalam kekacauan di Kerajaan Silla saat masa pemerintahan Raja Jinheung atau dikenal juga dengan nama Sam Maek Jong.

Dalam drama hwarang ini V atau Taehyung akan memerankan Han Sung, sosok pemuda yang menjadi cucu Seok Hyun Jae dengan karakternya yang ramah, sumpel dan mudah bergaul dengan semua orang. Kepoin lengkap klik Review Sinopsis Drama Hwarang The Beginning (2016)

sumber: mydramalist

Written by wekepo

wekepo.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *