Drama Korea Komedi Romantis 2020 Paling Rekomendasi Terpopuler Rating Tinggi
in

SUKASUKA LOLLOL

30+ Drama Korea Komedi Romantis 2020 Paling Rekomendasi Terpopuler Rating Tinggi

Wekepo.comDrama korea komedi romantis rating tinggi selalu saja bertambah peminatnya dari tahun ke tahun dan selalu berhasil memikat penonton di berbagai kalangan. Muda ataupun tua, baik perempuan bahkan laki-laki meskipun diam-diam, kini banyak yang menyukai dan mulai menonton drama Korea.

Terlebih ditahun 2020 ini, karena adanya virus pandemi yang belum berakhir, pemerintah sangat menganjurkan untuk berada di rumah aja demi mencegah penularan yang lebih besar. Tentu hal ini jika akan menimbulkan rasa bosan bagi siapa saja.

Maka untuk mengurangi rasa bosan itu, tentu ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya nonton film barat, film korea komedi atau bahkan nonton serial drama korea terbaru yang ditayangkan di tahun 2020 ini.

Terlebih sekarang ini sudah banyak website streaming resmi yang menyediakan ribuan database film hingga drakor yang sudah dijamin legalitasnya, misalkan saja viu, netflix, sampe iQiyi. Nah, apakah kalian salah satu membernya?

Drama Korea Komedi Romantis 2020 Paling Rekomendasi

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap tahun akan ada drama korea romantis terbaik yang sangat populer bahkan bisa dikatakan sebagai drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa. Contohnya saja drama Crash Landing On You dan Itaewon Class. Dua drama ini sangat menarik hingga mampu menghasilkan rating tinggi selama penayangannya.

Maka tak heran jika banyak pecinta drama merekomendasikannya sebagai drama yang wajib ditonton ditahun 2020. Akan tetapi tak hanya kedua drama itu saja yang menarik, maka dikesempatan kali ini, wekepo akan memberikan daftar rekomendasi drama korea komedi romantis 2020 yang wajib kamu tonton untuk menemani waktu luang dan hari liburmu. Dan beberapa diantaranya bisa kalian tonton di viu, netflix dan website streaming lainnya.

Penasaran? Yuk simak dibawah ini.

1# Eighteen Again (jTBC)

Eighteen Again

Pemain Utama Eighteen Again : Kim Ha Neul, Han So Eun, Yoon Sang Hyun, Lee Do Hyun, Kim Yoo Ri

Untuk permulaan kita bahas drama korea romantis terbaru 2020 yang ditayangkan perdana di bulan September 2020. Serial “Eighteen Again” merupakan serial drama bertema romantis fantasi yang disiarkan oleh channel JTBC sebanyak 16 episode.

Alur ceritanya sendiri diangkat dari film Amerika berjudul “17 Again”. Nah dalam drama ini berfokus pada kisah Jung Da Jung (diperankan oleh Kim Ha Neul) yang sudah menikah dengan Hong Dae Young (diperankan oleh Yoon Sang Hyun) pria yang saat ini berumur 37 tahun. Buah dari pernikahannya ini, mereka dikaruniau putra dan putri kembar dan saat ini berusia 18 tahun.

Jung Da Jung sendiri bekerja sebagai reporter pemula dan bekerja keras dalam karirnya. Disisi lain, sang suami Hong Dae Young adalah pria paruh baya yang sekarang ini menganggur. Ia dipecat dari pekerjaannya dan dipandang rendah keluarganya.

Hingga karena urusan ekonomi, rumah tangga mereka pun sangat kacau dan akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah.

Hong Dae Young menyesali perjalanan hidupnya, dan tiba-tiba tubuhnya berubah menjadi muda dan ia tampak seperti pria berusia 18 tahun. Ia kembali ke masa remajanya, namun pikirannya masih seperti dirinya yang berumur 37 tahun.

Dahulu memang Hong Dae Young adalah pemain bola basket yang sangat populer. Dan dengan tubuhnya yang kembali muda dan berumur 18 tahun, ia lalu mengubah namanya menjadi Go Woo Young dan mulai menjalani kehidupan baru.

baca: 21+ Drama Korea Romantis 2018 Terbaru Bakal Bikin Baper!

2# Do You Like Brahms? (SBS)

Do You Like Brahms

Pemain Utama Do You Like Brahms : Park Eun Bin, Kim Min Jae, Lee Yoo Jin, Park Ji Hyun

Drama korea romance terbaru selanjutnya merupakan serial bertema romantis dan musik, dimana drama ini ditayangkan mulai 31 Agustus 2020 sebanyak 20 episode. Jika kalian nonton drama Do You Like Brahms ini kalian akan teringat memori kisah percintaan kalian masa kuliah, dan please jangan baper ya.

Cerita drama ini sendiri akan berfokus pada perjuangan Chae Song-Ah (diperankan oleh Park Eun Bin) yang bermimpi menjadi pemain biola. Ia kemudian mendaftar di universitas yang sama setelah ia berhasil meraih gelar bisnis di jurusan sebelumnya.

Dan di usianya yang ke-29 ini, ia masuk kembali menjadi mahasiswa tahun pertama dengan jurusan baru, yakni biola dan musik instrumental.

Diusia yang terbilang dewasa, ia memiliki masalah dengan karir dan percintaan yang bertepuk sebelah tangan. Ia pun mulai jenuh dan putus asa dengan kehidupannya. Hingga akhirnya ia memiliki alasan kuat setelah bertemu dengan Park Joon Young (diperankan oleh Kim Min Jae), seorang anak tunggal yang hidupnya dibiayai dari usaha restoran kecil milik orang tuanya.

Nama Park Joon Young sendiri cukup terkenal di dunia musik klasik. Ia beberapa kali memenangkan kompetisi diseluruh negeri dan menerima beasiswa dari berbagai yayasan budaya. Berbekal dukungan ini, ia masuk di sekolah musik khusus bahkan sebelum ia diterima diperguruan tinggi.

3# Alice (SBS)

Alice 2020

Pemain utama Alice : Kim Hee Sun, Joo Won, Kwak Shi Yang, Lee Da In, Kim Sang Ho, Choi Won Young

Jika sobat semua menginginkan drama romantis korea berlatar cerita kepolisian dan time-travel atau penjelajah waktu dengan alur cerita masa depan dan masa sekarang, maka “Alice” bisa mimin rekomendasikan. Tema drama ini sendiri adalah fantasi, time-travel, science fiction yang ditayangkan sebanyak 32 episode oleh SBS Channel.

Jika kalian memutuskan untuk nonton drama alice ini, mungkin kalian akan bingung dan mengharuskan kalian berpikir lebih dalam agar paham dengan ceritanya.

Kisahnya sendiri berawal dari sebuah tragedi di sebuah hotel tempat para penjelajah waktu (time-traveler) tinggal di antara perjalanan. Kemudian tampak wanita dan pria yang mengucapkan selamat tinggal terakhir didetik kematian. Namun sebuah keajaiban terjadi kepada mereka yang membawa pada pertemuan kembali, melangkahi batas ruang dan waktu layaknya sebuah sulap..

Menyadari adanya kasus kematian yang misterius, membuat kalangan detektif tertarik untuk mengusutnya salah satunya Park Jin Gyeom (diperankan oleh Joo Won).

Saat menyelidiki kasus ini, dia mulai menyadari adanya penjelajah waktu. Penjelajah waktu datang ke hari ini dari masa depan melalui ruang khusus yang disebut “Alice”.

Sadar hal ini bukanlah sesuatu yang baik, Park Jin-Gyeom berusaha mencegah hal-hal negatif terjadi melalui Alice. Perjuangannya ini pun didukung seorang wanita bernama Yoon Tae Yi (diperankan oleh Kim Hee Sun), yang telah meninggal di masa lalu.

Mereka bertemu di ruang Alice, Park Jin-Gyeom menegaskan bahwa pertemuan mereka adalah reuni yang menentukan. Yoon Tae-Yi sendiri adalah fisikawan jenius yang memegang kunci perjalanan waktu.

4# When I Was Most Beautiful (MBC)

When I Was Most Beautiful

Pemain Utama When I Was Most Beautiful : Im Soo Hyang, Ji Soo, Ha Suk Jin, Hwang Seung Eon

Serial drakor When I Was Most Beautiful akan menceritakan sebuah kisah yang memilukan pada seorang wanita yang terjebak dalam takdirnya. Ibunya dipenjara, hidup merana dan terjebak dalam cinta segitiga dua bersaudara yang mencintai dirinya. Ditayangkan sebanyak 32 episode, drama ini akan dibintangi Im Soo Hyang dan Ji Soo sebagai pemain Utamanya.

Kisahnya bermula pada seorang wanita bernama Oh Ye Jin (di perankan oleh Im Soo Hyang) yang kala itu masih menempuh semester terakhir dikuliahnya. Mimpinya adalah agar ia bisa hidup tenang dan bahagia meskipun dengan cara sederhana.

Oh Ye Jin harus tinggal bersama keluarga bibinya, hidup tersiksa dan diperlakukan sebagai pembantu dan dianggap sebagai ‘pembawa sial’ karena kasus kematian Ayahnya yang saat itu bekerja sebagai polisi.

Saat Ye Jin kecil, Ibu Ye Jin mulai dipenjara karena menjadi tersangka atas kasus penembakan suaminya, Ayah Ye Jin. Dan mulai dari sinilah kehidupan Ye Jin yang dahulu bahagia, berubah seperti neraka.

Namun hidup Ye Jin mulai berwarna saat ia mencoba menjadi guru seni temporer di sebuah SMA. Disana ia bertemu Seo Hwan, seorang murid yang jatuh cinta padanya. Keduanya kian dekat saat Ye Jin mengetahui bahwa Seo Hwan adalah anak dari Professor terkenal dibidang seni yang Ye Jin kagumi.

Ye Jin pun mulai berkunjung ke rumah Seo Hwan dan bertemu Professor untuk belajar seni keramik. Seo Hwan pun menyetujuinya, dan sering membantu Ye Jin. Disanalah Ye Jin merasa memiliki keluarga hangat dan merasa dicintai.

Namun di rumah itu juga, ia bertemu dengan kakak Seo Jin, kakak kandung Seo Hwan. Seo Jin merupakan seorang pembalap mobil yang memiliki kemampuan luar biasa dalam mengemudi. Seo Jin mengungkapkan bahwa ia merasa tertarik dengan Ye Jin saat tanpa sengaja bertemu di bengkel milik ayahnya saat akan memperbaiki mobil.

Disinilah pergulatan dua bersaudara dimulai untuk memperebutkan Oh Ye Jin. Terlebih, saat Seo Jin menyatakan akan menikahi Ye Jin. Seo Hwan yang kala itu masih duduk di bangku SMA tak bisa berbuat banyak, ia harus merelakan wanita yang di cintainya menjadi kakak iparnya. Namun begitu, bukan berarti perasaan cintanya sebagai pria menghilang, ia secara diam-diam masih mencintai Ye Jin.

5# Lonely Enough to Love (MBC)

Lonely Enough to Love

Pemain Utama Lonely Enough to Love : Ji Hyun Woo, Kim So Eun, Park Gun Il

Serial Lonely Enough to Love menjadi kdrama komedi romantis 2020 yang wajib untuk ditonton. Drama yang juga dikenal dengan judul “Love Is Annoying, But I Hate Being Lonely” ditayangkan sebanyak 10 episode saja.

Kisah ceritanya sendiri akan berfokus pada sepasang muda mudi yang tinggal bersebelahan. Keduanya memang ingin berkencan, namun hanya untuk main-main saja alias tidak serius. Mereka tak suka kesepian, namun ingin hidup bebas.

Cha Kang Woo (Ji Hyun Woo) adalah pria lajang yang sekarang ini berusia 30-an, ia bekerja sebagai psikiater. Ia sangat ingin tahu masalah dan semua tentang manusia. Karena masa lalunya, ia menjadi memiliki trauma tersendiri akan suatu hubungan.

Disisi lain ada Lee Na Eun (Kim So Eun), wanita yang bekerja sebagai copy editor lepas. Memiliki sifat lemah lembut, tapi tidak mentolerir ketidakadilan. Ia bercita-cita sebagai novelis.

Karena situasi dan statusnya sekarang yang tidak memiliki kekasih selama selama 4 tahun. Ia mulai tinggal di rumah co-living, hidup mulai kesepian dan perasaan ingin memiliki seseorang.

6# Zombie Detective (KBS2)

Zombie Detective

Pemain Utama Zombie Detective : Choi Jin Hyuk, Park Joo Hyun, Kwon Hwa Woon

Zombie Detective menjadi salah satu rekomendasi drakor komedi romantis 2020 yang tak boleh dilewatkan. Sama halnya seperti drama zombi lainnya, Zombie Detective akan memberikan nuansa menegangkan, horor dan komedi.

Alur ceritanya sendiri akan berfokus pada satu zombi pada tahun kedua setelah kebangkitannya, ia kini menjadi detektif untuk mencari identitas dirinya di masa lalu. Sang Zombi pun berusaha sekuat tenaga agar bisa berdampingan dengan manusia pada umumnya.

Kim Moo-young (Choi Jin-hyuk), adalah zombi berpenampilan tampan nan menawan. Ia sama sekali lupa akan masa lalunya dan telah menjadi zombi selama dua tahun ini.

Dan selama itu, ia berusaha keras mencoba mengikuti gerak dan tingkah laku manusia yanga ada di sekitarnya. Ia pun akhirnya berhasil memulai ‘hidup’ baru dan menjadi detektif meski memiliki cara berjalan yang khas. Kim Moo Young masih berusaha mengingat masa lalunya kembali.

Di kantor tempat ia bekerja, Kim Moo Young bertemu Gong Seon Ji (Park Joo-hyun), saksi dari sebuah kasus yang sedang ia tangani. Hal tersebut membuat Seon Ji memutuskan untuk berhenti dari pekerjaanya sebagai penulis dalam acara investigasi, dan memutuskan untuk menjadi pegawai paruh waktu di kantor Kim Moo-young.

Karakter Gong Seon Ji sendiri penuh dengan optimisme, gigih, dan menjunjung tinggi keadilan.

  • Was It Love (jTBC)
  • Men Are Men (KBS2)
  • Into The Ring (KBS2)
  • It’s Okay to Not Be Okay (tvN)
  • Backstreet Rookie (SBS)
  • Oh My Baby (tvN)
  • Soul Mechanic (KBS2)
  • Would You Like To Have Dinner Together (MBC)
  • Sweet Munchies (jTBC)
  • Brilliant Heritage (KBS1)
  • The King: Eternal Monarch (SBS)
  • How to Buy a Friend (KBS2)
  • Lonely Enough to Love (MBC)
  • The World of the Married (jTBC)
  • Yoobyeolna! Chef Moon (Channel A)
  • Welcome (KBS2)
  • Find Me in Your Memory (MBC)
  • A Piece of Your Mind (tvN)
  • If the Weather Is Good, I’ll Find You (jTBC)
  • Hi bye, Mama! (tvN)
  • My Holo Love (Netflix)
  • Itaewon Class (jTBC)
  • Romantic Doctor, Teacher Kim (Season 2) (SBS)
  • Touch (Channel A)

Written by wekepo

wekepo.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment. Dikelola oleh tim wekepo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Review Sinopsis Film Black Panther

Review Sinopsis Film Black Panther (2018), Superhero Wakanda Forever

Review Sinopsis Film A Quiet Place

Review Sinopsis Film A Quiet Place (2018), Movie Horor Penuh Teror