Drama Korea Romantis 2018 Terbaru Terbaik Rating Tinggi
in

21 Drama Korea Romantis 2018 Terbaik Bakal Bikin Baper!

Drama Korea Romantis 2018 memang tak ada matinya, disetiap tahun pasti ada saja drama korea terbaru bertema romantis yang diproduksi dari negri gingseng ini. Bukan tak hanya pesona pemain dramanya saja yang menarik perhatian, namun pengemasan alur cerita yang diberikan biasanya memang lebih menarik dan unik dari drama-drama lainnya. Ditambah lagi adegan-adegan romantis yang jelas saja bakal membuat siapa saja jadi baper, apa sobat juga ikut baper saat nonton drama korea romantis?

Tentu tak hanya drakor bertema romantis saja yang dibuat oleh negri gingseng itu, ditahun 2018 ini mimin wekepo.com sudah melihat-lihat bahwa drama korea terbaru 2018 ini memang lebih dominan dengan drama korea bertema hukum, action, thriller, komedi dan romantis. Namun penelitian ini mimin lakukan hingga pertengahan tahun 2018 saja hingga artikel ini dibuat, nanti jika ada updatean terbaru akan mimin berikan di artikel lainnya. So, stay tune ya…

Drama Korea Romantis 2018 Bikin Kamu Baper

Nah langsung saja ya, berikut adalah daftar drama korea terbaru 2018. Jika ada rekomendasi lainnya, bisa komen dibawah, nanti mimin tambahkan di artikel selanjutnya.

1# Let’s Hold Hands Tightly and Watch The Sunset

Drama Let’s Hold Hands Tightly and Watch The Sunset

Pemain Let’s Hold Hands Tightly and Watch The Sunset : Han Je Jin, Yoon Sang Hyun, Yoo In Young, Kim Tae Hoon

Drama Let’s Hold Hands Tightly and Watch The Sunset bercerita tentang pasangan suami istri yang menghadapi masalah dan melibatkan kematian. Mereka mengingat kembali masa lalu saat bersama, kemudian mereka menyadari betapa pentingnya cinta diantara keluarga mereka.

Nam hyun joo (pemeran Han hye jin) merupakan wanita yang menikah dengan seniordi universitasnya dulu bernama Kim do young (pemeran Yoon sang hyun) dan pernikahan mereka sangat bahagia. Kim Do Young bekerja sebagai Arsitek dan termasuk pria jenius. Tapi tiba-tiba Nam hyun joo meminta cerai dengan Do Young, setelah cinta pertama Hyun Joo yang bernama Shin da hye (pemeran Yu in young) kembali muncul.

2# Shall We Live Together / Marry Me Now?.

Pemain Shall We Live Together : Han Ji Hye, Lee Sang Woo, Yoon Dong Geun, Park Sun Young

Drama korea romantis 2018 selanjutnya berjudul Shall We Live Together atau juga dikenal dengan judul Marry Me Now?. Alur cerita drakor Shall We Live Together dimulai dari Park Yoo Ha (pemeran Han Ji Hye) wanita yang masih belajar di sekolah kedokteran dan sedang menyelesaikan kursus internalnya.

Dia bekerja keras agar bisa menjadi dokter demi ayahnya. Ayahnya sudah berjuang membesarkan 4 anaknya sendirian, kakak tertuanya bahkan juga berkorban demi keluarga. Park Yoo Ha tidak tertarik dengan kehidupan orang lain. Tiba-tiba, ayahnya menikahi wanita kaya untuk memiliki sebuah bangunan.

Jung Eun Tae (pemeran Lee Sang Woo) bekerja sebagai dokter. Dia mengajukan diri untuk melakukan pelayanan medis di luar negeri. Jung Eun Tae tidak tertarik untuk menikah, Jung Eun Tae percaya bahwa dirinya mirip seperti ayahnya dimana lebih mengutamakan pekerjaan medisnya daripada keluarga.

3# Something in the Rain / Pretty Sister Who Buys Me Food / Pretty Noona Who Buys Me Food

Sinopsis Something In The Rain

Pemain Something in the Rain : Son Ye Jin, Jung Hae In, Jang So Yeon, Jung Yoo Jin

Drama korea romantis 2018 ini memang wajib ditonton karena bakal bikin sobat baper nga ketulungan. Drakor Something in the Rain meneceritakan kisah cinta wanita cantik berumur 35 tahunan bernama Yoon Jin-A (pemeran Son Ye-Jin). Sekarang, Jin-A bekerja sebagai supervisor di sebuah perusahaan cafee kopi. Yoon Jin-A adalah tipe wanita dengan kepribadian sopan dan sedikit santai, namun di lubuk hatinya yang paling dalam Jin-A merasa kesepian.

Seo Joon-Hee (pemeran Jung Hae-In) adalah seorang pemuda tampan sekaligus adik kandung dari sahabat Jin-A yang bernama Seo Kyung-Sun (pemeran Jang So-Yeon). Seo Joon-Hee baru saja kembali ke Korea setelah menyelesaikan tugas pekerjaannya di Amerika selama 3 tahun. Sekembalinya ia ke Korea dan kemudian bertemu kembali dengan Jin-A, disinilah kisah cinta dan romantis antara keduanya dimulai.

Alur cerita Something in the Rain ini adalah tentang cinta dengan perbedaan umur yang cukup jauh, dimana sang cewe lebih dewasa dibandingkan cowonya. Masalah yang akan diangkat dari drakor romantis 2018 adalah mengenai restu dari sang orang tua Jin-A karena sosok Seo Joon-Hee sendiri sudah seperti keluarga Jin-A. Disamping itu, ego ibu Jin-A yang mengharapkan anaknya menikah dengan pria berlatar belakang mapan. Semoga saja drakor ini nanti bisa masuk dalam daftar drama korea romantis 2018 rating tinggi.

4# Are You Human Too ?

Drama Are You Human Too

Pemain Are You Human Too : Seo Kang Joon, Gong Seung Yun, Lee Joon Hyuk, Park Hwan Hee

Drama Are You Human Too bercerita tentang kisah kehidupan seorang pemuda tampan bernama Nam Shin (pemeran Seo Kang-Joon), sejak kecil Nam Shin hidup dalam kemewahan dan bergelimang harta. Nam Shin adalah putra dari Oh Ro-Ra (pemeran Kim Sung-Ryoung) pemilik perusahaan besar di bidang kecerdasan buatan (AI) dan robotika.

Suatu hari, kejadian yang tidak diinginkan terjadi, Nam Shin mengalami kecelakaan parah dan membuatnya koma dalam waktu yang sangat lama. Ibu Nam Shin kemudian membuat robot tiruannya dan kemudian diberi nama Nam Shin III. Robot Nam Shin akan menggantikan sosok Nam Shin asli dan dia memiliki pengawal wanita bernama So-Bong (pemeran Kong Seung-Yeon).

Drama korea romantis ini mulai ditayangkan pada 4 Juni 2018 di channel KBS2 untuk menggantikan serial drakor The Miracle We Met yang sudah habis tayang.

5# My Husband Oh Jak Doo

Drama Korea Komedi Romantis 2018 Terbaru

Pemain My Husband Oh Jak Doo: Kim Wang Woo, UEE, Jung Sang Hoon, Han Sun Hwa

Drakor romantis My Husband Oh Jak Doo mulai ditayangkan pada 3 Maret 2018 untuk menggantikan serial drakor Money Flower.

Han Seung Joo (pemeran Uee) adalah wanita yang sudah lama melajang dan sekarang berumur sekitar pertengahan 30-an. Seung Joo bekerja sebagai sutradara di salah satu stasiun penyiaran televisi. Dia sangat ahli dengan pekerjaan yang di berikan kepadanya. Tapi Han Seung Joo sering kali mengalami kesulitan menghadapi pertanyaan teman-temannya mengenai hubungan asmara dan statusnya yang jomblo.

Demi dapat menjawab prasangka-prasangka buruk dari teman, dan orang-orang disekitarnya ia menutuskan untuk menikah. Han Seung Joo lalu menikah dengan Oh Jak Do (pemeran Kim Kang Woo) yang tinggal di gunung. Pernikahan ini bukan karena saling mencintai, tapi karena hubungan mereka yang perlahan-lahan menuju arah romantis yang diharapkan semua orang.

6# Should We Kiss First / Shall We Kiss First

Pemain Should We Kiss First : Kam Woo Sung, Kim Sun Ah, Oh Ji Ho, Park Si Yeon

Kisah dari drama korea romantis 2018 Should We Kiss First adalah tenatng kehidupan cinta empat orang dewasa yang telah kehilangan kepercayaan cinta mereka. Serial drakor ini ditayangkan channel KBS2 dan dibintangi artis papan atas Kam Woo Sung, Kim Sung A, Oh Ji Ho dan Park Si Yeon.

Son Moo Han (pemeran Kam Woo Sung) bekerja sebagai managing director di sebuah perusahaan periklanan. Soon Jin (pemeran Kim Sung A) kehilangan putrinya secara tak terduga dan dia bekerja sebagai pramugari. Sementara itu, Eun Kyung Soo (pemeran Oh Ji Ho) adalah mantan suami An Soon Jin, sekarang dia menikah dengan Baek Ji Min (pemeran Park Si Yeon)

7# Short

Pemain Short 2018: Kang Tae Oh, Yeo Hoe Hyun, Kim Do Yun

Short adalah serial web drama korea romantis 2018 yang dicampur dengan paduan tema olahraga. Ditayangkan oleh channel OCN, drakor Short memiliki 4 episode saja.

Kang Ho-Young (pemeran Kang Tae-Oh) adalah atlet skater. Dia belajar meluncur di arena skating kecil di pedesaan. Ho-Young dibina oleh Universitas Kangbaek yang terkenal dengan skating kecepatan lintasan pendek. Di sana, Ho-Young bertemu Park Eun-Ho (pemeran Yeo Hoi-Hyeon) yang disebut sebagai “Raja Skating di area Pendek”. Dia merupakan anak tunggal dari keluarga bergengsi dalam olahraga, namun Park Eun-Ho belakangan mengalami kemerosotan.

Baca juga: Daftar Drama Korea Komedi Romantis 2018 Terbaru

Kang Ho-Young dan Park Eun-Ho bersaing satu sama lain dan membentuk persahabatan. Mereka berdua menyukai Yoo Ji-Na (pemeran Kim Do-Yeon) yang mengikuti audisi untuk menjadi anggota girl grup.

8# Radio Romance

Profil Biodata Pemain Drama Radio Romance

Pemain Radio Romance: Yoon Doo Joon, Kim So Hyun, Yoon Park, Yoo Ra

Peran Kim So Hyun sebagai aktris cukup identik dengan drama korea romantis. Ditahun 2018 ini ia tampil kembali membintangi serial drakor Radio Romance yang beradu acting dengan actor Yoon Doo Joon. Drama korea romantis 2018 terbaru ini mulai ditayangkan pada bulan Januari 2018 kemarin sebanyak 16 episode.

Ji Soo Ho (pemeran Yoon Doo Joon) terjebak di bilik ruang radio dengan seorang karyawan bernama Song Geu Rim (pemeran Kim So Hyun) selama 2 jam di acara siaran langsung. Song Geu Rim bekerja sebagai penulis program radio. Ibunya buta. Semasa kecilnya, Ia sering menemani ibunya mendengarkan siaran radio. Karena hal inilah Song Geu Rim ingin menjadi seorang penulis program radio, meskipun aslinya ia tidak berbakat dalam hal menulis.

9# Mistress

Drama Mistress

Pemain Mistress: Han Ga In, Choi Hee Seo, Shin Hyun Bin, Goo Jae Yi

Drama korea 2018 terbaru dengan judul Mistress dijadwalkan tayang di channel OCN untuk menggantikan serial Children of A Lesser God. Mistress bercerita tentang kehidupan 4 wanita berusia 30-an. Se-Yeon sekarang tinggal bersama putrinya setelah suaminya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Se-Yeon sekarang menjanda dan memerankan karakter dari Trudi Malloy (Sharon Small) dalam versi dalam serial televisi BBC. Teman Se-Yeon yang lain bekerja sebagai pengacara, dokter dan salah satu temannya ada yang sangat takut (phobia) untuk berada di luar lingkungan.

simak juga: 1001 Drama Korea Terbaru 2018 Semua Tema

10# Handsome Guy and Jung Eum / The Undateables

Drama Handsome Guy and Jung Eum

Pemain Handsome Guy and Jung Eum: Nam Goong Min, Hwang Jung Eum Choi Tae Joon, Oh Yoon Ah

Alur cerita Handsome Guy and Jung Eum ini berpusat pada wanita yang memiliki mimpi untuk segera menikah. Suatu hari ada seorang pria yang bertemu dengannya dan membaurkan cinta secara mental . Akhirnya mereka saling jatuh cinta. Hoon-Nam (pemeran Nam Gung Min) tahu tentang cinta secara teoritis, tetapi dia menolak jatuh cinta. Jung-Eum (pemeran Hwang Jung-Eum) ingin jatuh cinta, tetapi, karena situasinya yang sulit, ia menyerah untuk menemukan cinta. Hoon-Nam dan Jung-Eum bertemu dan mengembangkan hubungan secara romantis.

Handsome Guy and Jung Eum / The Undateables menjadi drama korea komedi romantis 2018 dengan jadwal tayang mulai 23 Mei 2018 untuk menggantikan serial drakor Switch: Change the World di channel SBS.

11# Rich Man / Rich Man, Poor Woman

Drama Rich Man, Poor Woman

Pemain Rich Man: Soo Ho, Ha Yun Soo, Oh Chang Suk, Kim Ye Won

Satu lagi drama korea romantis 2018 yang bercerita tentang si pria kaya dan si wanita miskin. Kdrama Rich Man atau Rich Man, Poor Woman bercerita tentang Lee Yoo Chan (pemeran Suho), seorang CEO perusahaan IT, Next One. Yoo Chan adalah pediri perusahaan itu dan kini menjadi perusahaan yang paling diminati untuk bekerja bagi para profesional muda. Yoo Chan cukup sombong dan tidak mempercayai orang pada umumnya. Disisi lain Lee Yoo Chan menderita ketidakmampuan untuk mengenali wajah.

Kim Bo Ra (pemeran Ha Yeon Soo) lahir di pedesaan di Pulau Jeju. Dia adalah kebanggaan keluarga, dan terkenal di kampung halamannya karena pintar. Sekarang ia pergi ke Seoul untuk meneruskan pendidikannya dan membawa harapan tinggi keluarganya. Di tahun terakhirnya di perguruan tinggi, Kim Bo Ra mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan. Mimpinya adalah bekerja di Next One. Kim Bo Ra lalu bertemu dengan Lee Yoo Chan dan kehidupan mereka berubah.

12# You Drive Me Crazy!

Pemain You Drive Me Crazy: Lee Yoo Young, Kim Sun Ho, Sung Joo

Serial drama korea romantis terbaru kali ini hanya ditayangkan sebanyak 2 episode saja. Tayangnya drakor You Drive Me Crazy! di channelMBC adalah untuk menggantikan serial Great Seducer.

Eun-Sung (pemeran Lee Yoo-Young) bekerja sebagai penerjemah bahasa Perancis dan memiliki teman bernama Rae-Wan (pemeran Kim Sun-Ho). Persahabatan mereka sudah berlangsung selama 8 tahun, karena mereka berdua mahasiswa. Mereka berdua tidur menghabiskan waktu malam Bersama, hingga akhirnya hubungan mereka berubah antara cinta dan persahabatan.

13# Wok of Love / Greasy Melo

Drama Wok of Love Greasy Melo

Pemain Wok of Love: Jang Hyuk, Jung Ryeo Won, Lee Joon Ho, Park Ji Young, Lee Min Sook

Serial Wok of Love atau Greasy Melo tayang mulai 7 Mei untuk menggantikan drakor Exit di channel SBS. Rencananya, drama korea romantis 2018 akan ditayangkan sebanyak 40 episode dengan durasi waktu 35 menit per episodenya.

Cerita Wok of Love akan menggunakan latar sebuah restoran Cina. Chef Seo Poong (pemeran Lee Joon Ho) pernah menjadi koki terkenal dan bekerja di restoran Cina terbaik. Tapi popularitasnya memudar dan akhirnya dia bekerja di restoran Cina kecil yang gagal. Sementara itu, Doo Chil Sung (pemeran Jang Hyuk) adalah pemilik bangunan. Dia adalah mantan anggota geng dan pernah dipenjara selama 5 tahun.

baca : List Drama Korea Kerajaan Terbaru 2018 Tema Saeguk & Kolosal

14# My Mister / My Ajusshi

Drama Korea Komedi Romantis 2018 Terbaru

Pemain My Mister / My Ajusshi: Lee Sun Kyun, IU, Go Doo Shim, Park Ho San

Drakor romantis My Mister atau My Ajusshi belakangan sangat populer. My Ajusshi berkisah tentang Park Dong-Hoon (pemeran Lee Sun-Kyun) seorang pria dewasa berusia 40 tahunan. Dong-Hoon sekarang berusaha menanggung semua beban hidup kedua saudara laki-lakinya, dan seorang wanita cantik berusia 20 tahunan yang sangat kuat dan tabah. Hingga akhirnya mereka bertemu dan bersama-sama dalam menghadapi masalah dan memperbaiki masa lalu mereka yang kelam.

15# Number Woman Gye Sook Ja

Drama Number Woman Gye Sook Ja

Pemain Number Woman Gye Sook Ja: Jeon Hye Bin, Ahn Woo Yeon, Bae Jung Bok, Park Ya Sung

Satu lagi web drama korea komedi romantis 2018, drakor ini berjudul Number Woman Gye Sook Ja yang dijadwalkan tayang pada 15 Maret 2018 di channel OKSUSU sebanyak 10 episode. Sebenarnya drakor ini kurang populer, namun setelah trailernya ditonton kayaknya cukup menarik untuk diikuti.

Gye Sook Ja (pemeran Jeon Hye Bin) adalah pemimpim tim HRD dari sebuah perusahaan besar. Dia sangat berbakat dan memiliki ingatan serta perhitungan yang luar biasa. Namun karena bakatnya ini, ia selalu mengukur segala sesuatu yang ada di dunia ini. Karena keanehannya, Sook Ja dianggap sebagai “cold-blooded” oleh orang-orang di sekitarnya. Lee Hae Joon (pemeran Ahn Woo Yeon) adalah pengacara sukses yang bekerja dengan hak anak-anak internasional. Dia mencintai Gye Sook Ja dan mencoba untuk membantu Gye Sook Ja untuk mengatasi rasa sakit dan trauma masa lalunya.

16# That Man Oh Soo

Pemain That Man Oh Soo: Lee Jong Hyun, Kim So Eun, Kang Tae Oh, Heo Jung Min

That Man Oh Soo adalah drama korea terbaru bertema komedi romantis dan dibumbui dengan nuansa fantasi. Tayang di channel OCN, drakor terbaru ini hadir untuk menggantikan serial Short yang sudah habis tayang.

Sinopsis That Man Oh Soo adalah tentang kisah romantis seorang pria bernama Oh Soo (pemeran Lee Jong Hyun). Oh Soo dikutuk, namun meski ia terkena kutukan ia tetap bekerja dan memiliki caffe kopi dan memiliki gelar PhD dibidang kecerdasan buatan (PhD merupakan gelar paling tinggi di ilmu kedokteran). Disisi lain ada seorang polisi wanita bernama Yoo Ri (pemeran Kim So Eun), mereka berdua saling jatuh cinta meskipun ia tak mampu mengangkat kutukan Oh Soo.

Selanjutnya…

Written by wekepo

wekepo.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *