Drama Korea Saeguk Kerajaan
in

10 Drama Korea Kerajaan Kolosal Terbaik Romantis Paling Rekomended

Drama kerajaan korea kolosal terbaik, romantis dan modernDrama korea termasuk cerita kerajaan sudah berhasil menyentuh hati pemirsanya. Sehingga berhasil menjadi tontonan favorit di beberapa negara, tak terkecuali di tanah air juga telah memiliki penggemar yang cukup fanatik.

Tak mengherankan karena drama korea mampu membalut kisah cinta romantis dalam berbagai genre cerita. Tidak kalah seru adalah cerita klasik yang berlatar kerajaan yakni drama korea kolosal atau drama korea tentang kerajaan.

Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Kolosal Romantis

Cerita kerajaan yang dianggap membosankan telah dipatahklan, karena drama korea saeguk juga tidak kalah menarik dengan cerita modern. Garapan apik para maestro drama korea menjadikan cerita klasik jaman kerajaan menjadi asyik untuk teru s diikuti.

1# The Moon That Embraces The Sun (2012)

Moon Embracing the Sun

  • Pemain Utama : Kim Soo Hyun, Han Ga In, Jung Il Woo, Kim Min Seo

The Moon That Embraces The Sun merupakan drama korea kerajaan yang tayang perdana pada tahun 2012 ini dibintangi oleh dua pemeran utama yaitu Kim Soo Hyun dan Han Ga In. Drakor ini bercerita tentang raja jaman dinasti josoen bernama Lee Hwon (Kim Soo Hyun). Ketika sang raja masih menjadi pangeran telah jatuh hati kepada Heo Yeon-woo yang (Han Ga-in). Perjalannan mereka hingg aambang pernikahan tidak berjalan mulus.

Cerita semakin berbobot dan semakin seru sewaktu mereka akan menikah, tina-tina Heo Yeon-woo diberitakan sedang sakit keras dan dipercaya akan sakit keras. Hingga akhirnya diceritakan bahwa Lee Hwon menjadi raja dan berpasangan dengan Yoon Bo-kyung. Tetapi tidak sangka Heo Yoon-woo ternyata masih hidup tetapi berganti nama menjadi Wol.

baca: Sinopsis The Moon That Embraces The Sun Episode 1-20 Tamat

2# Dong Yi (2010)

  • Pemain Utama : Han Hyo Joo, Ji Jin Hee, Bae Soo Bin, Lee So Yeon, Park Ha Sun, Jung Jin Young, Jung Dong Hwan, Lee Kye In, Choi Chul Ho, Kim Yoo Suk

Para penggemar drakor pasti kenal cerita tentang selir kerajaan ini. Hal ini menjadikan serial drama korea kerajaan Dong Yi sangat populer pada tahun 2010. Bermula ketika bercerita tentang seorang pelayan bernama Dong Yi yang mendapatkan kepercayaan dari ratu.

Kepercayaan itu mengantarkannya kemudian menjadi selir, atau istri dari sang raja. Dong Yi yang nantinya akanmengandung seorang putra yang bakal menjadi raja ke-21 di era joseon. Drama korea kolosal dibintangi oleh Han Hyo-joo yang bermain brilliant sebagai pemeran Dong Yi.

baca: Review Sinopsis Dong Yi (2010) Episode 1-60 Tamat [Han Hyo Joo & Bae Soo Bin]

3# Gu Family Book – KangChi, The Beginning (2013)

Gu Family Book

  • Pemain Utama : Lee Seung Ki, Bae Suzy, Lee Sung Jae, Jo Sung Ha, Yoo Yun Suk, Lee Yoo Bi, Sung Joon

Gu Family Book adalah drama korea kerajaan yang bercerita tentang seorang siluman Choi Kang-ci yang diperankan oleh lee seung gi. Dia ingin berubah menjadi manusia, demi untuk mewujudkan keinginannya tersebut Choi Kang-ci rela untuk memenuhi persyaratannya. Maka dia harus menemukan buku keluarga Gu dengan bantuan Dam Yeo-wol yang dimainkan oelh Bae Suzy. Bagaimana kisah pertemuan Choi Kang-ci dan Yeo-wol yang berakhir cinta selanjutnya?

4# Sungkyunkwan Scandal (2010)

Sungkyunkwan Scandal

  • Pemain Utama : Micky Yoochun, Park Min Young, Song Joong Ki, Yoo Ah In, Seo Hyo Rim, Kim Min Seo, Jun Tae Soo, Kang Sung Pil, Kim Dong Yoon

Drama korea saeguk yang tayang di KBS ini, memiliki setting cerita pada jaman dinasti joseon, Park Min young adalah sosok Kim Yoon-hee yang terpaksa menyamar sebagai kakak laki-laki bernama Kim Yoon-shik. Penyamaran itu tujuannya agar dia bisa masuk ke universitas sungkyunkwan.

Namun penyamaran itu ketahuan oleh Lee Sun-joon (diperankan Park Yoo Chun), anak dari pak menteri yang diam-diam dicintainya. Nah passti bakal seru cerit aini dan bakal menjadkan semua menjadi baper. Seru bukan, makanya ayuh cari filmnya.

baca: Rekomendasi Drama Korea Romantis 2017 Terpopuler & Wajib Tonton

5# Jang Ok Jung Living By Love (2013)

Jang Ok Jung Living By Love

  • Pemain Utama : Kim Tae Hee, Yoo Ah In, Hong Soo Hyun, Jae Hee, Lee Sang Yeob, Han Seung Yeon

Drakor kerajaan Jang Ok Jung akan menceritakan kisah Jang Ok Jung, dia merupakan putri seorang budak tetapi memiliki paras cantik dan kemampuan yang dapat diandalkan. Diperankan oleh Kim Tae Hee, dia memiliki kemampuan dalam pekerjaan menjahit dan ahli dalam bidang kosmetik. Setelah dewasa dirinya masuk dalam lingkungan istana, mulai berprofesi menjadi dayang, kemudian selir level atas.

Namun kehidupannya penuh konflik seru,hingga menjadikan dirinya sampai menjadi haus akan tahta dan kekuasaan.

baca: 43+ Daftar Drama Korea Komedi Romantis Terbaru 2017 Terbaik Rating Tinggi Terpopuler

6# Mirror of the Witch (2016)

Mirror of the Witch

  • Pemain Utama : Yoon Shi Yoon, Kim Sae Ron, Yum Jung Ah, Lee Sung Jae, Kwak Shi Yang

Drama korea kolosal tahun 2016, Mirror of the Witch tayang perdana pada 2 Juli 2016. Drama korea kolosal ini diadaptasi dari buku terkenal dengan rjudul Dongui Bogam. Meski drama ini diperankan oleh Yoon Si-yoon dan Kim Sae-ron yang usianya terpaut jauh, yaitu 14 tahun, namun chemistry dari drama kolosal ini bisa dibilang sangat menarik.

Mirror of the Witch ini menceritakan tentang perjuangan seorang putri raja yang bernama Seo Ri. Namun sayangnya dia terkena kutukan dan harus diasingkan ke hutan. Di dalam  hutan tersebut ia bertemu dengan penyelamatnya dan tumbuh sebagai penyihir. Saat berusaha menghilangkan kutukannya itu, sang putri bertemu dengan seorang tabib kerajaan.

Akankah benih-benih cinta bisa tumbuh di antara keduanya? Dan akankah sang putri mampu merebut kembali tahtanya? Yuk tonton drama korea kerajaan di viu sama-sama.

baca: List Drama Korea Kerajaan Terbaru 2018 Tema Saeguk & Kolosal

7# Hwang Jin Yi (2006)

Hwang Jin Yi

  • Pemain Utama : Ha Ji Won, Kim Jae Won, Kim Young Ae, Wang Bit Na, Ryu Tae Joon, Jang Geun Suk

Meski drama korea jaman kerajaan berjudul Hwang Jin-yi sudah terbilang ‘tua’ tetapi asyik untuk diikuti. Jangan pernah mengaku sebagai pecinta drama kolosal korea kalau belum menonton drama korea ini. Drama korea jaman kerajaan ini menceritakan tentang kisah nyata tentang kesuksesan seorang gisaeng (wanita penghibur) pada  abad ke-16.

Bintang Ha Ji-won yang berperan sebagai Hwang Jin-yi mampu menunjukkan kemampuan berakting dengan sangat baik. Aktingnya berhasil mencerminkan karakter seorang Gisaeng dengan sempurna.

Drama kolosal korea ini juga menceritakan tentang rumitnya kisah cinta Hwang Jin-yi yang berkali-kali gagal. Drama ini seru, kareana dibumbui dengan  tema romantis, dikombinasi dengan kisah yang haru biru.

Buat kalian para penggemar drama korea kerajaan yang belum sempat menontonnya, maka segera menonton drama sensasional ini.

8# The Princess Man (2011)

The Princess Man

  • Pemain Utama : Moon Chae Won, Park Shi Hoo, Song Jong Ho, Hong Soo Hyun, Lee Soon Jae, Kim Young Chul, Lee Min Woo

The Princess Man juga salah satu drama kerajaan korea yang cukup fenomenal. Beberapa sumber menerangkan bahwa drama korea kolosal ini adalah gambaran kisah antara Romeo-Juliet namun dalam versi Korea era Joseon. Drama The Princess Man dibintangi oleh beberapa artis kondang seperti Moon Chae-won sebagai Lee Se-ryung dan Park Shi-hoo berperan sebagai Shin Myeon.

Drama saeguk romantis yang mengisahkan tentang perjalanan cinta seorang putri raja dengan seorang bangsawan terkemuka. Cerita cinta mereka diawali dengan begitu manis, akan tetapi kisah cinta mereka harus berujung tragis. Mereka terpaksa berpisah karena kedua orangtua mereka bermusuhan. Dijamin hati dan perasaan kalian bakalan diaduk-aduk dam menjadi beper saat melihat adegan dalam drama saeguk ini. Karena kisahnya yang kuar biasa, drama ini juga telah berhasil meraih banyak penghargaan. Tentu saja pecinta drama kolosal di mana-mana tak boleh melewatkan drama kerajaan korea ini.

9# Shine or Go Crazy (2015)

Shine or Go Crazy

  • Pemain Utama : Jang Hyuk, Oh Yeon Seo, Lee Ha Nui, Im Ju Hwan, Lee Duk Hwa

Drama korea kolosal Shine or Go Crazy adalah diangkat dari novel dengan judul Bitnageona Michigeona karya Hyun Go-woon. Drama kolosal ini terkesan agak membosankan dan penuh dengan intrik kerajaan yang rumit.

Namun Shine or Go Crazyi termasuk lucu dan tetap menarik untuk diikuti. Drama kerajaan korea ini diperankan oleh beberapa bintang Korea Selatan seperti Jang Hyuk sebagai pangeran Wang So.

Sang pangeran  yang dibuang dari istana karena diramalkan bakal mencelakakan kerajaan. Tidak disangka ia justru jatuh cinta dengan Putri Shin Yool  yang dibintangi oleh Oh Yeon-seo. Gadis pujaannya ini berasal dari kerajaan Balhae. Dikisahkan gadis ini kabur dari eksekusi mati karena diramalkan akan menjadi penyelamat kerajaan lain. Keduanya bertemu dan bersembunyi dari orang-orang kerajaan yang terus mencari mereka. Pasti kebayang tentang ceritanya yang seru dan romantis adegan demi adegan dalam drama korea kerajaan Shine or Go Crazy ini.

baca: Profil, Biodata BTS Lengkap Dengan Agama & Fakta Personil

10# Mr Queen

Drama Korea Kerajaan Mr Queen
sumber: tvN

Drama korea kerajaan Mr. Queen sebenarnya merupakan drama rilisan akhir tahun 2020, namun masih tayang hingga awal tahun 2021 dan membawanya menjadi nominasi drakor kerajaan terpopuler 2021.

Drama Mr. Queen sendiri menceritakan tentang seorang laki-laki di zaman modern (masa kini) yang tiba-tiba jiwanya masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi Dinasti Joseon. Pria ini bernama Jang Bong Hwan (Choi Jin-hyuk), seorang koki kepresidenan Korea Selatan yang sangat terkenal dan lihai dalam memasak, tetapi ia memiliki sifat sombong dan kerap bermain perempuan.

Karena permainan politik, Bong Hwan tiba-tiba difitnah saat memasak di gedung putih kepresidenan, hal ini membuatnya harus berurusan dengan polisi. Merasa tak bersalah, Bong Hwan berusaha melarikan diri dari geledah polisi dengan cara terjun dari ketinggian ke dalam kolam renang di apartemennya dan membuatnya koma tak sadarkan diri.

Dari kejadian ini, konflik dalam drama pun dimulai. Jang Bong Hwan sudah tersadar dari pingsannya. Ia mulai membuka mata, namun hal aneh ada pada dirinya. Ia mendapati dirinya berada pada tubuh wanita yang diketahui bernama Kim So-Yong (Shin Hye-sun), calon istri pilihan untuk Raja Cheoljong. Sejak saat itu, Bong-hwan harus menyesuaikan diri sebagai seorang perempuan meski jiwanya adalah seorang pria.

Bong Hwan berusaha keras untuk kembali ke masa depan dengan berbagai cara, tetapi selalu gagal. Masalah kembali bertambah, ketika hari pernikahan So Yong dengan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun) tiba.

Drakor Mr. Queen ini memang wajib dimasukkan dalam list drakor yang wajib ditonton 2021, pasalnya meskipun ceritanya seolah-olah diulur-ulur agar melengkapi total episodenya sebanyak 20, namun aksi lucu Shin Hye-sun dan Kim Jung-hyun sangat menghibur dan mengocok perut.

Itulah daftar rekomendasi drama kolosal korea jaman kerajaan Joseon atau klasik yang seru dan asyik ditonton di mana-mana. Jangan lupa untuk follow akun kami untuk mendapatkan informasi drama rekomended lainnya.

Written by wekepo

wekepo.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *