in

Profil, Biodata BTS Lengkap Dengan Agama & Fakta Personil

Biodata, Fakta Personil BTS Lengkap dengan Agama, Nama Asli, Foto, Zodiak

Profil Biodata BTS Lengkap Dengan Agama Fakta Personil

Wekepo.comBTS (방탄소년단) atau dikenal dengan Bangtan Boys adalah satu grup idol yang sangat popular yang berasal dari Korea Selatan. Group Band BTS memulai debutnya sejak tanggal 13 Juni 2013 melalui single debut yang berjudul “No More Dream” pada album “2 Cool 4 Skool“. Lewat debutnya ini kemudian membuat grup idol BTS menjadi sangat viral dan populer hingga memiliki banyak penggemar.

Mungkin kalian adalah salah satu A.R.M.Y yang cukup penasaran dengan profil dan biodata BTS beserta agamanya bukan? Nah berikut kami sudah menyiapkan rangkuman beserta fakta-fakta personil BTS.

Grup band yang terdiri dari jumlah anggota sebanyak 7 member ini memang tengah digandrungi oleh masyarakat khususnya bagi kaum hawa. Hal ini bukan tanpa alasan karena memang wajah tampan yang dimiliki oleh masing-masing membernya memang seakan berhasil menyihir siapapun.

Bukan hanya itu saja, grup ini pun juga mempunyai penggemar yang sangat banyak termasuk di Indonesia. Adapun fandom mereka tersebut mempunyai julukan ARMY dimana army sendiri mempunyai kepanjangan Adorable Representatibe MC for Youth. Bahkan jumlah fans dari grup ini pun semakin bertambah dari hari ke hari.

Nama FandomA.R.M.Y (Adorable Representative MC for Youth)
Warna Official Light StickPerak-Abu-abu
Instagram@bts.bighitofficial
Twitter@bts_twt
Facebookbangtan.official
vLiveBTS channel

Fakta, Biodata Personil BTS Lengkap

Pastinya anda penasaran bukan dengan biodata BTS Lengkap dengan agamanya hingga fakta menarik tentang mereka. Buat kalin yang penasaran dengan mereka, berikut ini, biodata BTS lengkap yang wajib untuk anda ketahui.

1# Biodata Jungkook BTS – Jeon Jeong Guk

Profil Biodata BTS Jungkook
Urutan pertama, member BTS yang wajib kamu tahu adalah Jungkook. Jungkook sendiri bukanlah nama asli. Nama asli member BTS Jongkook adalah Jeon Jeong Guk. Nah berikut ini adalah biodata Jungkook selengkapnya.

Nama AsliJeon Jeong Guk
Tanggal lahir1 September 1997, Busan
Tinggi badan178 cm
Berat badan66 kg
Posisi di grupVocalist,sub rapper, lead dancer serta maknae
Agama JungKookAtheis, Tidak Beragama
Masa Trainee
ZodiakVirgo
Golongan DarahA

Perlu kalian ketahui, sebenarnya sebelum Jungkook bergabung menjadi member BTS, ia sudah pernah mengikuti audisi superstar K3 saat usianya masih 13 tahun. Namun ia gagal dalam audisi tersebut, hal itu justru tak membuatnya menyerah.

Tepatnya tahun 2011, member BTS yang lahir di Busan ini memutuskan untuk bergabung dengan agensi bernama Big Hit Entertainment ini. Di tahun 2012 lalu, agensi tersebut mengirim Jungkook ke Los Angeles untuk belajar di salah satu akademi untuk mempelajari Dance.

Skill dance yang dimiliki oleh Jungkook ini tidak boleh diragukan. Adapun fakta Jungkook yang menarik adalah, saat di Amerika ia mendapatkan pujian dari seorang dancer terkenal Amerika, yakni Kylie Hanagami.

Jungkook sendiri akhirnya menyelesaikan masa trainee di LA dan ia akhirnya resmi debut dengan 6 member lainnya di dalam BTS. Saat itu, Jungkook sendiri merupakan anggota yang paling muda dan umumnya masih dibawah standar untuk debut.

baca: Profil, Foto, Fakta & Biodata EXO Lengkap dengan Agama

Fakta Unik Tentang Jungkook

  • Jungkook adalah member termuda (maknae) diantara member BTS lainnya.
  • Jungkook termasuk tipe pemalu, namun jika sudah berkumpul dengan member lain akan jadi cerewet
  • Makanan favorit Jungkook adalah pork soup rice, sashimi, belut laut, dan sesuatu yang dibalut dengan tepung
  • Barang favoritnya adalah sepatu dan make up
  • Jungkook mendapat pujian atas skill dance nya dari dancer terkenal Kyle Hanagami.
  • Jungkook berkunjung ke LA pada musim panas 2012 untuk berlatih gerakan dengan lifesyle (akademi tari yang terkenal)
  • Jungkook bilang dalam 10 tahun, Ia akan menjadi pemilik dari sebuah restaurant daging bebek atau menjadi penato (tattooist)
  • Alasan Jungkook memilih Big Hit adalah karena Ia takjub dengan gaya rap dari RM
  • Tipe suara Jungkook adalah tenor
  • Ia pernah sekolah di School of Performing Arts Seoul (SOPA)
  • Pada saat lulus sekolah menengah (kalo disini setara dengan SMP), Jungkook menunda sekolah 1 tahun dan mulai masuk SMA tahun depannya karena sedang fokus promosi BTS.
  • Ia mempunyai kebiasaan mandi paling lama diantara para member BTS lainnya
  • Jungkook sangat mengidolakan IU, GD Big Bang, dan Justin Bieber
  • Jungkook mengatakan Ia iri pada tubuh Jin. Dia akan bekerja keras untuk mendapatkan tubuh seperti Jin.

2# Biodata RM BTS – Kim Nam Joom

Profil Biodata BTS RM

 

Nama AsliKim Nam Joom
Tanggal Lahir12 September 1994 di Ilsan, Korea Selatan
Tinggi badan181 cm
Berat badan67 kg
Posisi di GroupLeader dan Rapper
Agama RMAtheis
Masa Trainee3 tahun
ZodiakVirgo
Golongan DarahA

Personil BTS selanjutnya adalah RM, atau nama asli Kim NamJoon. Ia diketahui tidak memiliki agama, alias atheis.

Dulu, RM lebih dikenal dengan sebutan Rap monster. Tetapi kini, lebih sering dipanggil RM BTS. Dia sendiri merupakan seorang rapper sekaligus leader dalam grup band yang satu ini.

Sebelum debut menjadi member BTS, RM ternyata juga dikenal dengan rapper underground, dimana dikenal dengan nama panggung Runch Randa. Pada saat itu, member BTS ini juga pernah melakukan kolaborasi dengan Zico Block B, yang juga seorang rapper underground.

Adapun hal menarik yang dimiliki oleh RM ini adalah kepiawaiannya dalam menulis lagu sekaligus untuk menjadi seorang produser. Di dalam keluarganya, RM ini merupakan anak laki-laki satu-satunya. Dan ia mempunyai satu adik perempuan.

Fakta RM yang perlu anda ketahui adalah, RM tak hanya pandai dalam menulis lagu tetapi ia juga mempunyai otak yang jenius. Hal ini dibuktikan dengan IQ yang ia dimiliki sebesar 149, dengan skor TOEIC berjumlah 900. Tidak heran apabila RM ini sangat fasih dan ahli dalam berbahasa Inggris.

RM juga menjadi salah satu member BTS yang baru pertama kali gabung dengan label Big Hit Entertainment pada tahun 2010. Ia sendiri mengalami masa trainee selama kurang lebih 3 tahun. Di dalam BTS, ia sendiri terkenal sebagai member yang paling ceroboh.

baca: 12 Aktor Tampan Bergaya Rambut “Comma”, Model Trendi Negeri Gingseng

Fakta Unik Tentang RM

  • RM bukan member di BTS, tapi leader BTS. Alasannya RM adalah member yang mahir berbahasa inggris
  • RM sudah menjadi rapper sejak Ia berumur 14 tahun dengan nama panggung ‘Ruch Randa’
  • Sebelum RM, nama panggung Kim Nam Joon setelah debut bersama BTS adalah Rap Monster. Ia mengganti nama panggungnya karena menurutnya nama panggung Rap Monster terlalu panjang
  • Kegiatan favoritnya adalah membaca berita dan browsing, pergi ke cafe, dan mendengarkan music untuk mendapatkan ide dalam menulis lagu
  • Dalam single pertama BTS, yaitu ‘No More Dream’, RM berpartisipasi dalam menulis lirik lagunya, dibantu dengan Suga dan Hyosang. Lagu ini mengalami 22 kali perubahan
  • Sebelum debut, RM paling tak suka jika ada yang meminta dia aegyo. Dia bilang itu bukan style rapper. Tapi dia mulai menikmatinya sekarang karena itu merupakan salah satu tuntutan menjadi idol.
  • RM masuk BigHit tanpa audisi. Seorang pencari bakat dari BigHit menemukannya dan langsung tertarik dengan skill musiknya. RM dibawa dan dikenalkan pada CEO BigHit Ent sampai kemudian menandatangani kontraknya.

3# Biodata V BTS – Kim Tae Hyung

Profil Biodata BTS V

Nama AsliKim Tae Hyung
Tgl LahirDaegu, 30 Desember 1995
Tinggi badan178 cm
Berat badan58 kg
Posisi di GroupVocalist
Agama RMKristen
Masa Trainee
ZodiakCapricorn
Golongan DarahAB

Member BTS yang berikutnya adalah Kim TaeHyung atau lebih dikenal dengan nama V BTS. Masa kecil V BTS sendiri dihabiskan di Geochang dan tumbuh besar disana. Sebelum akhirnya, ia memutuskan untuk pindah ke kawasan Seoul.

Agama personil BTS V adalah Kristen. Ia mempunyai 3 saudara kandung. V pernah menjalani sekolah di Korea Arts School. Sebelum debut di BTS, V dulunya merupakan seorang ulzzang.

Dibandingkan dengan anggota yang lainnya, V BTS mempunyai keunikan dan dianggap aneh oleh personil lain, karena dianggap sebagai anggota yang paling misterius.

Selain itu, ia juga dikenal memiliki kepribadian 4D karena sikapnya yang sering berbeda-beda. Fakta V unik yang harus kamu ketahui adalah ia memiliki julukan Blank Tae karena tatapannya yang kosong.

Fakta Unik Tentang V

  • V BTS melakukan debut akting pertama kali melalui drama series berjudul Hwarang: The Beginning (memerankan Han Sung) pada tahun 2016
  • Dalam drama debutnya Hwarang: The Beginning, V BTS bersama Jin BTS menyumbangkan suaranya untuk lagu OST “Even If I Die, It’s You”
  • Barang yang disukai V BTS adalah komputer, sepatu, boneka besar, pakaian, dan segala sesuatu yang unik
  • Saat V BTS masih kecil, ia ingin menjadi seorang penyanyi
  • Kebiasaan V BTS adalah menggigit kuku
  • V BTS suka streaming dan mendengarkan lagu yang bagus
  • V BTS ingin menjadi sosok ayah seperti ayahnya. Hal ini karena ayah V sangat perhatian kepada anak-anaknya, mendengarkan apa yang anak-anaknya mau, mendukung dan menyarankan rencana masa depan mereka dengan baik
  • Saat V BTS memiliki kesulitan, dia member BTS yang akan diajak cerita adalah Jimin dan Jin.
  • Menurut personil BTS yang lain, V adalah member yang mempunyai paling banyak fans wanita
  • Saat diacara Fanmeet, V BTS suka menggoda ARMY, maka dari itu Ia sering dijuluki “International Playboy”
  • Di asrama, V BTS yang bertanggung jawab atas mesin cuci
  • V BTS memiliki adik perempuan dan juga adik laki-laki
  • Kim Tae Hyung sebelumnya disarankan 3 nama panggung, yaitu Six, Lex, dan V. Dan Ia memilih V menjadi nama panggung yang masih digunakannya sampai sekarang karena V menggambarkan kemenangan bagi grup
  • Kim Tae Hyung mengikuti audisi nasional yang diselenggarakan oleh BigHit pada tahun 2010-2011
  • Kim Tae Hyung bersama Suga dan peserta lainnya mengikuti audisi di wilayah asalnya, Daegu. V dan Suga adalah peserta yang lolos audisi.

4# Biodata Jimin BTS – Park Jimin

Profil Biodata BTS Jimin
Personil BTS selanjutnya adalah Jimin, berikut biodata selengkapnya.

Nama AsliPark Jimin
Tgl LahirBusan, 13 Oktober 1995
Tinggi badan175 cm
Berat badan61 kg
Posisi di GroupVocalist dan Dancer
Agama RMTidak Diketahui
Masa Trainee
ZodiakLibra
Golongan DarahA

Nama panjang member bts Jimin adalah Park Jimin. Jimin menjadi anggota BTS yang memiliki nama panggilan yang cukup banyak dibandingkan dengan member lainnya, seperti chim chim, dolly atau park Jimine.

Ia sendiri merupakan salah seorang yang sangat mengidolakan sosok BIGBANG. Ia pernah mengambil sekolah seni di Busan dengan jurusan modern dance. Disanalah ia belajar menarik dan bernyanyi.

Ia sendiri mengikuti audisi yang diselenggarakan oleh Big Hit Entertainment berkat saran dari gurunya. Kemudian ia lolos dan masuk ke dalam trainee Big Hit dengan member yang lainnya.

Tanggal lahir member BTS Jimin, adalah 13 Oktober 1995. Sama dengan JungKook, Park Jimin merupakan member BTS yang lahir di Busan. Jimin memiliki hobi menggambar dan sangat memperhatikan berat badan. Hingga saat ini, agama personil BTS Jimin masih tidak diketahui.

Sebelumnya sempat beredar bahwa agama Jimin BTS adalah Islam. Namun ternyata itu semua hanyalah Hoaxs. Mimin pun berusaha menelusurinya, ternyata yang dimaksud Jimin yang beredar di social media adalah Jimin yang berasal dari karakter cerita fiksi dari Wattpad. Sang penulis cerita itupun mengungkapkan jika Jimin yang ada dalam karakter itu adalah kehaluannya.

Fakta Unik Tentang Jimin

  • Jimin ngefans dengan Boy Group Bigbang, khususnya Taeyang.
  • Saat karaoke, Jimin sering menyanyikan lagu Taeyang “Only look at me”, selain suka dengan lagunya, Jimin juga pernah merasakan cinta bertepuk sebelah tangan sehingga lagu ini sangat menggambarkan perasaannya.
  • Jimin menyukasi cuaca yang cerah dan sejuk, sambil menggunakan earphones untuk mendengarkan lagu. Hal itu bisa buat moodnya menjadi lebih baik.
  • Makanan favorit Jimin adalah daging (babi, bebek, ayam, sapi), buah dan stew kimchi jjigae.
  • Jimin menyukai buah Pisang
  • Jimin lebih suka memakai anting daripada mengubah gaya rambutnya, menurut Jimin jika lubang tindikannya hilang, dia akan merasa lebih tertantang untuk menindik telinganya lagi.
  • Kebiasaan Jimin adalah sering menari selama ada musik, tak peduli sedang dimana, jika ditempat itu ada musik, Jimin akan menari alias joget-joget sendiri.
  • Jimin sekamar dengan V dan J-Hope saat di Dorm, dan kamar mereka adalah yang paling ramai
  • Jimin merupakan member yang sering membelikan minuman, membelikan ice cream, dan selalu mendengarkan perkataan Hyung-nya.
  • Jimin mengakui meski wajahnya imut, tapi dia ga bisa aegyo
  • Jimin adalah penggila eyeliner, Jika jimin tak memakai eyeliner saat latihan, ia tak bisa menunjukkan ekspresi yang kuat. Ia malah malu dan tak bisa menari hip hop. Bagi Jimin, eyeliner itu bagian dari hidupnya.
  • Saat ada masalah, V adalah teman ceritanya. Selain mereka seumuran, mereka juga sudah saling mengenal sejak lama.

5# Biodata J Hope BTS – Jung Ho Seok

Profil Biodata BTS J-Hope
Biodata member BTS J-Hope ini pun juga tidak bisa kamu lewatkan begitu saja, berikut ini biodatanya.

Nama AsliJung Ho Seok
Tanggal LahirGwangju, 18 Februari 1994
Tinggi badan177 cm
Berat badan65 kg
Posisi di GroupRapper dan Dancer
Agama RMAtheis, Tidak Beragama
Masa Trainee
ZodiakAquarius
Golongan DarahA

Sebelum menjadi anggota BTS, J-hope pernah bergabung dalam sebuah grup street dance dengan nama Neuron. Bersama dengan grup itulah, ia sering mengikuti ajang kompetisi dan kejuaraan tari. J-hope ini sendiri ternyata juga termasuk line dancer bersama dengan jungkook dan Jimin.

Sebelum ia debut, Personil BTS yang lahir di Gwangju ini sudah memiliki nama julukan yakni Smile hoya.

Fakta J-Hope diantaranya, J-Hope sering dianggap sebagai salah satu member yang selalu memberi kebahagiaan kepada member yang lain. Selain itu, ia juga dikenal dengan member BTS yang paling cerewet jika dibandingkan dengan yang lainnya. Adapun ia sendiri merupakan pecinta binatang terutama anjing.

J-Hope juga dikenal sebagai member yang paling bersih diantara member BTS yang lainnya.

Fakta Unik Tentang J Hope

  • Nama asli J-hope (Jung Ho Seok) sama seperti nama asli member Monsta X Wonho. Bedanya hanya pada marga mereka saja
  • J-hope sudah terkenal sebagai Street Dancer saat masih berada di Gwangju sebelum dirinya debut.
  • Lagu mixtape pertamanya adalah ‘1 Verse’
  • Saat ulang tahun J-hope tahun 2017, Jin memberi J Hope kado sepatu, karena sudah mengajari Jin dance dengan sabar
  • Warna favorit J-hope adalah hijau. Pada saat acara pemotretan BTS di Dubai, Jungkook membelikan J-hope barang-barang yang hampir semuanya berwarna hijau
  • J-hope dan Hyungwon Monsta X berteman dekat
  • Dalam Rap Line BTS, hanya J-hope yang bukan asli rapper. Dia baru belajar menjadi rapper sewaktu menjadi trainee Big Hit
  • J-hope adalah satu-satunya member yang memiliki kakak perempuan di Bangtan. Menurut Suga, kakak J-hope itu adalah J-hope yang memakai rambut panjang
  • J-hope paling dekat dengan RM karena mereka sama-sama kelahiran tahun 94. Tapi kadang J-hope merasa awkward, karena RM itu leader di BTS jadi dia punya rasa segan ke RM
  • J-hope tak suka olahraga diluar, dia lebih suka olahraga didalam ruangan seperti gym
  • J-hope adalah personil yang paling mudah menangis. Terbukti saat ulang tahun, member BTS memberikan surprise pada J-hope. Awalnya dia biasa saja, namun waktu ayah dan ibunya memberikan ucapan ke J-hope, dia tak bisa menahan air mata dan menangis terharu
  • Meskipun J-Hope menggunakan masker, namun dia senang karena fans masih bisa mengenalinya
  • Saat trainee, J-hope selalu takut setiap orang tuanya tanya kapan dia bakal debut, soalnya J-Hope takut tidak bisa debut.
  • J-hope bisa melakukan beat box. Dalam sebuah acara, J-Hope mengajari Jin tentang bagaimana cara beat box tanpa ada ludah yang keluar
  • First kiss J-hope adalah V (bagi yang penasaran, silahkan lihat Rookie King ep. 4)
  • Waktu di Rookie King, J-hope pernah mengungkapkan jika ia pernah punya pacar. Tapi, pacarnya meninggalkannya dan malah berpacaran dengan temannya J-hope. J-hope mengaku galau dalam beberapa hari. Dan lagu yang membuatnya teringat dengan sang mantan dan sekaligus menjadi lagu favoritnya adalah lagu ‘Solo’dari Dynamic Duo
  • J-hope merupakan alumni Akademi Dance di Gwangju (Seungri Big Bang, Minzy ex 2NE1, dan Yunho TVXQ pernah sekolah disana)
  • V bilang J-hope seperti Doraemon karena selalu menemukan solusi
  • Tipe ideal J-hope adalah seseorang yang mencintainya, pintar memasak, membaca banyak buku, dan hanya mencintainya

6# Biodata Suga BTS – Min Yoon Gi

Profil Biodata BTS Suga

Nama AsliMin Yoon Gi
Tanggal LahirDaegu, Korea Selatan 9 Maret 1993
Tinggi badan176 cm
Berat badan59 kg
Posisi di GroupLeader Rapper
Agama RMKristen Katolik
Masa Trainee
ZodiakPisces
Golongan DarahO

Biodata BTS selanjutnya adalah Suga dengan nama panjang Min Yoon Gi. Sama halnya dengan member BTS V atau Kim Tae Hyung, Suga merupakan anggota BTS yang lahir di Daegu.

Sebelum mengawali karirnya sebagai anggota BTS, Suga pernah bersekolah di Apujeong High School yang mana sekolah itu merupakan sekolah khusus pria. Bukan itu saja, Suga juga pernah menjadi rapper underground yang terbilang cukup terkenal di Daegu dengan julukan Gloss.

Baru di tahun 2010 silam, ia bergabung dengan Big Hit Entertainment setelah berhasil merebut gelar runner up. Fakta Suga yang wajib anda ketahui adalah ia mempunyai hobi untuk bermain game, fotografi hingga membaca komik. Sedangkan ia sendiri juga sangat suka dengan warna hitam dan putih.

Fakta Unik Tentang Suga

  • Min Yoon Gi memakai nama panggung Suga atas saran Bang PDnim. Bang PD nim berpikir nama Suga sangat pantas untuknya karena Ia berkulit putih pucat dan memiliki senyum yang manis
  • Suga mulai menyukai musik sejak dirinya duduk di bangku SD, yaitu saat kelas 6. Setelah lulus SD, Ia mulai belajar komposisi musik klasik selain itu dia juga membuat lirik lagu
  • Suga selalu membawa buku catatan untuk menulis lagu. Dia juga pernah berkata kalau semua hal yan ada di dunia ini bisa dijadikan inspirasi untuk membuat musik
  • Suga mengikuti audisi BigHit pada 2010-2011 di Daegu, Suga berhasil lolos bersama dengan V yang mengikuti audisi di Daegu juga
  • Ia mendapat juara 2 saat audisi BigHit
  • Di BTS, Suga bagaikan ayah karena Suga lah yang sering membenarkan barang yang rusak, terutama barang yang dirusak oleh RM. Namun member lain menganggap Suga itu kakek, karena Ia sering memarahi member yang lebih muda darinya apabila melakukan kesalahan
  • Barang kesukaan Suga adalah aksesoris, kamera, dan barang elektronik
  • Suga tak suka lelah dan berkeringat
  • Daripada latihan fisik, Ia lebih memilih tidur atau membuat lagu
  • Menurutnya, yang menarik dari dirinya adalah matanya
  • Suga adalah personil yang paling malas sarapan, karena dia baru bisa tidur saat shubuh karena dia begadang mengerjakan musiknya
  • Kemampuan bahasa inggris Suga yang paling buruk dari yang lainnya. Dia tahu maksudnya, namun susah untuk mengatakannya
  • Menurut Suga, ayahnya lebih menakutkan daripada hantu
  • Suga mengaku tak terlalu suka bertemu banyak orang, dan dia juga pemalas. Namun sikapnya bisa berubah jika sudah ada kamera
  • Suga adalah mantan dewan sekolah yang mengawasi siswa-siswa yang melanggar aturan. Karena itu banyak yang tak menyukainya. Tapi Suga selalu berusaha untuk dekat dan memberi perhatian sama teman-temannya
  • Suga senang saat namanya ada di daftar pembuat lagu dalam album BTS. Itu karena royalty untuknya yang pasti akan bertambah.
  • Kebiasannya adalah membuat lirik tentang kehidupan sehari-hari, melakukan lelucon, menjadi Mood Maker team, memikirkan hal apa yang akan di posting di Twitter, dan berbicara Satoori saat gugup
  • Suga mengakui kalau dia adalah ssangnamja (pria jantan) dan masuk dalam kategori pria idaman. Personil BTS lainnya pun menyetujuinya
  • Motto hidup Suga adalah, “Let’s life with having fun. Doing music as your hobby and doing it as work it different.”

7# Biodata Jin BTS – Kim Seok Jin

Profil Biodata BTS Jin

Nama AsliKim Seok Jin
Tanggal LahirGwacheon, 14 Desember 1992
Tinggi badan177 cm
Berat badan60 kg
Posisi di GroupVokalis
Agama RMTidak Diketahui
Masa Trainee3 tahun
ZodiakSagitarius
Golongan DarahO

Member BTS Jin menjadi member BTS yang paling tua. Jin sendiri harus melewati masa training selama 3 tahun sebelum memulai debutnya. Ketika menjadi trainee, V adalah teman pertama dimasa itu.

Mereka ternyata mempunyai hobi yang sama yakni pecinta anime. Adapun warna yang paling disukai oleh Jin adalah warna cerah dan ceria.

Fakta Jin yang menarik adalah ia sangat piawai dalam hal memasak dibandingkan dengan member yang lainnya. Tidak heran apabila Jin mempunyai banyak jenis makanan favorit.

Memiliki wajah yang rupawan, ternyata Jin mempunyai kebiasaan yang cukup aneh yakni ia sangat suka mengedipkan matanya yang kiri ketika merasa lapar.

Fakta Unik Tentang Jin

  • Jin merupakan member tertua di BTS, namun bukan leader
  • Makanan favorit Jin adalah lobster, daging, ayam, naengmyun (mie dingin), dan makanan berminyak
  • Ia suka memasak dan sangat menyukai makanan. Bahkan saat sebelum debut dulu, Ia biasa makan 2 jam sekali
  • Jin memiliki kebiasaan mengedipkan mata sebelahnya saat merasa lapar.
  • Jin suka melihat foto-foto makanan dan berbagai resep makanan
  • Ia mampu berbahasa Korea dan lumayan menguasai bahasa Jepang, tapi sedikit untk bahasa Mandarin.
  • Jin dan V memiliki banyak hobi yang sama, salah satunya sama-sama menyukai anime
  • Jin memilih V sebagai member terdekatnya
  • Syarat kebahagiaan menurut Jin adalah uang, teman, dan tempat yang tenang
  • Jin adalah alumni dari Universitas Department of Film di Konguk
  • Saat audisi BigHit, dia menyanyikan lagunya 2 AM yang berjudul “This Song
  • Saat Jin masuk menjadi trainee, V datang padanya dan menari didepan Jin. Jin kira V adalah orang yang sangat aneh
  • V menangis saat menonton film ‘Miracle in Cell No. 7‘ bersama Jin
  • Satu kata yang bisa mendeskripsikan Jin adalah Hidetoshi (disebut Youngmin di Korea) dari Doraemon. V berpendapat bahwa karakter tersebut terlihat seperti Jin
  • Jin sangat takut pada serangga, dan merupakan personil yang paling penakut di BTS
  • Saat masa trainee, teman pertama Jin adalah V
  • Jin suka mengigau saat tidur. Tapi J-hope dan Suga menyebutnya bukan mengigau, tapi latihan menyanyi, karena dia bernyanyi ‘Johayo‘ saat tidur

baca: Profil, Biodata dan Drama Ji Chang Wook

Question & Ask (Q & A)

Q : Apakah member BTS ada yang merokok?

A : Dalam hal ini, tentu ada pro dan kontra antar penggemar, ada yang tidak suka jika idolanya merokok, tapi ada juga yang tak mempermasalahkannya. Trus bagaimana dengan BTS? Apakah ada member BTS yang merokok?

Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar jika Kim TaeHyun atau V BTS kepergok memiliki JUUL atau sebuah alat rokok elektronik dipangkuannya saat dia memposting gambar di fancafe. Namun apakah dia merokok? Entahlah.

Kesimpulan

Walaupun tidak berasal dari agensi yang besar, tetapi kemampuan dan talenta yang dimiliki oleh semua anggota BTS memang tidak boleh anda ragukan begitu saja. Hal ini pun dibuktikan dengan banyaknya penggemar yang berasal dari seluruh Negara. Sekian informasi biodata BTS lengkap dengan agamanya semoga menghibur ya. See you…

image source: Big Hit Entertainment

Written by Gita Nuraini

Review Sinopsis Love Rosie 2014 Film Barat Romantis

Review Sinopsis Love, Rosie (2014) Film Cinta Friendzone

Review Sinopsis Film Loving Vincent 2017 Pelukis Vincent Van Gogh

Review Sinopsis Loving Vincent (2017), Film Animasi dari Lukisan