in

24+ Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaik Bikin Baper Sepanjang Masa

Drama Korea Romantis Terpopuler

Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa – Drama seri asal negeri ginseng Korea Selatan yang populer dengan sebutan drama korea selalu dinantikan kehadiran di tanah air. Cerita berkelanjutan yang tayang di televisi ini cukup populer di negara lain sejak kehadirannya di tahun 90-an. Yang paling digemari dan populer adalah drama seri yang bergenre romantis komedi. Harus diakui bahwa kualitas drama korea lebih unggul dibandingkan dengan para pesaingnya dari Asia.

Para sineas dari Korea Selatan berkompetisi untuk menciptakan produk drama berkualitas tinggi. Ini terbukti dengan karakter khas drama seri dari Korea Selatan yang memiliki alur cerita dan sinematografi yang berkualitas dan mumpuni. Tradisi menciptakan kualitas ini demi memenangkan persaingan di kancah drama seri di Asia pada khususnya.

Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Nah, untuk lebih jelasnya mari kita simak beberapa judul drama korea romantis dari beberapa tahun berikut ini. Urutannya berdasarkan popularitas, rating dan respon dari para pemirsa televisi saat drama tersebut tayang.

1# Winter Sonata

Winter Sonata

Winter sonata berhasil meraih rating tertinggi saat penayangannya. Drama seri ini ditayangkan 20 episode. Drama ini diperankan oleh Bae Yong Joon dan Choi Ji-woo. Genre drama seri ini adalah romantika cinta antara dua insan. Bercerita tentang kisah cinta seorang arsitek yang lupa ingatan tentang masa lalunya. Keseruan drama ini adalah lika-liku untuk mengembalikan memori tentang kisah cinta masa lalunya.

2# Autumn In My Heart

Autumn In My Heart

Autumn In My Heart adalah sebagai drama korea terbaik dan berhasil mengangkat reputasi serial televisi korea hingga ke seluruh dunia. Awal tayang di stasiun televisi KBS2 pada tahun 2000 dengan 16 episode. Drama ini populer hingga ke tanah air dan selalu dinantikan para penggemarnya. Cerita dalam drama ini cukup seru untuk diikuti tentang dua orang tidak ada hubungan darah namun keduanya dibesarkan bersama. Kehidupan kakak beradik ini adalah Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo). Dan mereka bertemu kembali setekah menginjak dewasa.

3# My Love From The Star

My Love From The Star

My Love From The Star adalah serial televisi yang tayang di stasiun televisi SBS antara tahun 2013-2014 terdiri 21 episode. Pemeran dalam drama korea ini adalah Kim Soo-Hyun dan Jun Ji-Hyun. Serial televisi ini mendapatkan respon positif baik oleh para pemirsa baik dari dalam negri korea selatan maupun di luar negri. My Love From The Star bercerita tentang kisah cinta seorang ‘alien’ dengan artis terkenal di masa kini. Sedangkan sang alien adalah hidup dari jaman Joseon.

baca : 19 Drama Korea Komedi Romantis Terfavorit Paling Rekomended Buat Kamu !!

4# Boys Before Flower

Boys Before Flower

Boys Before Flower drama yang penayangannya pada tahun 2009 menjadii salah satu drama korea terbaik hingga menjadi icon remaja dunia pada saat itu. Pemeran dalam drama ini adalah Lee Min‑ho, Kim Hyun-joong, Kim Bum, Ku Hye Sun dan Kim Joon. Drama seriini tayang dalam 25 episode di stasiun televisi kebanggaan KBS2. Cerita dalam drama ini seru tentang kisah cinta 4 orang pemuda kaya. Mereka sebagai pewaris kekayaan dari sebuah kelompok konglomerat di korea. Ada seorang gadis biasa di mana mereka semua adalah teman sekolah yang menambah keseruan cerita. Cerita asli dari drama korea ini mengadaptasi Hana Yori Dango sebuah judul manga jepang.

5# Full House

Full House Drama Korea Komedi Romantis Terfavorit

Full House adalah serial televisi korea yang ini tayang pada tahun 2004 di KBS2 dalam 16 episode. Sebagai kisah cinta seorang aktor dengan seorang penulis naskah. Kisah bermula saat sang aktor meminta penulis tinggal serumah dengan ikatan kawin kontrak. Drama korea romantis terbaik ini dibintangi oleh Song Hye-kyo, Rain, Han Eun-jung dan Kim Sung-soo.

6# Secret Garden

Secret Garden

Secret Garden berhasil menjadi drama korea terbaik dan terpopuler yang tayang di stasiun televisi SBS pada tahun 2010 – 2011 dalam 20 episode. Drama ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji‑won. Dalam drama ini menceritakan lika-liku kisah asmara romantis antara seorang aktor dengan seorang stunt girl. Kisah terjadi setelah keduanya ‘bertukar badan’ dalami sebuah insiden di ‘taman rahasia’.

baca: 43 Daftar Drama Korea Komedi Romantis Terbaru 2017 Terbaik Rating Tinggi Terpopuler

7# Playful Kiss

Playful Kiss

Playful Kiss adalah satu drama korea terbaik yang tayang di MBC dalam 16 episode pada tahun 2010. Drama romantis ini menyajikan kisah romantisme antara seorang gadis SMU yaitu Oh Ha Ni (Jung So Min) yang tidak begitu pintar. Dia hanya berada di peringkat bawah di kelasnya. Tetapi ia naksir pada siswa laki-laki pintar, keren dan populer yang bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Ia jatuh hati sejak pandangan pertama saat hari pertama masuk sekolah.

8# Yong Pal

Yong Pal

Yong Pal sebagai serial televisi korea telatan yang ditayangkan di stasiun TV SBS pada tahun 2015 dalam 16 episode. Yang berperan dalam drakor ini adalah Joo Won, Kim Tae-hee, Chae Jung-an dan Jo Hyun-jae. Drama seru ini bercerita tentang seorang dokter muda dalam usahanya menolong seorang pasien yang mengalami ‘koma’ di dalam ruang khusus rumah sakit tempatnya bekerja. Pasien ini adalah seorang gadis muda yang mengalami ‘koma’ setelah mengalami berbagai macam tragedi dalam hidupnya.

9# Pinocchio

Pinocchio

Pinocchio sebagai salah satu drama korea romantis sepanjang masa yang ditayangkan di stasiun TV SBS pada tahun 2014 dalam 20 episode. Drama seri ini bercerita soal kisah asmara di sebuah perusahaan media antara seorang gadis dengan karakternya yang unik seperti picnocchio. Sedangkan lawan kisahnya adalah seorang wartawan muda minim pengalaman. Pemeran dalam Drama korea ini adalah Lee Jong-Suk dan Park Shin-Hye.

baca: 5 Drama Korea Romantis Komedi Terbaik Sepanjang Masa, Drakor Lawas Paling Rekomended

10# That Winter, The Wind Blows

That Winter, The Wind Blows

That Winter, The Wind Blows sebagai drama dengan rating tertinggi yang ditayangkan di stasiun televisi SBS. Penayangannya dalam 16 episode pada tahun 2013 ini tentang kisah asmara. Drama yang memiliki cerita apik tentang seorang pemuda yang hidupnya kacau balau dan menjalin kisah asmara dengan gadis buta. Kisahnya dimulai dari pemuda yang berpura-pura menjadi saudara dari gadis tersebut yang telah lama hilang demi mendapatkan imbalan uang. Pemeran dalam drama korea adalah Jo In-Sung dan Song hye-kyo.

11# The Heirs

The Heirs

The Heirs adalah drama korea bergenre komedi romantis yang tayang di SBS dalam 20 episode pada tahun 2013. Drama seri ini diperankan Park Shin-hye, Lee Min-ho, Kim Woo-bin. Drama serial The Heirs ini bercerita tentang kisah cinta seorang gadis yang hidup miskin dengan seorang pria putra seorang big boss calon pewaris sebuah perusahaan. Dalam kisah ini keduanya dipertemukan dalam sebuah insiden tidak terduga.

12# The Moon That Embraces the Sun

Moon Embracing the Sun

Moon Embracing the Sun adalah kisah Drama romantis yang tayang di TV SBS dalam 20 episode pada tahun 2012. Kisah dalam serial ini bercerita tentang kisah cinta rahasia antara seorang raja pada Kerajaan Joseon, Lee Hwon, dengan seorang dukun wanita bernama Wol. Kisah ini dengan setting zaman kerajaan Joseon di negara korea. Drama korea ini menampilkan aktris Kim Soo-Hyun dan Han Ga-in.12 Drama Korea terbaik dan terpopuler sepanjang masa

baca:1001 Drama Korea Terbaru 2019 Terbaik Rating Tinggi dan Paling Rekomended

13# My First First Love Season 1 (2019)

My First First Love Season 1

  • Pemain Utama : Ji Soo, Jung Chae Yun, Jin Young, Choi Ri, Kang Tae Oh, Hong Ji Yoon
  • Genre: Youth, Romance

Drakor My First First Love Season 1 menjadi serial drama korea romantis remaja karena alur ceritanya akan berfokus pada kisah kehidupan anak-anak remaja yang berusia 20-tahunan.

Meraka adalah lima remaja yang bersahabat dan sudah mengalami manis pahitnya hidup! Mereka adalah Tae Oh (diperankan Ji Soo), SOng Yi (diperankan Chaeyeon ‘DIA’), Do Hyun (diperankan oleh Jinyoung), Ga Rin (diperankan Choi Ri), dan Hoon (diperankan Kang Tae Oh).

Awalnya mereka belum saling mengenal, namun mereka berlima merupakan teman dekat Tae Oh. Tae Oh sendiri merupakan cowok yang supel sehingga memiliki banyak teman. Teman-teman Tae Oh ini memiliki berbagai macam alasan pribadi, sehingga mereka semua memutuskan untuk pindah dan tinggal di rumah Tae Oh. Mulai dari sinilah cerita mereka mulai dari kisah percintaan, persahabatan dan semua segala sesuatu terjadi.

14# The Beauty Inside (2018)

The Beauty Inside

  • Pemain Utama : Seo Hyun Jin, Lee Min Ki, Lee Da Hee, Ahn Jae Hyun
  • Genre: Fantasy, Melodrama, Romance

Judul drama korea romantis selanjutnya adalah The Beauty Inside. Dibintangi aktor dan aktris ternama, drakor romantis 2018 ini sempat sangat populer dimasanya. Drama ini memiliki 16 episode yang ditayangkan oleh channel JTBC.

Kisah cerita kdrama ini dimulai dengan scene yang menampilkan kesuksesan Han Se Kye (diperankan Seo Hyun Jin, salah satu aktris papan atas di Korea Selatan. Wajahnya memenuhi berbagai media, mulai dari iklan, majalah, hingga billboard di berbagai gedung pencakar langit. Namun, meskipun Han Se Kye banyak dipuja, tapi jumlah haters-nya pun tak kalah banyak. Para haters ini pun sering membanjiri kolom komentar di berbagai media.

Disisi lain ada karakter Seo Do Jae (diperankan Lee Min Ki), seorang eksekutif dan ahli waris dari sebuah perusahaan maskapai penerbangan. Seo Do Jae dikenal sebagai pria cerdas dan penuh percaya diri namun arogan.

Lahir sebagai ahli waris di sebuah perusahaan besar, maka tak mengherankan jika ia juga dikelilingi orang-orang yang bisa dikatakan “musuh dalam selimut”, termasuk salah satu adik tirinya yang bernama Kang Sa Ra (diperankan Lee Da Hee)

baca: Daftar Judul Drama Korea Terbaru 2018 Semua Tema Terlengkap

15# My Holo Love (2020)

My Holo Love

  • Pemain Utama : Yoon Hyun Min, Go Sung Hee, Choi Yeo Jin, Hwang Chan Sung
  • Genre: Melodrama, Romance, Science fiction

My Holo Love menjadi salah satu drama korea romantis terbaik di Netflix yang tayang perdana pada 7 Februari 2020 di Netflix.

Menceritakan seorang karakter perempuan bernama So Yeon (Go Sung Hee). Ia memiliki masalah psikologis dimana ia tak bisa mengenali wajah. Karena masalah pribadinya ini, ia menjadi wanita yang tertutup dan menjaga jarak dengan orang lain.

So Yeon bekerja sebagai penguji hologram yang bernama Holo (Yoon Hyun Min), salah satu projek pekerjaan hologram yang ia uji.

Disisi lain, ada seorang pria bernama Go Nan Do (Yoon Hyun Min). Ia memiliki penampilan fisik yang sama dengan Holo, akan tetapi kepribadian mereka sungguh berbeda.

Go Nan Do adalah pemilik perusahaan riset IT tempat dimana So Yeon bekerja. Ia adalah sosok jenius yang mendirikan perusahaan dan mengerjakan semua proyek dengan tangannya sendiri.

Karna terbiasa bekerja dengan So Yeon, lama kelamaan Go Nan Do perlahan jatuh cinta dengan So Yeon. Tetapi karena kepribadiannya yang dingin, dan berbanding terbalik dengan Holo, membuat situasi ini tak menguntungkannya.

16# It’s Okay, That’s Love (2014)

Its Okay Thats Love

  • Pemain Utama : Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Lee Kwang Soo, Sung Dong Il, Lee Sung Kyung Do Kyung Soo
  • Genre: Melodrama, Romance, Comedy, Medical

It’s Okay, That’s Love menjadi drama korea romantis sepanjang masa yang mengusung tema pasien dengan gangguan mental. Secara tak langsung drama ini mampu mengubah perspektif para penonton dalam memandang para pasien penyakit mental. Drama korea yang tayang perdana pada 23 Juli 2014 ini pun berhasil menyabet tropi di beberapa ajang penghargaan perfilman di Korea Selatan.

Jang Jae Yeol (oleh Jo In Sung) merupakan penulis terkenal berkat karya novel misterinya yang laris di pasaran. Selain berprofesi sebagai penulis, Jang Jae Yeol juga bekerja sebagai seorang DJ radio. Namun dibalik nama yang besar itu, Jang Jae Yeol memiliki sifat sedikit sombong, dia juga menderita gangguan obsesif-kompulsif.

Ji Hae Soo (oleh Gong Hyo Jin), merupakan psikiater di tahun pertamanya dalam menjalani medical training. Ia adalah seorang yang bersemangat dan ambisius dengan karirnya. Jae Yeol dan Hae-soo dipertemukan sebagai seorang psikiater dan pasien.

Mereka pun terpaksa harus terpaksa tinggal bersama. Namun setelah mereka sering bersama, ternyata ada banyak pertentangan di antara mereka. Hal ini dikarenakan keduanya memiliki kepribadian yang kuat, dan penolakan untuk menyerah pada satu sama lain.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, perlahan pertengkaran mereka berubah menjadi cinta. Jae Yeol dan Hae Soo mulai belajar bagaimana mereka saling membutuhkan.

Keduanya pun sama-sama berusaha untuk menyembuhkan luka mendalam satu sama lain, namun hubungan cinta mereka harus dikejutkan lagi dengan masalah kesehatan mental Jae Yeol yang ternyata lebih serius daripada dugaan mereka.

baca: Profil, Foto, Fakta & Biodata EXO Lengkap dengan Agama

17# Angel’s Last Mission: Love (2019)

Angels Last Mission Love

  • Pemain Utama : Shin Hye Sun, L, Lee Dong Gun, Kim Bo Mi
  • Genre: Fantasy, Romance, Comedy

Drama Angel’s Last Mission: Love merupakan serial drama komedi romantis 2019 yang mengangkat tema fantasi. Drama korea berjumlah 32 episode ini akan bercerita tentang manusia dan malaikat cinta.

Dan (L / Kim Myung Soo) adalah sosok malaikat pembuat onar dan sering membuat masalah. Karena masalahnya itu, ia mendapat hukuman dan dilempar ke bumi. Agar ia bisa kembali ke surga, ia ditugaskan dengan misi untuk menemukan cinta sejati untuk Yeon Seo ( Shin Hye Sun).

Sedangkan Yeon Seo adalah wanita yang tak pernah percaya adalah cinta. Hatinya dingin dan bahkan tak pernah tertarik pada cinta sebelumnya. Ia juga harus mengalami kecelakaan dan menyebabkan dirinya kehilangan penglihatannya.

baca: Sinopsis Drama Angel’s Last Mission: Love Episode 1-Tamat dan Pemainnya [L Infinite]

18# One Spring Night (2019)

One Spring Night

  • Pemain Utama : Han Ji Min, Jung Hae In, Kim Joon Han
  • Genre: Romance

Secara garis besar, drama One Spring Night akan mengangkat tema romantis. Jika dilansir dari web Asianwiki, drama korea romantis terbaru 2019 ini ceritanya akan berfokus pada kisah Lee Jung In (Han Ji Min), seorang pustakawan berumur 35 tahun yang memprioritaskan kebahagiaan dalam hidupnya.

Jung In juga memiliki kekasih dan mereka sudah cukup lama berhubungan, pacarnya bernama Kwon Gi Seok (Kim Joo Han). Kwon Gi Seok adakah sosok pria berparas tampan dan juga cerdas, ia merupakan anak dari keluarga Chaebol. Ia juga bekerja sebagai kepala departemen di sebuah bank. Hubungan antara Jung In dan Gi Seok memang sudah lama, namun terjalin biasa saja.

Suatu hari Jung In bertemu dengan Yoon Ji Ho (Jung Hae In), apoteker tampan dengan jiwa yang hangat. Pertemuan Jung In dengan Ji Ho membuat dirinya bertanya akan kebenaran cintanya dengan Gi Seok. Hingga pada akhirnya Ji Ho malah menjadi pihak ketiga di hubungan Jung In dan Gi Seok karena keduanya saling jatuh cinta.

baca: Sinopsis One Spring Night Episode 1-Tamat dan Pemainnya [Jung Hae In & Han Ji Min]

19# Search: WWW (2019)

Search WWW

  • Pemain Utama : Im Soo Jung, Lee Da Hee, Jun Hye Jin, Jang Ki Yong, Lee Jae Wook, Ji Seung Hyun
  • Genre: Romance, Office

Drama Search: WWW mulai tayang perdana pada 5 Juni 2019 dan memiliki jumlah episode sebanyak 16. Drama romantis ini akan menceritakan kisah Bae Ta Mi (diperankan oleh Im Soo Jung) yang bekerja sebagai direktur di sebuah perusahaan situs web Unicon.

Saat itu Bae Ta Mi berusia 30-an tahun, dan ia terkenal sebagai pemimpin yang kompetitif. Berkat tangan dinginnya, Perusahaan Unicon-nya berhasil menjadi situs web terbesar dan mampu merajai sebagai portal online paling banyak diakses dan dikunjungi.

Unicon miliknya, memiliki saingan terbesar yakni Barro, salah satu situs web yang selalu berhasil menduduki posisi kedua setelah Unicon.

Suatu ketika, Bae Ta Mi bertemu dengan Park Mo Gun (Jang Ki Yong) di toko Arcade. Mo Gun adalah seorang komposer terbaik yang membuat musik untuk game. Dahulu, mereka berdua sempat menghabiskan malam bersama, dan berkat sisi kompetitif Bae Ta Mi, Mo Gun akhirnya jatuh cinta kepadanya.

Sementara itu, karena ulah atasannya Song Ga Kyung (diperankan oleh Jeon Hye Jin), Bae Ta Mi justru dikambing hitamkan dan akhirnya dipecat dari Unicon dimana ia bekerja. Akan tetapi, ia kembali mendapat tawaran bekerja di Barro oleh Min Hong Joo (Kwon Hae Hyo).

Min Hong Joo meminta Ta Mi menjadikan Barro sebagai situs pencarian terbesar dan mengalahkan Unicon. Hong Joo juga membentuk tim demi melancarkan rencananya, ia juga menggaet Cha Hyun (Lee Da Hee), salah satu pegawai Barro yang membenci Bae Ta Mi.

20# Something in the Rain (2018)

Something in the Rain

  • Pemain Utama : Son Ye Jin,Jung Hae In,Jang So Yeon
  • Genre: Romance

Drama Something in the Rain atau juga dikenal dengan judul Pretty Sister Who Buys Me Food merupakan serial drama korea romantis 2018 yang ditayangkan sebanyak 16 episode oleh channel JTBC.

Drakor romantis 2018 ini akan berfokus pada kisah cerita seorang wanita cantik yang sudah berusia 35 tahunan, ia bernama Yoon Jin-A (pemeran Son Ye-Jin). Sekarang, Jin-A bekerja sebagai supervisor di sebuah perusahaan cafee kopi. Yoon Jin-A sendiri adalah tipe wanita yang memilki kepribadian yang sopan dan sedikit santai, tapi di lubuk hatinya yang paling dalam Jin-A merasa kesepian.

Di sisi lain Seo Joon-Hee (pemeran Jung Hae-In) adalah seorang pemuda tampan yang merupakan adik dari sahabat Jin-A yang bernama Seo Kyung-Sun (pemeran Jang So-Yeon). Seo Joon-Hee sendiri baru saja kembali ke Korea setelah menyelesaikan tugas pekerjaannya di Amerika selama 3 tahun. Sekembalinya ia ke Korea dan kemudian bertemu kembali dengan Jin-A, disinilah kisah cinta dan romantis antara keduanya dimulai.

baca: Sinopsis Something In The Rain Drama Korea Episode 1-Tamat

21# Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

Do Do Sol Sol La La Sol

  • Pemain Utama : Go Ah Ra, Lee Jae Wook, Kim Joo Hun, Moon Hee Kyung, Moon Tae Yoo, Kim Joo Yun
  • Genre: Music, Romance, Comedy

Rekomendasi drama korea romantis selanjutnya adalah kdrama yang mengangkat tema musik yang dibalut dengan adegan romantis dan komedi. Drama ini tayang perdana pada 2 September 2020 dan ditayangkan sebanyak 16 episode oleh channel KBS2 dan dapat juga ditonton di Netflix.

Drama ini bercerita tentang kisah kehidupan seorang pemain piano handal bernama Goo Ra Ra (Go Ah Ra), memiliki kepribadian yang sangat ceria.

Di episode pertama, ditayangkan Ra Ra banyak mengalami kemalangan, salah satunya ia harus menerima kenyataan bahwa keluarganya mengalami kebangkrutan. Tentu saja hal ini menyebabkan finansial keluarga yang rendah. Namun Ra Ra harus bisa survive sembari terus mengasah hobinya dibidang bermusik khususnya piano.

Disisi lain ada karakter Sun Woo Joon (Lee Jae Wook) merupakan seorang pemuda yang memiliki kepribadian yang tidak perduli dengan keadaan lingkungannya. Woo Joon tak mau memperdulikan orang lain yang berkomentar tentang hidupnya, namun dibalik itu semua Woo Joon memiliki hati yang baik dan hangat.

Sun Woo Joon memiliki kehidupan yang cenderung bebas dan tak memiliki tujuan hidup yang jelas, berbanding terbalik dengan Ra Ra yang memiliki banyak impian.

Suatu hari, Ra Ra dan Woo Joon bertemu tanpa sengaja di sebuah akademi piano swasta yang terletak di suatu pedesaan. Kepribadian mereka yang bertolak belakang membuat keduanya tak pernah bisa akur. Tapi siapa sangka, Ra Ra mampu mengubah sifat Woo Joon sehingga menimbulkan sikap kepedulian terhadap sekitar.

22# Because This Is My First Life (2017)

Because This Is My First Life

  • Pemain Utama : Lee Min Ki, Jung So Min, Esom, Park Byung Eun, Kim Ga Eun, Kim Min Sook
  • Genre: Romance, Comedy

Because This Is My First Life merupakan serial drama korea romantis 2017 yang dibintangi aktor Lee Min Ki dan Jung So Min. Kdrama ditayangkan perdana oleh channel TVN pada 9 Oktober sebanyak 16 episode.

Kisah cerita drakor Because This Is My First Life akan berfokus pada kehidupan Nam Se-Hee (Lee Min Ki), seorang pria lajang umur 30-nan yang berencana untuk tidak menikah. Nam Se-Hee sudah punya rumah, tapi hutang hipoteknya cukup banyak.

Disisi lain ada Yoon Ji-Ho (Jung So Min), gadis umur 30-nan yang putus asa dengan kisah asmaranya. Sampai saat ini Ji Ho belum punya rumah, dan ia selalu iri pada siapa saja yang memilikinya.

Yoon Ji Ho mulai tak tahan tinggal bersama orang tuanya, karena orang tuanya selalu membanggakan adik lelakinya yang sudah menikah dan memberikan cucu. Tak tahan selalu didesak dan keributan dirumahnya, Yoon Ji Ho memutuskan untuk mencari kamar sewa murah dengan harapan bisa hidup tenang disana.

Yoon Ji Ho dan Nam Se Hee lalu dipertemukan sebagai induk semang dan penyewa kamar di rumah Yoo Ji Ho. Dari sinilah kisah asmara mereka dimulai.

baca: Sinopsis Because This Is My First Life Episode 1-Terakhir, +Pemain Lengkap

23# The Legend of the Blue Sea (2016)

Review Sinopsis The Legend Of The Blue Sea

  • Pemain Utama : Jun Ji Hyun, Lee Min Ho, Lee Ji Hoon, Hwang Shin Hye, Lee Hee Joon, Shin Won Ho
  • Genre: Romance, Comedy, Fantasy

Bagi sobat wekepo yang merupakan fans aktor Lee Min Ho pasti sudah tahu dengan drama korea romantis yang satu ini. Seperti yang kalian tahu, jika drama The Legend of the Blue Sea mulai tayang perdana pada 16 November 2016 silam. Drakor ini ditayangkan oleh channel SBS sebanyak 16 episode dan menggaet aktris senior Jun Ji Hyun dan aktor senior Lee Min Ho.

Kisah cerita The Legend Of The Blue Sea menceritakan tentang putri duyung yang jatuh cinta pada seorang manusia. Kisah ini bisa dibilang tidak terlalu ringan karena memiliki dua setting waktu yang berbeda. Pada satu sisi berada di era modern, sedangkan pada sisi lain pada kehidupan jaman dinasti joseon. Dua era atau jaman ini saling berhubungan satu sama lain.

Namun sang sutradara cerdas dengan menciptakan alur yang disajikan dengan sangat simple. Jadi penonton akan lebih mudah untuk memahami. Sehingga terkesan drama ini sangat easy, begitu mudah untuk diikuti. Penonton akan diajak untuk belajar tentang apa itu pengorbanan dan perjuangan. Karena di sini yang dilakukan oleh di putri duyung yaitu Shim Cung saat berjuang untuk menunjukkan perasaan cinta dan menepati janjinya.

Cerita ini terinspirasi dari legenda jaman Joseon klasik tentang kisah sejarah, tentang seorang nelayan yang menangkap putri duyung. Drama korea ini menceritakan kisah cinta antara anak seorang keluarga bangsawan Joseon bernama Kim Dam-ryeong yang diperankan oleh Lee Min-ho dan putri duyung bernama Se-hwa yang diperankan oleh Jun Ji-hyun.

baca: Review Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 1-Tamat [Lee Min Ho & Jun Ji-hyun]

24# Love Alarm (2019)

Love Alarm

  • Pemain Utama : Kim So Hyun, Jung Ga Ram, Song Kang
  • Genre: Emotional, Romantic

Drama korea romantis sekolah berjudul Love Alarm tampaknya bisa menjadi rekomendasi drama korea yang wajib untuk kalian tonton. Mengusung konsep percintaan masa remaja, Drama Love Alarm memberikan sentuhan teknologi dalam kehidupan tokoh-tokohnya.

Teknologi yang dimaksud adalah sebuah aplikasi aplikasi bernama Joalarm akan memberikan notifikasi jika ada orang yang menyukaimu dalam jarak 10 meter. Drama romantis ini dibintangi oleh Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang.

Fokus cerita Love Alarm adalah tentang Kim Jo Jo (Kim So Hyun), seorang gadis pekerja keras yang memiliki kisah cinta dan sejumlah permasalahan pribadinya. Kim Jo Jo, ditinggalkan oleh orangtuanya sejak kecil.

Karena hal ini Jo Jo berpikir bahwa ia tak akan bisa merasa dicintai lagi oleh siapa pun. Tapi mental Kim Jo Jo sangat kuat, ia berusaha menutup semua masa kelamnya dan menggantikannya dengan kenangan manis bersama teman-temannya.

Namun, hal itu berubah saat Kim Jo Jo mengetahui bahwa Hwang Seon Oh (Song Kang) menaruh hati padanya lewat aplikasi Joalarm. Dan tanpa disangka, seorang teman dekat Hwang Seon Oh, yang bernama Lee Hee Young (Jung Ga Ram) ternyata diam-diam juga memiliki perasaan pada Jo Jo.

baca: Rekomendasi Drama Korea Romantis 2017 Terpopuler & Wajib Tonton

Sekian daftar rekomendasi drama korea romantis terbaik yang bikin baper ini bisa digunakan sebagai referensi dan menambah pengetahuan sobat wekepo.com dan seluruh pembaca sekalian. Lebih penting lagi adalah sebagai acuan untuk mencari sumber tontonan atau hiburan baru yang bisa ditonton di rumah.

image source: google images

Written by wekepo

wekepo.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment. Dikelola oleh tim wekepo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Drama Korea Romantis Komedi Terbaik Sepanjang Masa

5 Drama Korea Romantis Komedi Terbaik Sepanjang Masa, Drakor Lawas Paling Rekomended

Drama Korea Romantis 2017 Rekomended

5 Drama Korea Romantis 2017 Terpopuler & Wajib Tonton