in

Review Sinopsis Film Angel Has Fallen (2019), Mike Banning Membunuh Presiden?

Sinopsis Film Angel Has Fallen

wekepo.com – Angel Has Fallen merupakan salah satu film action terbaru yang paling dinanti sepanjang tahun 2019. Tontonan menarik yang kabarnya menelan biaya produksi hingga US$80 juta tersebut merupakan film ketiga dari rangkaian seri Franchise Fallen. Sebelum film Angel Has Fallen ini rilis di bioskop Indonesia tanggal 21 Agustus 2019 lalu, terdapat dua film lainnya yaitu Olympus Has Fallen yang rilis pada tahun 2013 dan London Has Fallen yang rilis tahun 2016.

Sinopsis Film Angel Has Fallen

Film bergenre action yang digawangi oleh sutradara Ric Roman Waugh ini menggandeng sejumlah aktor dan aktris ternama, diantaranya adalah Piper Perebo, Jada Pinkett Smith, Lance Reddick, Nick Nolte, Danny Huston serta Tim Blake Nelson. Sejumlah aktris tersebut mampu memerankan tokoh dalam naskah skenario dengan natural sehingga mampu mengajak para penonton untuk ikut serta merasakan ketegangan, ketakutan dan kegelisahan yang diperankan oleh setiap tokohnya.

Detail Film

  • Tanggal Rilis: 21 Agustus 2019 (Indonesia)
  • Sutradara : Ric Roman Waugh
  • Film Series : Fallen Series
  • Series Pertama : Olympus Has Fallen (2013)
  • Series Kedua : London Has Fallen (2016)
  • Series Ketigas : Angel Has Fallen (2019)

Berikut adalam sinopsis film Angel Has Fallen selengkapnya.

baca: Sinopsis Film A Quite Place (2018), Perjuangan Hidup Dalam Keheningan

Sinopsis Film Angel Has Fallen

Kisah cerita Film Angel Has Fallen ini masih tentang Mike Banning yang diperankan oleh Gerard Butler yang berprofesi sebagai pengawal presiden. Misi utama di film ini adalah Banning harus menyelamatkan presiden Allan Trumbull yang diperankan oleh Morgan Freeman dari penyerangan sekelompok orang yang tidak diketahui secara tiba-tiba dan tak terduga.

baca: Review Sinopsis Film Green Book, Film Kisah Rasisme Peraih 3 Piala Oscar Tahun 2019

Pada menit awal masih nampak seperti biasa, hingga pada akhirnya kisahnya berubah setelah Presiden Allan Trumbull meminta Mike Banning untuk menjadi pimpinan Paspamres setelah Gentry mengumumkan akan pensiun dan mengakhiri pekerjaannya.

Singkat cerita, saat Mike Banning menjalankan tugasnya mengawal presiden yang kala itu tengah beristirahat dari rutinitas, tiba-tiba terjadi serangan bertubi-tubi dan cukup besar mengarah ke presiden Allan dari tempat yang tidak diketahui.

Sinopsis Film Angel Has Fallen

Serangan itu berupa teror dimulai dengan ratusan drone yang menyerang Allan. Drone itu yang ternyata merupakan sebuah bom, drone dijatuhkan ke daratan dan membunuh semua anggota Paspampres. Dalam kejadian ini, hanya Allan dan Mike yang selamat. Melihat ada kejanggalan, Mike dituduh menjadi tersangka atas percobaan pembunuhan kepada Presiden beserta anggotanya.

Sebenarnya itu merupakan fitnah untuk Mike dari sekelompok orang telah melakukan tindakan atau upaya pembunuhan kepada presiden Allan. Hingga pada akhirnya, Banning dipenjara berkat tuduhan dan fitnahan tersebut.

Merasa tak bersalah, Banning kabur saat perjalanan menuju pengadilan. Upaya melarikan diri dari penjara tersebut bukanlah tanpa alasan. Banning memiliki tujuan untuk membersihkan namanya dari fitnah dan dugaan tidak benar, sekaligus mengungkapkan siapakah dalang dibalik peristiwa penyerangan presiden Allan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Setelah sukses melarikan diri, Mike mencuri sebuah truk. Nahas, aksinya cepat tercium oleh FBI, dan akhirnya berujung dengan aksi kejar-kejaran yang tidak bisa dihindari. Sebagai seorang anggota Paspampres, Mike tentu telah mengetahui seluk beluk serta kinerja FBI. Hingga akhirnya ia pun berhasil meloloskan diri.

Dalam perjalanan mencari orang dibalik peristiwa tersebut, Bunning menyempatkan diri untuk menemui Allan yang sedang koma dirumah sakit. Meskipun ia tak ingin melakukan misi dan perjalanan ini, namun mau tidak mau ia harus menjalankannya demi membersihkan namanya dari fitnah. Titik tuju Bunning saat itu adalah mencari markas sekutu dan ikut bergabung kedalam kelompoknya, supaya ia bisa segera tahu siapa dalang dibalik semua permasalan ini.

Mike Bertemu Ayah Kandungnya

Selain menjadi buronan negara dan dikejar FBI, Mike juga diburu oleh agen rahasia yang merupakan dalang utama dalam kasus ini. Dua pihak ini seakan berlomba menemukan Mike terlebih dahulu. Ketika Mike berusaha mencari tempat aman untuk bersembunyi, Mike memutuskan untuk lari ke sebuah hutan. Di sana, ia bertemu ayahnya, Clay Banning (diperankan oleh Nick Nolte), yang meninggalkan ibu dan Mike kecil selepas perang Vietnam berakhir.

Sinopsis Film Angel Has Fallen

Sama-sama mengenyam pendidikan militer, membuat kemampuan Clay untuk bertahan melindungi diri tidak bisa diselepekan Padahal, sekarang usianya sudah jauh dari kata muda.

Hal ini terbukti saat ia berhasil melumpuhkan para agen yang menyerang menggunakan ranjau yang sudah ia persiapkan dibeberapa titik di sekitar area rumahnya. Menariknya, dalam adegan yang terbilang genting dan menegangkan ini, sutradara Ric Roman Waugh berhasil mengemasnya secara humoris dengan jokes-jokes antara ayah dan anak yang sudah sekian lama tak bertemu.

Mampukan Mike Banning mengungkap siapa sebenarnya dalang dari kasus fitnah ini?

baca: Sinopsis Film Ready Or Not (2019), Kisah Tragis Penganti Baru

Itulah ulasan singkat terkait film Angel Has Fallen yang bisa kami informasikan pada kesempatan ini. Jika kalian suka dengan kisah dan alur ceritanya, maka sangat wajib memasukkan film ini kedalam list film yang wajib ditonton. Terima kasih, selamat menonton.

Written by wekepo

wekepo.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment. Dikelola oleh tim wekepo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Review Sinopsis Film Celeste and Jesse Forever

Review Sinopsis Film Celeste and Jesse Forever, Benarkah Cinta Bertahan Selamanya?

Review Sinopsis Drama The King Eternal Monarch

Sinopsis Drama The King: Eternal Monarch (Lee Min Ho & Kim Go Eun) Episode 1-Tamat