Sinopsis Film Sajen 2018 Full Movie Horor Indonesia
in

Review Sinopsis Film Sajen (2018), Movie Horor Amanda Manopo

Review Sinopsis Film Horor Sajen. Tak mau kalah dengan film-film berkelas besutan luar negeri lainnya, Indonesia juga memiliki sederet film bergenre horror yang cukup menarik untuk ditonton, salah satunya adalah film Sajen dengan menggunakan latar cerita tema konflik anak sekolahan.

Karya Film Sajen merupakan hasil garapan rumah produksi Starvision, dan disutradarai oleh Hanny R Saputra dan diproduseri oleh Chand Parwez Servia serta Fiaz Servia.

Menggandeng Amanda Manopo dan Angga Aldi Yunanda sebagai bintang utamanya membuat alur cerita film Sajen nampak mengalir berkat chemistry keduanya yang sudah terbangun. Steffi Zamora, Jeff Smith, Chantiq Schagerl, Rachel Amanda dan Alif Alli Khan juga turut serta memerankan sejumlah tokoh dalam skenario yang ditulis oleh Haqi Achmad tersebut.

Film Sajen sendiri dirilis pada tanggal 3 Mei 2018 lalu, dan ditayangkan dengan panjang durasi selama 1 jam 32 menit. Durasi yang cukup panjang bukan untuk film indonesia bergenre horor?

Tak jarang banyak penulis yang menambahkan cerita-cerita fiktif guna mengembangkan premis sederhananya menjadi sebuah skenario yang seolah-olah nyata dan benar adanya. Namun lain halnya dengan film Sajen ini yang konon diangkat dari sebuah kisah nyata yang dialami oleh seseorang. Penasaran dengan kisahnya tersebut? Berikut sinopsis film sajen yang bisa Anda simak.

Sutradara Hanny R. Saputra
Penulis NaskahHaqi Achmad
Tanggal Rilis 3 Mei 2018
Durasi Tayang92 menit
Asal NegaraIndonesia
Bahasa Indonesia
Didistribusikan oleh
  • Starvision Plus
  • Disney+ Hotstar
  • iflix
  • Netflix
Tema / Genre Horor

Sinopsis Film Horor Sajen (2018)

Sinopsis Film Sajen 2018 Full Movie Horor Indonesia

Awal cerita film sajen bermula di sebuah SMA Pelita Bangsa, yang ternyata setiap harinya memiliki kebiasaan unik. Kebiasaan tersebut adalah dengan meletakkan 3 sajen setiap harinya disetiap sudut bangunan sekolah.

Meskipun tampilan sekolahnya cukup elit, luas dan bertingkat namun menurut keterangan pihak sekolah, mereka meletakkan sesajen tersebut sebagai salah satu bentuk usaha sekolah untuk menenangkan arwah Alanda (diperankan oleh Amanda Manopo).

Alanda merupakan seorang siswi yang bunuh diri akibat menjadi sasaran korban bullying yang dilakukan oleh sebuah geng yang digawangi oleh Bianca (Steffi Zamora) dan Davi (Jeff Smith). Alanda sendiri berkarakter pintar, supel, dan disukai teman-teman. Ia sekarang sedang menempuh kelas 3 dan sedang mengejar kesempatan untuk memperoleh beasiswa di luar negeri.

Pada saat itu Alanda memiliki niat untuk memutus segala tindakan tindakan bullying yang dilakukan oleh Bianca, Davi serta anggota gengnya, dengan cara melakukan perlawanan. Namun tindakan Alanda tersebut justru membuat sahabatnya Reza dan Keyra yang diperankan oleh Angga Aldi Yunanda dan Chantiq Schagerl menjadi cemas dan khawatir, pasalnya geng tersebut adalah geng yang sangat ditakuti.

Alanda pun berusaha melancarkan misinya, akan tetapi upaya untuk memberantas bullying harus kandas ditengah jalan. Musibah mulai datang menghampirinya.

Alanda dijebak Bianca beserta gengnya, dipaksa mabuk, dan diperkosa oleh Davi yang biadab. Masih belum cukup sampai disitu, video yang memperlihatkan Alanda dalam keadaan mabuk pun tiba-tiba menyebar luas di lingkungan sekolah.

Pihak sekolah yang mengetahui hal itupun mengambil tindakan tegas dengan mencabut dan menghapus nama Alanda dari calon penerima beasiswa yang selama ini sudah ia kejar.

Menghadapi kenyataan yang pahit itu, Alanda depresi dan akhirnya bunuh diri dengan menyilet urat nadinya di lift sekolah. Dari situ, Alanda berubah jadi arwah gentayangan dan mulai melancarkan teror kepada mereka yang sudah membuat hidupnya berantakan. Konflik Sajen pun turut bergulir.

Singkat cerita karena tidak tahan dengan perlakukan geng Bianca dan Davi yang bertindak seenaknya sendiri terhadap Alanda serta teman-teman lainnya yang lemah. Hal ini membuat Alanda menjadi depresi berat. Hingga pada akhirnya Alanda tak mampu lagi menahan diri untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Akhirnya Alanda mati dengan kemarahan yang tetap bersarang dihatinya.

Nah akibat kemarahannya tersebut membuat arwah Alanda tak tenang dan mendorongnya untuk melakukan tindakan balas dendam kepada Bianca, Davi beserta gengnya. Sebab Alanda menganggap Bianca dan Davi adalah orang-orang yang membuat hidupnya menjadi hancur dan akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

Sejak saat itulah kehidupan Bianca dan Davi mulai diganggu dan dibuat tidak tenang akibat ulanya. Sampai pada akhirnya tindakannya tersebut terkuak ke permukaan sehingga membuat sekolah mencoba menenangkan arwah Alanda dengan meletakkan tiga sesajen disetiap sudut bangunan sekolahnya.

Alur cerita film Sajen tak kalah menarik dengan film-film besutan luar negeri bergenre horor lainnya. Didukung dengan akting semua pemain yang natural dan seakan menggambarkan ketakutan yang mencekam mampu membuat penonton ikut serta merasakan ketakutan dan kegelisahan yang ditunjukkan dalam film tersebut.

baca: Sinopsis Film The Nun (2018), Awal Kehidupan Valak

Pemain Film Sajen

  • Amanda Manopo memerankan Alanda Adriana
  • Nethanya Grania memerankan Alanda Kecil
  • Angga Aldi Yunanda memerankan Riza Alif Ramadhan
  • Stefhanie Zamora Husen memerankan Bianca
  • Jeff Smith memerankan Davi
  • Chantiq Schagerl memerankan Keyra
  • Thomi Baraqbah memerankan Gery
  • Rachel Amanda memerankan Ratu

Nah bagi kalian yang ingin mengetahui akhir cerita film Sajen, kalian bisa mencobanya untuk menonton film horor ini melalui website-website streaming kesayanganmu secara full movie.

Kalau kalian takut, jangan segan buar ajak teman, pacar atau keluargamu supaya lebih seru dan engga jejeritan sendiri. Becanda !

Written by wekepo

wekepo.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment. Dikelola oleh tim wekepo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Profil Biodata NCT Dream dan Agamanya Lengkap Terbaru

Drama Moorim School Episode 4 Bagian Kedua

Drama Moorim School Episode 4 Bagian Kedua