Review Sinopsis Film Pihu
foto: RSVP
in

Review Sinopsis Film Pihu (2018), Hidup Balita Tanpa Pengawasan Orang Tua

Review Sinopsis Film Pihu (2018) – Sejak pertama kali trailernya rilis, film bertajuk Pihu yang diprakarsai oleh Vinod Kapri ini sudah mampu membuat jutaan penonton penasaran terhadap alur ceritanya.

Meski Vinod Kapri belum memiliki jam terbang yang tinggi di dunia perfilman, namun melalui suguhan film Pihu ini menjadikannya layak disandingkan dengan sutradara-sutradara handal lainnya lewat premis sederhanannya yang dikembangkan menjadi sebuah sosiothriller solit yang mencekam hingga akhir cerita.

Didukung dengan kemampuan akting aktris cilik bernama Myra Vishwakarma menjadikan jalan cerita film Pihu ini cukup dramatis lewat aktingnya yang nampak natural. Film ini layak disandingkan dengan film-film berkelas lainnya berkat penyusunan aspek teknisnya yang hampir tak ada celah. Mulai dari penentuan framing yang tepat, proses editing yang mulus hingga scoring yang sesuai dengan tema.

Selain itu, film Pihu sendiri merupakan sebuah film yang diangkat dari kisah nyata yang pernah terjadi di New Delhi, India, pada 2014 silam. Dalam kejadian itu, ada seorang anak balita yang hidup ditinggal sendirian di rumah dengan orang tuanya yang telah meninggal dunia.

Judul FilmPihu
Genre / TemaDrama, Thriller
Durasi91 menit
Tanggal Rilis23 November 2018
SutradaraVinod Kapri
Penulis NaskahVinod Kapri
ProduksiRSVP, Roy Kapur Films
Didistribusikan olehFilm RSVP
NegaraIndia
BahasaHindi

Sinopsis Film Pihu (2018)

Review Sinopsis Film Pihu

Cerita Film Pihu ini memang memantik penasaran banyak orang berkat alur ceritanya yang menunjukkan kondisi anak perempuan bernama Pihu yang usianya baru menginjak 2 tahun, namun sudah bebas berkeliaran dirumahnya tanpa ditemani ataupun dalam pengawasan orang dewasa. Bagi orang tua hal ini tentunya memicu rasa kekhawatiran, sebab terdapat banyak sekali benda-benda dirumah yang belum boleh digunakan untuk anak usia 2 tahun.

Kisah pilu tersebut bermula ketika Pihu baru saja merayakan pesta ulang tahunnya yang ke 2. Sama layaknya anak-anak seusianya ia membutuhkan sosok ibu untuk membantu segala aktivitasnya mulai dari mandi, makan dan aktivitas-aktivitas lainnya.

Namun pagi itu tak seperti pagi-pagi biasanya, saat ia terbangun dan mulai memanggil ibunya. Sang ibu yang bernama Puja, justru tak merespon segala ocehannya. Sampai ia kembali memanggil ibunya untuk membantunya buang air besar, tapi sang ibu tetap tidak memberikan respon kepadanya. Hingga pada akhirnya Pihu melakukannya sendiri, mulai dari membuka celana, sampai memasang penyangga tempat duduk toilet lalu menyiramnya.

Jikalau dilihat sekilas memang Pooja sudah tak bergerak diatas tempat tidurnya dengan muka yang sudah memerah lengkap dengan bekas-bekas luka memar disekitar pipinya. Keadaan ini semakin dramatis ketika mendapati ibunya terbaring sembari menggenggam sebotol obat penenang ditangannya. Sampai obat tersebut pun jatuh berceceran, ketika Pihu berusaha membangunkan ibunya dengan cara menarik-narik badan sang ibu.

Kemudian terungkap jika sebenarnya Pooja melakukan bunuh diri setelah dirinya bertengkar dengan Gaurav, suaminya. Wajah dan tangan Pooja memar menunjukkan kekerasan dalam rumah tangga. Sebelum menelan pil-pil, Pooja meninggalkan catatan bunuh diri di cermin kamar tidur dan mengatakan bahwa dia akan membunuh Pihu juga. Namun, Pooja tak tega melakukannya.

Keributan itu diawali saat Pooja kesal karena Gaurav datang terlambat ke pesta ulang tahun Pihu. Terlebih lagi Puja mencurigai Gaurav, yang sebenarnya sudah berselingkuh dengan temannya, Meera.

Di 30 menit pertama, film ini mengkisahkan bahwa Pihu belum menyadari apa yang terjadi pada ibunya, sementara sang ayah diketahui sedang dalam perjalanan bisnis menuju Kalkutta, dan berangkat setelah pesta ulang tahun Pihu selesai. Pihu tinggal disebuah aparteman yang ukurannya cukup luas bersama ibunya tanpa bantuan orang lain.

Sang Ayah Gaurav tiba-tiba menelpon rumah, dan Pihu berhasil mengangkat teleponnya, namun sang ayah tak dapat memahaminya dan meminta untuk berbicara dengan Pooja.

Gaurav mengatakan bahwa ia lupa mematikan setrika, dan memintanya untuk mematikan karena Pihu mungkin bisa menyentuhnya.

Pagi itu Pihu merasa sangat lapar dan berniat menyusuri tangga untuk mengorek-orek makanan apa yang bisa di makan. Tak lama ia pun menemukan selembar roti yang hendak dipanaskan ke sebuah microwave.

Namun karena tak tahu bagaimana cara menggunakannya, percobaan tersebut gagal. Hingga pada akhirnya ia mulai memanaskannya dengan menggunakan kompor gas, tetapi lagi-lagi karena ia tak tahu bagaimana cara mematikannya roti tersebut pun gosong.

Tak berhenti sampai disitu, Pihu pun mulai berjalan dan berusaha untuk membuka kulkas, ia menemukan sepotong roti yang dibawanya keatas untuk ibunya. Tetapi lagi-lagi sang ibu tetep tidak menyaut dan memberikan respon kepada ocehan Pihu.

Pihu lalu menyalakan geyser (pemanas air), dan setelah beberapa jam meledak, menyebabkan ledakan besar yang menyangkut penyewa lain di blok apartemen dan dia tergantung di pagar balkon mencoba mendapatkan bonekanya yang jatuh.

Review Sinopsis Film Pihu
foto: RSVP
Review Sinopsis Film Pihu
foto: RSVP

Untungnya, ada seorang wanita melihat Pihu yang tergantung berbahaya. Wanita itu lalu membujuknya untuk segera turun. Listrik juga berfluktuasi beberapa kali.

Air keran meluap dan keluar dari pintu utama. Namun, tetangga melihat air itu mengira jika pemiliknya mungkin sedang liburan.

Gaurav pun berusaha menelepon beberapa kali sepanjang film dari Kolkata, bahkan mencoba meminta maaf di telepon ke Pooja atas pertarungannya, melalui Pihu.

Gaurav lalu menyadari jika ada sesuatu yang tidak beres saat Pihu memberitahunya bahwa Pooja tidur sepanjang hari. Gaurav pun segera meninggalkan Kolkata untuk pulang.

Pada malam hari, terlihat bahwa para tetangga mencoba untuk masuk ke dalam rumah karena melihat asap keluar dari dalam.

Gaurav yang sudah kembali, menemukan seluruh isi apartemen berantakan dan terbakar bersama dengan istrinya yang meninggal. Pihu pun terlihat sedang bermain dengan baloknya, di bawah ranjang.

Film berakhir dengan Gaurav berkabung dan Pihu masih tak menyadari apa yang terjadi.

Film Pihu ini sangat cocok sekali bagi Anda yang menyukai film Bollywood tanpa harus ada nyanyian dan tari-tarian. Bila sobat wekepo berminat untuk menyaksikan kepiluan cerita dari film Pihu ini, kabar baiknya film ini bisa sobat tonton di Netflix.

Pemain Film Pihu

baca: Sinopsis Film Zero (2018), Patah Hati? Pergi Aja ke Mars !

  • Myra Vishwakarma memerankan tokoh Pihu
  • Prerna Vishwakarma memerankan tokoh Pooja
  • Rahul Bagga memerankan tokoh Gaurav
  • Hrishita Bhatt memerankan tokoh Meera

Written by wekepo

wekepo.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sinopsis Drama Bossam Steal the Fate

Review Sinopsis Bossam: Steal the Fate (2021)

Profil Biodata Aespa dan Agamanya

Profil Biodata Aespa dan Agamanya, Nama Asli, Foto, Fakta Unik