Karakter Free! -Timeless Medley-
in ,

Segera Tayang! Ini Karakter & Sinopsis Free! -Timeless Medley-

wekepo.com – Situs resmi untuk anime Free! (Kyoto Animation) telah mengumumkan para pemain dan staf untuk anime Free! -Timeless Medley- Kizuna (Bonds) dan Free! -Timeless Medley- Yakusoku (Promise). Situs resmi tersebut juga mengungkapkan lebih lanjut tentang cerita dalam drama panggung Free! -Take Your Marks- yang merupakan sekuel baru anime Free! Yang akan tayang musim ini.

Dua film Timeless Medley tersebut menonjolkan kembali para pemain dari serial anime pertamanya, sekuel serial anime Free! berjudul Free! Eternal Summer, dan prekuel anime Free! berjudul High Speed! Free! Starting Days. Perlu diketahui bahwa dua karakter dari High Speed! Yaitu Asahi Shiina dan Ikuya Kirishima sekarang menjadi siswa kelas tiga di SMA masing-masing.

Kabarnya, kedua film ini akan disutradarai oleh Eisaku Kawanami (sutradara pada dua anime televisi sebelumnya dan sekaligus sebagai sutradara pada film High Speed!). Kemudian penulisan naskah akan ditangani oleh Masahiro Yokotani (Free!, Free! Eternal Summer, dan High Speed!). Sementara Futoshi Nishiya juga kembali dari proyek Free! sebelumnya sebagai desainer karakter.

Anggota staf lainnya yang kembali yaitu Joji Unoguchi sebagai direktur seni, Yūka Yoneda yang menangani pewarnaan kunci karakter, Seiichi Akitake sebagai desainer prop, Kazuya Takao sebagai direktur fotografi, Yota Tsuruoka sebagai direktur suara, Tatsuya Katou sebagai komposer musik. Yuji Shibata yang sebelumnya bekerja di CG 3D untuk anime televisi Free! dan menjabat sebagai direktur 3D pada High Speed! Akan kembali lagi untuk menjadi direktur 3D pada dua film Timeless Medley. Sementara Sochiku bertugas mendistribusikan film-film baru, seperti yang dilakukan pada High Speed!.

Style Five, sebuah grup yang terbentuk dari lima karakter utama (Haruka, Makoto, Nagisa, Rei dan Rin), akan membawakan tema lagu baru untuk dua film tersebut dengan judul “Rising Free”. Original soundtrack bersama full version dari lagu tema beserta latar belakang musik film tersebut akan mulai dijual pada 19 Juli mendatang. Free! -Timeless Medley- Kizuna akan tayang perdana pada 22 April, dan Free! -Timeless Medley- Yakusoku akan tayang pada 1 Juli mendatang. Sejumlah tiket terbatas beserta bonus ekstra akan mulai dijual Sabtu depan di bioskop-bioskop yang ikut berpartisipasi.

Free! -Timeless Medley- Kizuna akan fokus menceritakan tentang seluruh anggota dari klub renang Iwatobi, sementara Free! -Timeless Medley- Yakusoku akan menceritakan tentang Rin dan Sousuke.

Sebuah proyek anime teater (drama panggung) baru berjudul Free! –Take Your Marks– yang merupakan sekuel dari Free! -Timeless Medley- akan ditayangkan di gedung-gedung teater Jepang pada musim ini. Cerita berlangsung pada bulan Maret, dimana Haruka berhadapan dengan akhir masa SMA nya yang berarti harus berpisah dengan Nagisa dan Rei. Film ini menggambarkan empat cerita yang terjadi pada hari-hari di awal musim semi, sebelum para pemain menghadapi rintangan selanjutnya di masa depan mereka yang membentang.

Anime Free! season pertama yang menceritakan tentang klub renang SMA Iwatobi tayang perdana pada bulan July 2013, dan Crunchyroll menayangkan anime yang sama seperti yang ditayangkan di Jepang. Discotek merilis season pertama anime ini dalam DVD dengan subtitle bahasa Inggris di Amerika Utara pada bulan Mei 2015. Crunchyroll menayangkan season pertama anime ini dengan dubbing Inggris pada bulan Desember 2015, dan perusahaan ini berencana untuk merilis season tersebut bersama Funimation dalam Blu-ray Disc dan DVD pada bulan Mei. Season kedua anime Free! yang berjudul Free! Eternal Summer, tayang perdana di bulan Juli 2014, yang ditayangkan oleh Funimation dan season kedua ini juga telah dirilis dalm DVD dan Blu-ray Disc di Amerika Utara dengan dubbing Inggris pada bulan Februari 2016.

Karakter Anime Free! -Timeless Medley-

  • Haruka Nanase (seiyuu: Nobunaga Shimazaki)

Sering dipanggil Haru oleh teman-teman dekatnya, dia adalah seorang siswa kelas dua yang sangat mencintai renang dan merasa nyaman ketika berada di dalam air, Haruka bahkan sering melepas baju luarnya ketika melihat air di dalam kolam. Meskipun dia bukanlah tipe orang yang mudah berkomunikasi, tetap saja ada orang-orang yang mendekatinya meskipun tidak terlalu dia hiraukan. Haruka berenang dengan gaya bebas yang memukau dan banyak orang yang menyukai gaya berenangnya ini.

  • Makoto Tachibana (seiyuu: Tatsuhisa Suzuki)

Makoto adalah sahabat dekat Haruka sejak mereka duduk dibangku sekolah dasar, dia juga merupakan siswa kelas dua di kelas yang sama seperti Haruka. Makoto merupakan kapten dari klub renang Iwatobi yang mengandalkan renang gaya punggung dan dia adalah tipe orang yang ramah dan pengertian pada semua orang terutama pada Haruka.

  • Nagisa Hazuki (seiyuu: Tsubasa Yonaga)

Nagisa adalah siswa kelas satu di SMA yang sama dengan Makoto dan Haruka, dan merupakan teman satu tim estafet mereka ketika perlombaan renang waktu masih bersekolah di sekolah dasar. Nagisa adalah tipe orang yang periang dan kekanak-kanakan. Dia berenang menggunakan gaya dada, dan telah mengagumi gaya renang Haruka sejak kecil.

  • Rei Ryugasaki (seiyuu: Daisuke Hirakawa)

Rei merupakan teman sekelas Nagisa yang memiliki kecerdasan dan mengagumi hal-hal yang indah. Awalnya dia bergabung dengan klub lari, dan menolak bergabung dengan klub renang karena dinilai tidak indah, namun dia berubah pikiran dan bergabung dengan klub renang ketika melihat gaya berenang Haruka. Rei belajar berenang dari nol, karena memang sejak awal dia tidak bisa berenang, dengan bantuan Haruka dan tim renang Iwatobi lainnya Rei akhirnya bisa berenang dengan gaya kupu-kupu. Dalam Free! Eternal Summer Rin juga membantu Rei untuk mengajarkan gaya renang lainnya.

  • Asahi Shiina (seiyuu: Toyonaga Toshiyuki)

Asahi muncul pada High Speed! Free Starting Days, dan merupakan siswa kelas satu SMP yang sama dengan Haruka. Dia adalah tipe orang yang ramai dan selalu tertarik pada Haruka. Walaupun dia terlihat tidak menyukai Ikuya, namun pada akhirnya mereka bisa bersatu dan berenang bersama dalam perlombaan renang cabang estafet atau relay.

  • Kirishima Ikuya (seiyuu: Uchiyama Kouki)

Ikuya juga merupakan karakter yang berperan dalam High Speed! Free Starting Days, sekaligus teman satu kelas Haruka serta Asahi. Ikuya adalah tipe orang yang sulit bersosialisasi dan sering berselisih pendapat dengan Asahi. Walaupun pada awalnya dia sangat sulit diajak bekerjasama namun, pada akhirnya mereka bisa memahami satu sama lain sampai mereka berhasil memenangkan perlombaan renang cabang estafet.

  • Rin Matsuoka (seiyuu: Mamoru Miyano)

Rin adalah siswa kelas dua di Akademi Samezuka yang terkenal akan prestasi olahraganya. Dia juga termasuk tim estafet Haruka dan lainnya dalam perlombaan renang ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. Dia datang lagi ke Jepang setelah belajar di Australia ketika SMP, meskipun Rin memproklamirkan diri untuk bersaing dengan klub renang Haruka, dia tetap menunjukkan kepedulian kepada mereka terutama pada Haruka. Rin berenang dengan gaya kupu-kupu namun pada Free! Eternal Summer Rin fokus dengan gaya bebasnya dengan tujuan bersaing dengan Haruka.

  • Sousuke Yamazaki (seiyuu: Yoshimasa Hosoya)

Sousuke adalah teman masa kecil Rin di SD Sano dan merupakan orang yang paling mengerti tentang Rin. Dia pindah ke Akademi Samezuka pada tahun terakhir SMA sehingga bisa menghabiskan akhir SMA nya bersama Rin di kota kelahirannya. Saousuke adalah perenang gaya kupu-kupu dan termasuk 10 besar terbaik di Jepang.

  • Mikoshiba Momotaro (seiyuu: Suzumura Kenichi)

Momotaro adalah karakter yang berperan dalam Free! Eternal Summer. Dia adalah siswa kelas satu di Akademi Samezuka sama seperti Rin dan Sousuke. Momotaro awalnya tidak mau bergabung dalam klub renang Akademinya namun setelah berenang estafet bersama Rin, Sousuke dan Aiichiro, dia berubah pikiran dan bergabung kedalam klub renang Akademi Samezuka.

  • Aiichiro Nitori (seiyuu: Koki Miyata)

Nitori juga merupakan karakter yang berperan dalam Free! Eternal Summer. Dia juga anggota dari klub renang Akademi Samezuka yang masih belum hebat dalam berenang namun, dia memiliki semangat yang tinggi untuk mencapai tujuannya. Pada akhir episode, Nitori diangkat menjadi kapten menggantikan Rin yang sebelumnya menjabat sebagai kapten klub renang Akademi Samezuka. 

Baca juga : Kumpulan Sinopsis Anime | Arena Berita

Written by Zzzuan

Manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *