Kim TaeYeon
in ,

Single Terbaru TaeYeon ‘Make Me Love You’ Kembali Rajai Tangga Lagu

wekepo.com – Memang sudah tidak diragukan lagi ya pesona salah satu member dari idol group wanita, Girls Generation ini. Pasalnya setelah SM memutuskan untuk mendebutkan Taeyeon sebagai solo artist, pendapatan SM pun mendadak meningkat. Respon yang diberikan penggemar terhadap hadirnya Taeyeon sebagai solo artist sangatlah tinggi. Taeyeon memang memiliki kualitas vokal yang ringan, berkarakter dan penuh emosi, sehingga ketika kita mendengarkan suara Taeyeon dalam sebuah lagu, tanpa sadar emosi kita terbawa akan lagu tersebut. Melihat perkembangan kegiatan solo artist Taeyeon sejak pertama kali debut hingga sekarang, banyak netizen yang menyebutkan bahwa kini Taeyeon telah menjadi anak emas atau anak kesayangan dari agensi yang juga menaungi boygroup Super Junior itu. Bagaimana tidak, setelah sukses membawa lebih dari 10 piala dengan lagu ‘I’, SM kemudian membuatkan single baru untuk Taeyeon bertajuk ‘Rain’. Kesuksesan Rain pun bisa terlihat lewat masuknya single ‘Rain’ ke dalam nominasi pemenang mingguan di acara musik, padahal single tersebut sama sekali tidak melakukan promosi.

Kim TaeYeon Rain Album

Berkat single Rain, Taeyeon juga mendapatkan beberapa piala penghargaan di acara besar seperti MAMA, Seoul Music Awards, Melon Music Awards dan Golden Disk Awards. Setelah ‘Rain’, SM kembali meminta Taeyeon comeback dengan mini album dengan lagu utama ‘Why’. Mini album tersebut juga tidak kalah booming dengan single Taeyeon yang lain. Jika biasanya Taeyeon tampil dengan lagu ballad, di lagu ‘Why’ Taeyeon dipercaya untuk menampilkan kemampuan dancing dirinya dan ternyata netizen pun menikmati hal tersebut.

Sukses dengan ‘I’, ‘Rain’ dan ‘Why’, di sekitar bulan Oktober 2016, SM kembali mengeluarkan single baru untuk Taeyeon, berjudul ’11:11’. Lagu ballad yang diiringi dengan gitar ini juga sukses merajai chart musik Korea. Taeyeon yang terkenal dengan rajinnya membawa lagu dengan nada tinggi, dalam single ’11:11’ ini Taeyeon membawakan lagu tersebut tanpa ada nada tinggi. Meski begitu, ciri khas suara Taeyeon dan di tambah dengan melodi lagu tersebut yang indah, membuat lagu itu cepat menjadi populer dan wajib masuk kedalam list kamu.

TaeYeon - Make Me Love You

Setelah berturut-turut mengeluarkan single untuk Taeyeon, di awal Maret SM memanjakan penggemar dengan mempersembahkan Full Album ‘My Voice’ yang berisi 12 lagu baru dengan single utama ‘Fine’. Full Album Taeyeon kali ini bisa terbilang sukses, dikarenakan penjualan album fisik secara online sangatlah cepat dan menjadi penjualan album terbanyak selama sejarah untuk kategori artist solo wanita. Bukan hanya berkat kepopuleran Taeyeon saja yang notabenenya adalah salah satu member dari idolgroup wanita nomor 1 di Korea, namun penggemar mengakui bahwa seluruh isi lagu baru di dalam album tersebut tidak ada yang buruk. Bahkan netizen yang awalnya tidak menggemari Taeyeon, menjadi menyukainya berkat lantunan suara indah Taeyeon di dalam Full Album tersebut.

TaeYeon - Make Me Love You

Meskipun Taeyeon hanya mempromosikan single ‘Fine’ dengan tampil sebanyak 5 kali, Taeyeon tetap berhasil membawa sebanyak 2 piala melalui acara musik ‘Music Bank’ dan ‘Mcountdown’.  Mengejutkan, Taeyeon meraih piala pertamanya di acara musik ‘Mcountdown’ tepat di hari ulang tahunnya, yaitu pada 9 Maret 2017. Taeyeon pun begitu berterimakasih kepada para penggemarnya yang sudah begitu semangat memberi dukungan pada lagu ‘Fine’ untuk bisa memenangkan piala tepat di hari ulang tahunnya. Membalas kebaikan para penggemarnya, Taeyeon pun menyiapkan beberapa kotak sandwich strawberry buatannya kepada beberapa penggemar yang beruntung serta membagikan sekantong permen kepada penggemar yang hadir di acara masik di hari berikutnya.

Melalui lagu ‘Fine’ kepopuleran Taeyeon dikalangan idolgroup baru pun semakin bertambah. Banyak idolgroup wanita baru yang terlihat senang mendapatkan Full Album Taeyeon terbaru serta bisa melihat Taeyeon secara langsung. Seperti yang terjadi pada idolgroup wanita, Blackpink Jisoo, Twice Nayeon dan Lovelyz. Bahkan penyanyi asal Amerika Kehlani, baru-baru ini memposting di akun instagram pribadinya melalui fitur ‘Insta Story’, dirinya yang sedang menyaksikan music video Taeyeon ‘I Got Love’. Melihat hal itu, netizen merasa begitu bangga memiliki Taeyeon sebagai seorang penyanyi yang begitu banyak dikagumi.

Nah, setelah begitu sukses dengan Full Album My Voice, kini Taeyeon akan segera kembali dengan Deluxe Edition ‘My Voice’ atau bisa dibilang ini adalah album repackage dari My Voice dikarenakan isi dari album tersebut sebagian besar adalah lagu yang sebelumnya telah dirilis. Dalam My Voice Deluxe Edition ini, Taeyeon akan memperkenalkan 3 lagu baru dengan single utama Make Me My Love. Rencananya Music Video akan dirilis pada 5 April 2017 mendatang dan total dalam album tersebut adalah sebanyak 17 lagu. Beberapa foto teaser menjelang comeback pun sudah tersebar luas di media sosial. Dalam foto teaser-nya, TaeYeon tampil mempesona dengan balutan dress dan bunga-bunga disekitarnya. Ada juga di salah satu foto teaser yang TaeYeon unggah dalam akun instagramnya, memperlihatkan seekor kupu-kupu hinggap di sela-sela jari sang leader. TaeYeon pun mnegungkapkan bahwa kupu-kupu tersebut adalah nyata, bukan palsu. Waw.. keren ya!

Tepat pada 5 April 2017 kemarin, SM Entertainment telah merilis music video dari title track ‘Make Me Love You’. Buat kamu yang belum lihat, berikut music videonya:

Single terbaru Make Me Love You sukses merajai tangga lagu Korea Selatan di hari pertama peluncurannya. Di hari yang sama, music video yang telah dirilis juga telah mencapai 1 juta viewers. Selain 1 lagu utama, 2 lagu baru lainnya juga wajib kamu dengar loh. 2 lagu tersebut adalah, ‘I Blame On You’ dan ‘Curtain Call’.

Dukungan sesama member SNSD lain pun dapat terlihat melalui komentar yang ditulis oleh beberapa member, seperti Yoona, Sooyoung dan Sunny. Ketiganya begitu menantikan single terbaru sang leader tersebut. Para penggemar pun tentunya begitu bahagia ketika mendengar TaeYeon akan kembali merilis sebuah single terbaru, padahal baru sebulan TaeYeon mengeluarkan Full Album pertamanya yang sangat sukses.

Wah, leader yang satu ini memang multitalenta ya… Semoga lagu terbarunya ini bisa mendapat peringkat 1 di seluruh acara musik Korea Selatan ya! Fightingggg!

Baca juga: Kumpulan Sinopsis KDrama | Sinopsis Anime | Arena Berita

Written by Kristin Oktaviani

Lahir 15 Oktober 1994
Suka menulis dan membaca novel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *