Anime Yesterday Wa Utatte
in ,

Sinopsis Anime Yesterday Wo Utatte Episode 1

wekepo.com. Rikuo Uozumi adalah seorang pria yang sudah sejak 6 bulan ia lulus, hanya menjadi karyawan paruh waktu di supermarket. Setelah lulus, Rikuo sempat mencari pekerjaan tapi ia berhenti karena tidak ada yang ingin ia dilakukan. Pekerjaan yang Rikuo senangi adalah memotret tetapi ia belum bisa meraih impian itu. Sepulang dari supermarket, Rikuo mendapat surat kabar Reunian dari sekolahnya. Ia tak berniat datang karena orang-orang akan berperilaku  canggung karena rikuo tidak mendapat pekerjaan.

Anime Yesterday Wa Utatte

Fukuda, teman sekolah Rikuo datang kerumahnya. Mereka membicarakan pekerjaan yang sampai sekarang Rikuo belum temukan. Ia melihat hasil foto Rikuo sambil berkata, sulit memang untuk mendapatkan pekerjaan apa yang kita inginkan. Fukuda memaksa Rikuo untuk ikut datang ke Reuni dan memberi tahu bahwa Marinome Shinako akan datang. Shinako adalah perempuan yang menjadi cinta pertama Rikuo pada masa sekolah. Setelah lulus, Shinako pergi dari kota mencari pekerjaan. Tapi Fukuda memberi tahu Rikuo kalau Shinako sudah kembali ke kota asalnya. Mendengar Shinako sudah kembali, Rikuo kaget. Melihat ekspresi Rikuo, Fukuda bertanya ada hubungan apa diantara Rikuo dan Shinako karena semasa sekolah mereka selalu terlihat bersama. Shinako dan Rikuo ternyata hanya berteman saja.

baca: Review Sinopsis Film Spirited Away (2001), Alice in Wonderland ala Studio Ghibli

Anime Yesterday Wa Utatte Anime Yesterday Wa Utatte

Haru datang sambil membawa burung gagak ke supermarket tempat Rikuo dan Kinoshita bekerja. Mereka memang berteman tapi Haru bekerja di tempat lain. Setelah Haru menyambut Rikuo dan Kinoshita, ia bergegas pergi karena harus bekerja. Diperjalanan Haru keluar supermarket, terlihat Shinako datang dan masuk ke supermarket. Rikuo kaget melihat Shinako datang setelah sekian lama tidak bertemu.

Shinako menunggu Rikuo  pulang kerja di restoran keluarga dekat supermarket. Setelah mereka bertemu di restoran, mereka membicarakan banyak hal. Shinako berhenti bekerja setelah 3 bulan bekerja dan menemukan pekerjaan sebagai guru di SMA dikota asalnya. Rikuo menyukai Shinosuka karena Shinosuka sangat perhatian padanya saat di sekolah hingga sekarang mereka bertemu kembali. Shinosuka tidak pernah berubah dimata Rikuo.

Anime Yesterday Wa Utatte

Karena mereka asik minum hingga larut malam, Rikuo menemai Shinosuka pulang sambil membawa sepeda lamanya. Setelah sampai di rumah Shinosuka, Rikuo ingin Shinosuka mampir lagi ke supermarket menemuinya.

Keesokan harinya, Kinoshita memberikan CD music band pada Rikuo dan ingin Rikuo memotret jaket untuk bandnya. Rikuo ragu, apakah ia bisa melakukan itu karena ia tidak terlalu handal. Kinoshita tidak mempermasalahkan itu. Lagipun, band nya juga masih amatir jadi tidak masalah.

Diperjalanan, Rikuo mendengar CD Musik dari band Kinoshita dengan Headset. Seekor Gagak  bernama Kosuke yang sering dibawa Haru, datang menghampiri Rikuo. Rikuo melihat gagak itu dan bertemu Haru.

Haru menarik tangan Rikuo ke taman sambil berbicara. Rikuo tidak begitu menyukai Haru karena dianggap cewe aneh yang selalu membawa Burung Gagak.  Haru ternyata tidak mempunyai keluarga selain Kosuke, Burung Gagaknya. Sambil melihat Rikuo yang sedang merokok, Haru meminta Rokok tapi tidak boleh karena Haru masih dibawah umur.

Anime Yesterday Wa Utatte

Haru datang pada saat itu ke supermarket, karena merindukan Rikuo. Tapi Rikuo tidak senang jika ada perempuan yang tidak dikenal mengikutinya. Haru mengatakan bahwa ia sudah lama mengenal Rikuo. Haru mengenal Rikuo pertama kali saat Hari Bersalju lima tahun lalu. Setelah mengatakan itu, Haru lantas pergi bersama Kosuke.

baca: Karakter dan Sinopsis Anime Isekai Izakaya “Nobu”

Besoknya Haru datang ke supermarket tapi tidak menemui Rikuo. Kinoshita mengatakan kalau baru saja Rikuo pergi bersama Shinosuka. Haru berhasil menemui Rikuo sambil memegang sepeda. Haru kaget melihat perempuan di samping Rikuo yg ternyata adalah Shinosuka, Gurunya di sekolah. Setelah melihat Shinosuka, Haru ingin bergegas pergi tapi jadi berhenti karena Shinosuka memanggilnya. Shinosuka bertanya apa yang sedang ia lakukan setelah keluar dari sekolah. Haru menjawab hanya hidup menjadi pekerja paruh waktu. Setelah menjawab pertanyaan gurunya, lantas Haru pergi meninggalkan mereka. Shinosuka bercerita tentang Haru ke Rikuo. Haru di Skors dari sekolah karena bekerja paruh waktu di Bar. Shinosuka meminta tolong Rikuo untuk menjaga Haru untuk nya. Karena Haru sebenarnya anak yang baik dimata Shinosuka.

Anime Yesterday Wa Utatte

Setelah Shinosuka sampai dirumah, Haru datang mengagetkan Rikuo. Haru tidak lantas pergi saat itu, ia mengikuti Rikuo dan Shinosuka dari belakang. Haru melihat bagaimana Reaksi yang diberikan Rikuo saat mengantar Shinosuka. Ia tahu bahwa Rikuo menyukai Shinosuka, tapi Haru menyadari, kalau Shinosuka tidak ada rasa Special ke Rikuo karena Shinosuka pergi masuk kedalam rumah tanpa keraguan.

Haru mengatakan Shinosuka orang yang baik. Dia akan tetap menjadi teman Rikuo seolah-olah tidak terjadi apa-apa walau nantinya dia mengetahui perasaan Rikuo yang sebenarnya.

Rikuo bertanya ke Haru perihal dia pernah bertemu lima tahun lalu. Haru menjelaskan ke RIkuo bagaimana mereka bertemu. Rikuo dan Haru bertemu pertama kali di Perlintasan pejalan kaki. Saat itu Haru berlari terburu-buru mengejar Bus lalu Haru memanggil Rikuo yang menjatuhkan Kartu Ulangan miliknya. Saat Rikuo berterima kasih pada nya, Haru menyukai Rikuo. Haru tahu, Hubungan Cinta itu hanya sebuah Ilusi, Setelah kejadian itu, Haru beberapa kali berpapasan dengan Rikuo tapi Rikuo tidak pernah mengenalinya hingga 5 tahun.

Anime Yesterday Wa Utatte

Kinoshita memberitahu Rikuo kalau Shinosuka datang saat RIkuo tidak ada di supermarket. Kinoshita menggoda Rikuo kalau ia anak populer dan minta bagaimana rahasia nya. Rikuo menjawab kalau dia bukan lah anak populer, Shinosuka hanya memandang nya sebagai teman. Rikuo menyukai Shinosuka tetapi dia tidak masalah jika hubungannya dengan Shinosuka terus begini.

Kinoshita mengomentari Rikuo. Kinoshita berkata apakah Shinosuka, orang yang bekerja keras itu bodoh, tidak menyadari perasaan Rikuo hingga saat ini. Kinoshita merasa Rikuo hanya mencela diri untuk membuat jalan keluar sendiri, agar tidak terluka meskipun terjatuh.

baca: Sinopsis & Karakter Anime ‘Kino no Tabi – the Beautiful World – the Animated Series’

Mengigat omongan Kinoshita, membuat Rikuo berfikir apakah benar ia mencela dirinya sendiri. Rikuo membuat  keputusan untuk mengungkapkan perasaan nya kepada Shinosuka. Dia membiarkan hasilnya tidak jelas demi meyakinkan dirinya.

Anime Yesterday Wa Utatte

Malam itu juga, Rikuo kerumah Shinosuka menggunakan sepedanya. Setelah sampai dirumah Shinosuka, ia menyatakan perasaan nya yang sudah lama ia pendam sejak dibangku sekolah. Shinosuka mengakui kalau ia juga menyukai Rikuo tapi bukan rasa suka seperti itu yang dimaksud Rikuo. Rikuo menjelaskan perasaan yang lain, seperti menyukai Shinosuka lebih dari sekedar teman. Ia tahu bahwa waktunya tidak tepat saat mengatakan perasaan ini. Ketika Shinosuka melihat mata Rikuo, Rikuo gugup untuk mendengar jawab Shinosuka. Shinosuka menolak. Shinosuka meminta maaf pada Rikuo karena ia hanya ingin berteman saja. Rikuo lega karena bisa mengakhiri rasa penasaran ini dan pergi mengayuh sepedanya dengan cepat.

Anime Yesterday Wa Utatte

Diperjalanan, Rikuo menahan dirinya agar tidak murung. Sambil memgayuh sepeda dengan laju, ia bergumam didalam hatinya kalau semuanya akan baik-baik saja. Ditengah jalan, ia tidak memperhatikan ada botol kaleng, dan ia pun terjatuh dari sepedanya. Rikuo kesal hingga berteriak, ingin mengakhiri hidupnya.

Anime Yesterday Wa Utatte

Cuaca yang cerah dipagi hari, hari ini Rikuo akan pergi mengambil foto yang diminta Kinoshita. Ia pergi dan membawa Kamera nya ke taman. Ditaman tak sengaja ia bertemu dengan Haru. Haru menghampiri Rikuo yang sedang merokok dan bertanya luka yang ada di dahinya. Luka itu didapat Rikuo akibat menutup ilusi yang dikatakan Haru sebelumnya dan jatuh dari sepeda. Rikuo curhat ke Haru k alau ia mencoba melakukan perubahan kepribadian. Ia mencoba untuk menghadapi kebohongan. lalu saat berfikir apa yang akan terjadi, tidak ada yang terjadi. Dia selalu diam seperti sekarang dan Rikuo menjadi muak dengan diri nya sendiri. Rikuo hebat, begitulah yang dikatakan Haru pada Rikuo.

baca: Tales Of Zestiria & Tales Of Berseria, 2 Dimensi Yang Saling Berhubungan

Mendengar cerita pengalaman Rikuo, Haru berkata orang benci pembohong tapi disukai juga. Berbohong kemudian menjalani kehidupan dengan kebohongan, itu tidak melukai dirinya atau sesuatu untuk dilukai. Berbohong Hanya akan membuat orang tidak berguna dan akhirnya muak bersama orang lain. Alasan itu yang membuat Haru keluar dari sekolah. Menurut Haru, pembohong tidak menyakiti siapapun tapi juga tidak mendapat apa-apa.

source : nanimeid

Written by Siti Nurhalizah

Review Sinopsis Film Spirited Away 2001

Review Sinopsis Film Spirited Away (2001), Alice in Wonderland ala Studio Ghibli

Sinopsis The World Of Married

Sinopsis The World of Married Episode 6