Drama Korea Terpopuler
Drama Korea Terpopuler
in

7 Rekomendasi Drama Korea Tentang Detektif Penyelidikan Terpopuler !

Wekepo.com – Drama Korea Tentang Detektif. Bosen dengan drama genre romance dan komedi? Pengen nonton serial drama korea yang anti mainstream? Hem, genre thriller atau detektif kayaknya cocok deh buat kamu!

Selain banyak sekali serial drama korea yang menyuguhkan cerita percintaan dan komedi, ternyata korea juga jago loh dalam menciptakan serial drama dengan tema penyelidikan. Yuk kita simak bareng-bareng 7 di antaranya!

Rekomendasi Drama Korea Tentang Detektif

Berikut nih, wekepo sudah mencoba merangkum beberapa daftar drama korea detektif yang bisa kalian jadikan teman untuk mengisi waktu luang.

#1. Voice (2017)

Drama Korea Terpopuler Voice

Drama korea detektif dan kriminal ini diperankan oleh Jang Hyuk, Lee Ha Na dan Yesung Super Junior. Voice berfokus pada karakter utama pria yang diperankan Jang Hyuk sebagai seorang detektif. Kemudian kehidupan Jang Hyuk hancur ketika sang istri dibunuh oleh pembunuh berantai. Cerita pun dimulai dengan tekad Jang Hyuk untuk menangkap pembunuh berantai tersebut.

#2. The Girl Who Can Sees Smells (2015)

Drama Korea Terpopuler The Girl Who Can Sees Smells

Drakor selanjutnya adalah drakor yang berjudul A Girl Who Sees Smells. Meski drama ini termasuk lawas karna diproduksi tahun 2015, tapi serial ini sangat mimin rekomendasi-in jika kalian bener-bener pengen nonton drama korea tentang detektif kepolisian.

Serial drama yang diperankan oleh Yoochun ini mempunyai alur yang menarik dan tidak terduga. Bercerita mengenai karakter Yoochun  yang seorang anggota detektif ingin menemukan pembunuh sang adik, yang diduga dibunuh oleh seorang pembunuh barcode. Penonton dibuat tidak percaya dengan pembunuh sebenarnya yang sangat diluar dugaan.

A Girl Who Sees Smells akan bercerita tentang seorang gadis SMA yang menjadi korban tabrak lari sekaligus korban selamat yang menjadi saksi atas pembunuhan berantai “Bar Code”.

Oh Cho Rim/ Choi Eun-Seol (Shin Se Kyung) kini sudah pulih dari komanya. Namun ingatannya hilang, sehingga ia tak tahu keluarga aslinya, sekarang ia diasuh oleh detektif yang dianggap sebagai ayah kandungnya. Semenjak ia bangun dari komanya, hal aneh terjadi pada dirinya. Mata Cho Rim berubah, dan kini bisa melihat aroma bau yang ada disekitarnya.

Disisi lain ada seorang detektif Choi Moo-Gak (Oark Yoo-Chun) yang kehilangan adiknya karena kasus pembunuhan. Sejak kepergian adiknya, ia mencari siapa pelaku yang sudah membunuh adiknya itu. Choi Moo-Gak kini sudah kehilangan indra perasanya, hingga akhirnya Cho-Rim dan Moo-Gak dipertemukan.

#3. Tunnel (2017)

Drama Korea Terpopuler Tunnel

Serial drama ini tayang di tahun 2017 yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk. Cerita yang ditawarkan sangat unik dan membuat penasaran penonton.

Berfokus pada perjalanan seorang detektif polisi dari tahun 1986 ke masa kini dengan tujuan untuk menyelamatkan sang putri. Dalam setiap perjalanannya ke masa kini, ada saja masalah yang muncul yang membuat serial drama ini menjadi semakin seru untuk disaksikan.

#4. You’re All Surrounded (2014)

Drama Korea Terpopuler You're All Surrounded

Drama korea tentang detektif dengan judul You’re All Surrounded, akan menceritakan kisah 4 polisi baru yang diberi tugas untuk menyelesaikan sederatan kasus yang selalu muncul ketika kasus sebelumnya selesai. Kasus demi kasus yang dirangkai membuat penonton penasaran dan tidak menduga dengan akhir dari kasus tersebut.

Disetiap episode-nya penonton akan dibuat penasaran dan tegang dengan plot cerita yang menarik. Penonton diajak untuk merasakan bagaiman serunya menjalani hari-hari sebagai seorang detektif yang menyelesaikan sebuah kasus untuk menyelamatkan kehidupan banyak orang.

#5. Defendant (2018)

Drama Korea Terpopuler Defendant

Serial drama korea yang dibintangi oleh salah satu member girl groul terkenal yaitu Yuri SNSD ini juga cukup menarik perhatian penonton. Saking menariknya, serial drama ini pun menambah episode penayangan mereka dari 16 episode menjadi 18 episode.

Drama korea detektif berjudul Defendant, bercerita mengenai seorang jaksa yang mengalami amnesia sementara. Sang jaksa yang kehilangan ingatannya tersebut tiba-tiba saja sudah berada di dalam penjara dan menjalani masa hukuman sebagai seorang pembunuh. Ia pun berusaha mencari pelaku sesungguhnya dan membuktikan bahwa dirinya bukanlah seorang pembunuh.

#6. 38 Task Force (2016)

Drama Korea Terpopuler 38 Task Force

Diperankan oleh Seo In Guk dan Choi Sooyoung, serial drakor detektif ini menjadi serial drama yang cukup menyita perhatian penikmat drama korea. Meski memiliki rating yang rendah, namun banyak penonton yang merasa serial drama ini adalah serial drama yang layak dan menarik untuk disaksikan.

38 Task Force bercerita seputar cara menyelesaikan berbagai macam kasus kriminal. Namun, yang menarik adalah kelincahan sang buronan dan kepintaran sang detektif dalam menyelesaikan kasus membuat penonton merasa tertantang untuk terus menyaksikan serial drama ini hingga tamat.

#7. Signal (2016)

Drama Korea Terpopuler Signal

Tayang pada Januari 2016, drama korea tentang detektif penyelidikan ini membuat nama Lee Je Hoon sebagai pemain utama menjadi semakin dikenal dan mendapat banyak tawaran bermain dalam serial drama baru.

Kamu pasti akan semakin ingin menonton serial drama ini karena cerita “Signal” diangkat berdasarkan kisah nyata kehidupan Hwaseong dalam kasus pembunuhan berantai di tahun 1980-an. Kisah pembunuh 10 orang perempuan yang sampai sekarang kasus tersebut belum bisa terpecahkan.

Nah, itu dia daftar drama korea terpopuler dengan genre penyelidikan. Dijamin pasti seru dan bisa membuat kamu sebagai penonton akan susah move on dari drama-drama di atas. Selain kamu disuguhkan aktor dan aktris yang menawan, cerita yang ditawarkan juga sangat menarik, buat kamu makin penasaran dan alur yang susah ditebak. Pokoknya buat kalian yang penyuka genre kriminal atau hukum, ke-7 saran serial drama diatas, wajib kamu saksikan!

baca: Drama Korea Terbaik dan Terpopuler Tema Masakan

Written by Kristin Oktaviani

Lahir 15 Oktober 1994
Suka menulis dan membaca novel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Drama Korea Terbaik dan Terpopuler

6 Drama Korea Terbaik dan Terpopuler Bertema Makanan!

Profil Pemain Strong Woman Do Bong Soon

Daftar Biodata Profil Pemain Strong Woman Do Bong Soon Terlengkap