in

SUKASUKA

25 Judul Drama Korea Komedi Romantis Terfavorit Paling Rekomendasi !!

Cocok Buat Kamu Untuk Kaum Rebahan

Daftar buat dikepo-in

Drama Korea Comedy Romance Terbaik Sepanjang Masa

21# Romantic Doctor, Teacher Kim Season 1 (2016)

Romantic Doctor, Teacher Kim Season 1

Judul Drama Romantic Doctor, Teacher Kim
Genre /TemaMelodrama, Medical, Romance
Jumlah Episode20 + 1 Special
ChannelSBS
Rilis2016-Nov-07 to 2017-Jan-17
Series RelatedDr. Romantic

Pemain Utama : Han Suk Kyu, Yoo Yun Suk, Seo Hyun Jin, Kim Hong Fa, Jin Kyung, Im Won Hee, Choi Jin Ho, Yang Se Jong, Jang Hyuk Jin

Serial Romantic Doctor Teacher Kim merupakan drakor bertema medis romantis. Bercerita tentang kisah Boo Yong Joo (Han Suk Kyu), dulu ia adalah seorang ahli bedah terkenal yang dijuluki sebagai “Tangan Tuhan”. Akan tetapi, Boo Yong Joo sudah lama menghilang dari publik dan tidak ada yang tahu apa penyebabnya.

Boo Yong Joo diketahui hidup sebagai Guru Kim atau Kim Sa Bu, dan menjuluki dirinya sebagai dokter romantis. Setelah ia mengasingkan diri, Kim Sa Bu menikmati hidupnya dengan menjadi seorang dokter bedah di sebuah rumah sakit pinggiran kota, rumah sakit itu bernama “RS Doldam”.

Disisi lain ada Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) memutuskan untuk menjadi seorang dokter demi melakukan aksi balas dendam kepada dokter tak mementingkan Ayahnya saat masuk UGD, kejadian itu pula membuatnya harus kehilangan sang Ayah.

Ada juga, Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin) yang memutuskan menjadi seorang dokter agar bisa dikenali oleh seseorang yang ia harapkan.

Kedua dokter ini lalu bertemu di rumah sakit Doldam. Setelah bertemu dengan Kim Sa Bu, Dong Joo dan Seo Jung akhirnya mulai belajar tentang nilai-nilai kehidupan dan tentang kisah percintaan.

22# Suspicious Partner (2017)

Suspicious Partner

Judul Drama Suspicious Partner, Beware This Woman / Suspicious Romance / Love in Trouble
Genre /TemaRomance, Comedy, Thriller
Jumlah Episode40 (30 minutes/episode)
ChannelSBS
Rilis2017-May-10 to 2017-July-13

Pemain Utama : Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun, Choi Tae Joon, Nara

Tayang perdana pada 10 Mei 2017 lalu, drama korea bergenre komedi romantis Suspicious Partner cukup menyita perhatian berkat cemistri pemain utamanya Ji Chang Wook dengan lawan mainnya, Nam Ji Jyun.

Alur ceritanya sendiri berawal dari kisah Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) yang bekerja sebagai jaksa muda yang memiliki posisi terburuk di perusahaan. Ia kemudian bertemu dengan Eun Bong-Hee (Nam Ji Hyuk), seorang terdakwa. Ji Wook tahu bahkan kasus Bong Hee tak beres dan tahu jika Bong Hee bukanlah tersangka. Mengetahui hal itu, Bong-Hee memohon kepada Ji Wook agar bisa membantunya lepas dari segala tuduhan.

Karir Jaksa Ji Wook cukup hancur saat membantu kasus yang memilit Bong-Hee, hingga membuatnya terpaksa banting stir menjadi seorang pengacara mendirikan firma hukum sendiri.

Meski awalnya ada rasa kebencian di diri Ji Wook kepada Bong-Hee, namun lambat laun Ji Wook malah jatuh cinta kepadanya. Cobaan demi cobaan hadir dalam kisah cinta mereka, mulai dari hadirnya psikopat dan kesalahpahaman dimasa kecil keduanya.

23# The Legend of the Blue Sea (2016)

The Legend of the Blue Sea

Judul Drama The Legend of the Blue Sea
Genre /TemaRomance, Comedy, Fantasy
Jumlah Episode20 + 1 Special
ChannelSBS
Rilis2016-Nov-16 to 2017-Jan-25

Pemain Utama : Jun Ji Hyun, Lee Min Ho, Lee Hee Joon, Shin Won Ho, Lee Ji Hoon, Hwang Shin

Drama korea komedi The Legend Of The Blue Sea bercerita tentang putri duyung yang jatuh cinta pada seorang manusia. Kisah ini bisa dibilang tidak terlalu ringan karena memiliki dua setting waktu yang berbeda. Pada satu sisi berada di era modern, sedangkan pada sisi lain pada kehidupan jaman dinasti joseon. Dua era atau jaman ini saling berhubungan satu sama lain.

Namun sang sutradara cerdas dengan menciptakan alur yang disajikan dengan sangat simple. Jadi penonton akan lebih mudah untuk memahami. Sehingga terkesan drama ini sangat easy, begitu mudah untuk diikuti. Penonton akan diajak untuk belajar tentang apa itu pengorbanan dan perjuangan. Karena di sini yang dilakukan oleh di putri duyung yaitu Shim Cung saat berjuang untuk menunjukkan perasaan cinta dan menepati janjinya.

Cerita ini terinspirasi dari legenda jaman Joseon klasik tentang kisah sejarah, tentang seorang nelayan yang menangkap putri duyung. Drama korea ini menceritakan kisah cinta antara anak seorang keluarga bangsawan Joseon bernama Kim Dam-ryeong yang diperankan oleh Lee Min-ho dan putri duyung bernama Se-hwa yang diperankan oleh Jun Ji-hyun.

Dikisahkan ketika Dam-ryeong semasa kecil, saat bermain di pantai ia hampir tenggelam tetapi berhasil diselamatkan oleh putri duyung. Cerita mulai berjalan, mereka saling kenal dan menjadi teman. Dam-ryeong menamainya Se-hwa, menurut nama adik perempuannya. Mereka akhirnya jatuh cinta.

Konflik dalam cerita mulai muncul ketika Dam-ryeong dipaksa oleh keluarganya untuk menikahi gadis lain. Hancur dan haru biru karena berita tersebut, Se-hwa memutuskan meninggalkan Dam-ryeong untuk selamanya. Keduanya menghapus semua kenangan dan ingatannya tentang Se-hwa dan cinta mereka.

Namun takdir berkata lain hingga membawa mereka kembali bertemu. Kisah pertemuan mereka juga seru, hingga mereka mencoba melarikan diri dari kejaran manusia yang ingin memisahkan mereka kembali. Ketakutan terus menghantui mereka tentang takdir pahit yang akan kembali menimpa dirinya dan Se-hwa. Kemudian Dam-ryeong mengirim sebuah artefak yang akan ditemukan di masa depan, tujuannya untuk mencoba dan memperingatkan diri masa depannya.

24# The Package (2017)

The Package

Judul Drama The Package
Genre /TemaTravel, Romance, Comedy, Mystery
Jumlah Episode12
ChanneljTBC
Rilis2017-Oct-13 to 2017-Nov-18

Pemain Utama : Lee Yun Hee, Jung Yong Hwa, Choi Woo Shik, Ha Si Eun, Ryu Seung Soo, Park Yoo Na, Jung Kyu Soo, Lee Ji Hyun

The Package merupakan drama korea bergenre komedi romantis dengan latar cerita seorang tour guide yang sedang mengantarkan rombongan jalan-jalan ke prancis.

Yoon So-So (Lee Yeon-Hee) bekerja sebagai pemandu wisata di Prancis. Dia memimpin sekelompok turis dalam paket wisata. Pelancong semuanya memiliki cerita sendiri. San Ma-Roo (Jung Yong-Hwa) mengikuti tur tersebut setelah dicampakkan oleh pacarnya. Kim Gyung-Jae (Choi Woo-Sik) telah berkencan selama 10 tahun terakhir. Seorang pria misterius (Yoon Park) sepertinya mengikuti Yoon So-So. Jung Yeon Sung (Ryu Seung-Soo) bergabung dalam tur paket dengan pasangannya, tapi dia tidak akan mengungkapkan hubungan seperti apa mereka berada.

Han So-Ran (Ha Shi-Eun) adalah seorang perancang web dan tersiksa selama tinggal single atau pernikahan Oh Gab-Soo (Jeong Gyu-Su) sangat keras kepala. Han Book-Ja (Lee Ji-Hyeon) menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk merawat suaminya. Na Hyun (Park Yoo-Na) adalah wanita yang orang lain tidak bisa menebak usianya.

Mereka semua tidak ingin terlibat dalam kehidupan pribadi masing-masing, tapi, saat mereka bepergian bersama, mereka menjadi lebih dekat dan mengembangkan hubungan.

25# While You Were Sleeping (2017)

While You Were Sleeping

Judul Drama While You Were Sleeping
Genre /TemaFantasy, Legal, Romance
Jumlah Episode32 (35 minutes/episode)
ChannelSBS
Rilis2017-Sep-27 to 2017-Nov-16

Pemain Utama : Lee Jong Suk, Bae Suzy, Lee Sang Yeob, Jung Hae In, Go Sung Hee

While You Were Sleeping menjadi judul drama korea komedi romantis 2017 yang wajib kamu masukkan kedalam list untuk ditonton di Viu.

Kdrama ini bercerita pada kisah keseharian gadis yang bernama Nam Hong Joo (Bae Suzy). Hong Joo merupakan gadis istimewa karena diberkahi kemampuan melihat masa depan melalui mimpi tidurnya. Meski ini merupakan kemampuan baik, tapi ia selalu memimpikan kejadian-kejadian buruk yang akan menimpa orang-orang disekitarnya bahkan dirinya Hong Joo terpaksa harus melihat proses bagaimana ia akan mati di waktu yang akan datang. Hal inilah yang membuat Hong Joo merasa sedih dan ketakutan karena bayang-bayang waktu kematiannya.

Nam Hong Joo sendiri sekarang hanya bekerja untuk membantu ibunya menjaga restoran keluarga. Ia terpaksa mengambil cuti kerja sebagai karyawan penyiar SBC selama setahun setelah memimpikan kejadian buruk itu. Namun hal itu malah membuatnya terasa bosan, Nam Joo memutuskan untuk kembali bekerja setelah mendapatkan panggilan lagi dari kantornya.

Jung Jae Chan (Lee Jong Suk), seorang jaksa yang dikenal lambat bekerja namun selalu sukses menggarap kasus yang ditanganinya, meski demikian hal itu tak bisa menghapus imagenya dikantor sebagai jaksa paling lambat dengan tumpukan pekerjaan yang selalu menggunung. Jae Chan sekarang ini sudah pindah dan menjadi tetangga dari Nam Hong Joo. Jae Chan lah pria yang akan membantu Nam Hong Joo untuk mengubah setiap mimpi buruk agar tak menjadi nyata.

Awalnya pertemuan mereka ini hanya seperti pertemuan biasa, tapi ternyata pertemuan ini adalah pertemuan reuni dimana semasa kecil mereka bersama dengan kenangan pahit. Waktu mereka masih kecil, mereka berdua sebenarnya pernah bertemu saat acara penghormatan ayah mereka yang sama-sama terbunuh karena anggota militer yang melarikan diri. Mereka sama-sama sedih dan terpukul karena kehilangan orang yang sangat dekat dengan mereka, dan hingga akhirnya Hong Joo menyelamatkan Jae Chan yang hampir mati.

Written by wekepo

wekepo.com menyuguhkan informasi dan update seputar dunia entertainment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *