in

8+ Daftar Drama Korea 2016 Rating Tinggi, Adakah Drama Favorit Kamu?

Drama Korea 2016 Rating Tinggi
all images source: google image

Wekepo.com – Sebagai penggemar drama Korea yang masih terbilang baru, pasti bingung deh mau mulai menonton drama Korea dengan genre yang seperti apa. Mau yang ini, takut cerita yang ditampilkan kurang menarik, atau mau pilih yang itu, tapi kok pemainnya kurang oke ya?

Nah, satu-satunya hal yang bisa membuat kamu menjadi yakin untuk pada akhirnya memilih drama tersebut adalah dengan presentasi rating yang didapatkan serial drama tersebut. Drama dengan perolehan rating tinggi, rata-rata memiliki cerita yang bagus serta di dampingi dengan pemain yang sudah pasti bisa bikin kamu ‘gak rela’ kalau drama tersebut pada akhirnya akan tamat juga.

Daftar Judul Drama Korea 2016 Rating Tinggi

Mau tahu drama apa saja sih yang memiliki rating tinggi saat masa penayangannya? Yuk ikuti ulasan wekepo khusus drama korea rating tinggi di tahun 2016.

1# Descendant of the Sun

Drama Korea 2016 Rating Tinggi

Wah, rasanya ini merupakan drama fenomenal pada tahun 2016 ya? Gimana tidak, chemistry antara Song Joong Ki dan Song Hye Ko benar-benar bisa membuat penonton tidak rela untuk menerima berakhirnya drama tersebut di bulan April 2016 lalu.

Bahkan di penayangan episode terakhirnya, Descendant of the Sun mampu meraih rating 38,8% di seluruh Korea Selatan dan 41,6% di kota Seoul (menurut (ABG NIELSEN). Pencapaian ini telah memberikan rekor baru bagi KBS2 TV selaku saluran resmi.

Serial drama Korea yang menceritakan kisah cinta tentara Korea dan seorang dokter ini bahkan mampu mengalahkan rekor drama SBS sebelumnya ‘The Heirs’ yang dipernakan oleh Lee Min Ho dan Park Shin Hye. Tercatat drama The Heirs hanya mampu meraih rating sebesar 16,7%.

Kisah Descendant of the Sun sendiri tentang seorang pasukan penjaga perdamaian PBB yang dikirim ke negara yang sedang dilanda perak Uruk (fiksi negara Eropa Timur). Kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) adalah pemimpin tim unit Warfare Command khusus, Kang Mo Yun (Song Hye Kyo) seorang dokter relawan dengan Doctors Without Borders.

baca: Battleship Island, Film Terbaru Song Joong Ki Bertema Perang Dunia

2# Marriage Contract

Drama Korea 2016 Rating Tinggi

Serial drama Korea yang dibintangi penyanyi cantik Uee ini juga termasuk drama yang meraih rating tinggi. Drama yang ditayangkan melalui stasiun MBC ini, pernah mendapatkan kritikan netizen di episode 3 dan 4 akibat cerita cinta yang klise.

Namun, episode tersebut justru tetap mendapatkan rating yang tinggi, yaitu pada episode 3 rating didapatkan sebesar 17,3% dan epiosde 4 dengan rating 17,8%. Memang sejak awal kemunculannya, drama yang juga dibintangi oleh aktor Lee Seo Jin ini sudah sukses menarik perhatian penonton. Pada penayangan di episode terakhir, drama ini pun sukses memperoleh rating tinggi. Menurut Nielsen Korea, episode terakhir Marriage Contract sukses dengan rating 22,4%.

Serial drama ini sendiri menceritakan tentang seorang istri yang harus berjuang seorang diri untuk membesarkan putrinya setelah sang suami meninggal dunia karena kecelakaan. Namun ia tahu bahwa usianya juga tidak akan lama lagi akibat tumor otak yang dideritanya. Agar sang putri kelak memiliki seseorang yang bisa menjaga dan melindunginya, ia berusaha dengan berbagai cara untuk mencari ayah bagi anaknya. Ia pun akhirnya rela masuk ke dalam kontrak untuk menjadi istri dari seseorang dalam waktu tertentu.

3# Love in the Moonlight

Drama Korea 2016 Rating Tinggi

Drama ini menayangkan episode awal pada 22 Agustus 2016 dan berakhir pada 18 Oktober 2016 melalui stasiun KBS dengan total 18 episode. Meski pada awal penayangnnya serial drama yang dibintangi Prak Bo Gum dan Kim Yoo Jung hanya mampu meraup rating 8,3%, namun di beberapa episode tertentu dapat meraih angka lebih dari 10%.

Bahkan pada episode terakhir, Love in the Moonlight sukses dengan memperoleh rating sebesar 22,9%. Berkat rating yang tinggi, para pemain dari drama tersebut diberikan hadiah oleh tim produksi yaitu sebuah liburan ke Cebu,Philipina pada 21 Oktober 2016.

Love in the Moonlight ini mengisahkan tentang Hong Ra On, seorang wanita yang melakukan penyamaran menjadi seorang pria dan berprofesi sebagai kasdim kerajaan. Kisah cinta berlatar belakang sejarah pada era Joseon ini fokus menyoroti kisah cinta Putra Mahkota Hyomyeong dan Hong Ra On.

4# Doctors

Drama Korea 2016 Rating Tinggi

Serial drama Doctors menceritakan tentang seorang perempuan yang bernama Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) yang tumbuh dibesarkan oleh sang nenek. Dimasa remajanya, hye Jung menjadi seorang siswi SMA yang terkenal nakal.

Selain itu ia juga memliki luka mendalam akibat perlakuan sang ayah yang menitipkannya dirumah sang nenek karena lebih memilih istri barunya. Tetapi kemudian keadaan menjadi berubah setelah ia bertemu dengan seorang guru bernama Hong Ji Hong (Kim Rae Woon) yang memberikan pernanan penting dalam kehidupannya. Kemudian keduanya terpisah yang akhirnya dipertemukan kembali disebuah rumah sakit yang masing-masing sudah berprofesi sebagai seorang dokter.

Doctors merupakan salah satu drama rating tinggi lainnya yang dibintangi oleh ratu drama Korea, siapa lagi kalau bukan Park Shin Hye. Ya, sudah begitu banyak serial drama yang dibintangi oleh aktris cantik kelahiran 1997 itu dan rata-rata mendapatkan respon yang positif. Seperti kesuksessan lewat drama The Heirs dan Pinocchio, kali ini drama terbaru Park Shin Hye bersama Kim Rae Won ini juga mampu meraih rating tinggi.

Pada awal penayangannya, drama yang menceritakan kisah tentang seorang dokter ini mampu meraih rating 12,9% mengalahkan drama saingannya Beautiful Mind. Rating memuaskan kembali didapatkan serial yang tayang perdana pada 20 Juni Agustus 2016 ini di episode terakhir yaitu sebesar 20,2% di seluruh Korea dan 22% di Seoul.

baca: Sinopsis Doctors (Park Shin Hye) Episode 1-Tamat, +Pemain Lengkap

5# Goblin / Guardian: The Lonely and Great God

Sinopsis Drama Goblin

Rekomendasi Drama Korea 2016 Rating Tinggi selanjutnya adalah drama yang ditayangkan pada akhir tahun 2016 hingga awal tahun 2017 kemarin di channel tvN. Serial drama ini bergenre romantis dan fantasi dengan menggunakan setting cerita dari jaman Joseon hingga tahun 2017.

Drakor Goblin dibintangi pemain utama Gong Yoo dan Kim Go Eun, bercerita tentang seorang goblin abadi yang juga merupakan pelindung jiwa. Dia tinggal bersama dengan sang dewa pencabut nyawa yang mengalami amnesia. Mereka berdua sama-sama menyaksikan setiap manusia yang pergi ke alam baka.

Disisi lain Ji Eun Tak yang diperankan oleh Kim Goo Eun merupakan siswa SMA yang memiliki kehidupan yang sangat menyakitkan. Ia harus tinggal tersiksa bersama bibinya setelah ibunya meninggal dunia, teman-teman sekolahnya juga tidak terlalu suka dengannya karena dirinya memiliki kemampuan melihat hantu.

Suatu hari tanpa disengaja, Eun Tak bertemu Goblin yang terlihat kesakitan dengan pedang yang menancap di dadanya. Goblin sendiri tak bisa melakukan reinkarnasi karena ia harus menemukan pengantin wanita yang mampu melihat pedang didadanya.

Dengan kata lain, Eun Tak adalah pengantin Goblin yang sudah ratusan tahun dinantikan. Goblin pun berusaha merayu Eun Tak agar ia mau membantunya mencabut pedang agar sang Goblin bisa reinkarnasi.

baca: Sinopsis Drama Goblin Episode 1-Tamat & Pemainnya [Gong Yoo, Kim Go Eun]

6# Hwarang: The Poet Warrior Youth

Sinopsis Drama Hwarang The Beginning

Pengen nonton drama korea paling romantis tema kerajaan? Mimin wekepo juga punya solusinya, sobat bisa nonton drama korea Hwarang The Poet Warrior Youth. Sobat pasti tak akan bosan, karena selain para aktor tampan membintangi drama ini, kisah cinta romantis juga disuguhnya untuk menghibur sobat semuanya.

Para pemain utama drama Hwarang ini diantaranya Paek Seo Joon, Go Ah Ra, Park Hyung Sik, Choi Min Ho, Do Ji Han, Kim Tae Hyung, Jo Yoon Woo, Lee Kwang Soo, Kim Tae Hyung dan Kim Hyun Joon. Gimana? Yakin gak mau nonton? Selain itu, drakor kerajaan ini ternyata menjadi salah satu drama korea dengan predikat rating tinggi tahun 2016.

Drama Hwarang: The Poet Warrior Youth ini sendiri menggunakan setting latar dari Kerajaan Silla dan berfokus pada kelompok elit pria muda yang disebut Hwarang. Mereka tumbuh dengan semangat dan cinta di Seorabeoul, ibu kota dari Kerajaan Silla.

7# Moorim School

Moorim School

Moorim School adalah drama korea sekolah dan action yang dibumbui kisah komedi romantis dalam setiap episodenya. Meski bertema sekolah, tapi serial tak melulu berfokus pada nilai akademik tinggi. Sekolah tersebut juga mengajarkan kebajikan kepada setiap muridnya, termasuk kejjuran, iman, pengorbanan dan komunikasi.

Yoon Shi Woo (Lee Hyun Woo), seorang bintang idola troublemaker yang menderita depresi ringan dan dipaksa untuk masuk ke sekolahan aneh ini. Wang Chi Ang (Hong Bin) akan menjadi teman sekamar Shi Woo, ia juga satu-satunya teman Shi Woo. Chi Ang adalah anak orang kaya dengan kepribadian riang, ia dimasukkan ke sekolahan ini berkat orang tuanya yang memiliki posisi kuat.

Sim Soon Duk (Seo Ye Ji), sosok siswa pekerja keras yang harus mengurus ayahnya yang buta dan harus menghindari rahasia Moorim. Hwang Sun Ah (Jung Yoo Jin), adalah anak presiden sekolahan Moorim, sekaligus siswa dari sekolahan itu.

baca: 6+ Drama Korea Tema Sekolah Yang Pernah Populer di Masanya

8# Romantic Doctor, Teacher Kim

Romantic Doctor, Teacher Kim

Ditahun 2016, tak hanya Doctor Crush saja yang mendapatkan perhatian public untuk bagian drama korea tema medis kedokteran. Serial Romantic Doctor, Teacher Kim ini juga turut menjadi perbincangan bahkan masuk dalam nominasi drama korea rating tinggi romantis 2016.

Drama korea rating tinggi Romantic Doctor, Teacher Kim akan berfokus pada seorang ahli bedah terkenal dan sudah berada dipuncak karirnya di sebuah rumah sakit besar di Korea, ia bernama Kim Sa Bu (Han Suk Kyu). Tapi suatu hari ia hidup dalam pengasingan dan bekerja sebagai dokter di kota kecil. Ia bahkan dikenal sebagai “Teacher Kim”, namun ia mengatakan bahwa dirinya adalah “Romantic Doctor”.

Disisi lain ada Kang Dong Joo (Yoon Yun Suk), seorang dokter yang ingin tumbuh sebagai dokter terbaik agar bisa keluar dari kehidupannya yang miskin, Dong Joo berusaha untuk mencari pasien VIP agar lebih cepat menggapai kesuksesan. Yoo Seo Jung (Seo Hyun Jin), seorang dokter bedah muda yang penuh gairah namun selalu dihantui kesalahan dimasa lalunya.

baca: Sinopsis Romantic Doctor, Teacher Kim Episode 1-21 Tamat (Season 1)

Nah, itulah rekomendasi judul serial drama korea 2016 rating tinggi dan turut menjadi perbincangan dimasanya. Gimana, salah satunya ada serial favorite kamu?

Written by Kristin Oktaviani

Lahir 15 Oktober 1994
Suka menulis dan membaca novel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Manga Donten ni Warau Gaiden

Manga Donten ni Warau Gaiden Akan Diangkat Menjadi Anime !

Anime Haikyuu

Anime Haikyuu!! Akan Mendapatkan Dua Film Kompilasi