5 Artis Korea Ini Mengidap Penyakit Berbahaya
in ,

Ternyata 5 Artis Korea Ini Mengidap Penyakit Berbahaya!

wekepo.com – Negara Korea Selatan terkenal dengan sajian kulinernya yang alami tanpa tergantung dengan bumbu penyedap dengan zat berbahaya. Rata-rata jenis makanan khas Korea baik untuk kesehatan, tidak jarang sebagian besar warga Korea Selatan mempunyai tubuh yang sehat dan kulit yang bagus.

Sayangnya, 4 artis Korea dibawah ini tidak bisa dikatakan dalam kondisi sehat. Mengapa? Lantaran ke-5 artis berikut ini tengah menghadapi penyakit yang sangat berbahaya, sehingga diharuskan untuk menjalani serangkaian terapi untuk memulihkan kembali kesehatan mereka.

1 diantaranya bahkan telah meninggal akibat kanker yang di deritanya. Siapa saja mereka? Yuk kita simak bersama!

1# Kim Woo Bin

Kim Woo Bin

Aktor tampan yang mulai dikenal sejak membintangi serial drama The Heirs bersama aktris Park Shinye dan aktor tampan Lee Min Ho ini di vonis menderita penyakit kanker Nasofaring. Kondisi kesehatan kekasih dari aktris Shin Min Ah ini terlihat sedikit memburuk, seperti terekam dalam kamera seorang penggemar yang menghadiri fanmeeting nya beberapa waktu lalu yang memperlihatkan kondisi tubuh Kim Woo Bin yang semakin kurus dan pucat. Beruntung, kanker yang ia derita masih pada stadium awal sehingga Kim Woo Bin memutuskan untuk beristirahat dari dunia hiburan dan fokus untuk menjalani terapi penyembuhan kanker yang ia derita.

2# Yoo Ah In

Yoo Ah In

Pada akhir tahun 2016 lalu Yoo Ah In dijadwalkan untuk menjalani wajib militer dan menghentikan aktivitasnya di dunia hiburan selama 1 tahun 9 bulan. Namun, ketika menjalani tes kesehatan, Yoo Ah In di diagnosa menderita penyakit Tumor Tulang. Masih belum dipastikan apakah tumor yang diderita Yoo Ah In termasuk ganas atau tidak. Sehingga pada akhirnya Yoo Ah In di bebaskan untuk tidak menjalani wajib militer dan diminta fokus untuk menjalani pengobatan. Sayangnya, sebagian netizen justru tidak merasa simpati mendengar penyakit berbahaya yang diderita Yoo Ah In, mengapa? Hal tersebut lantaran kesempatan terbebas dari wajib militer malah ia gunakan untuk syuting drama terbaru, padahal seharusnya ia fokus untuk melakukan terapi penyembuhan.

3# Jung Il Woo

Jung Il Woo

Memiliki latar belakang cerita yang sama dengan Yoo Ah In, penyakit Jung Il Woo juga terdiagnosa di saat dirinya kan menjalani wajib militer. Namun, tim kesehatan mengungkapkan bahwa Jung Il Woo menderita Aneurisma Otak yaitu suatu penyakit yang menyerang otak, sejenis pelebaran pembuluh darah di otak. Jika pembuluh darah tersebut pecah, akibat fatalnya adalah si penderita bisa saja kehilangan nyawa. Atas dasar hal tersebut, pihak militer korea memutuskan untuk membebas tugaskan Jung Il Woo dalam pelaksanaan Wajib Militer. Namun, berbeda dengan Yoo Ah In, Jung Il Woo justru menolak untuk di bebastugaskan dan tetap ingin melaksanakan wajib militer.

4# Moon Geun Young

Moon Geung Young

Aktris cantik pemain drama Cinderella Step Sister ini diketahui tengah rehat dari aktivitas syuting layar kaca dikarenakan sedang fokus menjalani masa pemulihan setelah melakukan serangkaian operasi. Pada Februari lalu pihak agensi dari Moon Geun Young mengungkapkan bahwa sang artis menderita penyakit Sindroma Kompartemen yaitu sebuah penyakit yang menyangkut otot saraf dan jika tidak segera di atasi, saraf dari si penderita akan mengalami kerusakan bahkan sampai kematian otot. Beruntung, Moon Geun Young kini telah kembali sehat, kabar tersebut datang dari sebuah foto yang di posting oleh Moon Geun Young di akun Instagram pribadinya dan mengatakan bahwa dirinya telah sehat.

5# Kim Young Ae

Kim Young Ae

Artis lawas pemain serial drama Birth of Beauty dan Doctors ini merupakan salah satu artis Korea yang meninggal dunia akibat menderita penyakit kanker. Kanker yang diderita oleh artis yang berperan sebagai nenek dari Park Shin Hye di serial drama Doctors itu adalah kanker pankreas yang sudah dideritanya sejak tahun 2012. Selama 1 tahun belakangan ia mengaku kondisi kesehatannya semakin menurun dan kanker yang ia derita telah menyebar mengganggu saraf yang lain sehingga menyebabkan dirinya kehilangan nyawa. Media hiburan Korea Selatan menyebutkan bahwa Kim Young Ae telah dimakamkan pada 11 April lalu.

Itu dia ke-5 artis Korea Selatan yang menderita penyakit berbahaya. Ada yang telah sehat, ada yang sedang melaksankan terapi pemulihan dan ada juga yang telah meninggal akibat penyakit berbahaya tersebut. Untuk ke-4 artis di atas yang masih terus menjalani terapi pemulihan, kita doakan agar segera diberikan kesembuhan ya chingu!

Written by Kristin Oktaviani

Lahir 15 Oktober 1994
Suka menulis dan membaca novel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *