Artis Korea Yang Mengidap Penyakit Kejiwaan
in ,

4 Artis Korea Yang Mengidap Penyakit Kejiwaan! Siapa Saja Dia??

wekepo.com – Seperti yang telah kita ketahui bersama, untuk menjadi seorang Idol di Korea Selatan tidaklah mudah. Banyak hal yang harus dilalui dan diperjuangkan dengan sekuat tenaga agar mimpi untuk menjadi idol terkenal bisa segera terwujud.

Artis Korea Yang Mengidap Penyakit Kejiwaan

Jika kalian rajin menyaksikan siaran variety show Korea yang menampilkan cerita-cerita dari para idol sebelum mereka debut, akan terbersit di pikiran kita bahwa lebih sekedar dari kata sulit untuk bisa menjadi terkenal di Korea Selatan. Banyak survei yang menyebutkan bahwa angka kematian penduduk Korea Selatan adalah salah satu yang terbesar tiap tahunnya, yang lebih memprihatikan adalah cara kematian mereka sebagian besar dengan bunuh diri.

Apa sih yang menyebabkan mereka memutuskan untuk mengakhiri kehidupan dengan cara tidak wajar tersebut? Ada banyak alasan dan penyebab, seperti tidak kuat dengan panjangnya masa trainee (ada yang lebih dari 10 tahun latihan tetapi tidak juga debut), di siksa secara seksual agar bisa debut dan komentar-komentar jahat serta ancaman yang di berikan oleh netizen korea juga turut menjadi penyebab para idol menjadi frustasi dan memilih untuk bunuh diri.

4 Idol Korea dibawah ini merupakan contoh dimana tidak tahannya mereka dengan kehidupan seorang Idol di Korea Selatan, beruntung ke-4 Idol ini tidak sampai berpikiran untuk melakukan bunuh diri. Meski begitu, banyak netizen menilai bahwa ke-4 idol berikut ini mempunyai penyakit kejiwaan yang membuat mereka terkadang menampilkan hal-hal yang tidak wajar.

1# Sulli (Ex-F(x) )

Artis Korea Yang Mengidap Penyakit Kejiwaan

Sulli adalah trainee dari SM Entertainment yang dikenal memiliki sifat polos dan pendiam. Namun, sifatnya kemudian menjadi berubah 360 derajat ketika ia memutuskan untuk keluar dari group yang telah membesarkan namanya yaitu F(x). Dalam group, Sulli memang dikenal sering mengalami sakit dan tidak terlalu semangat dalam melakukan setiap gerakan dance. Beberapa bulan setelah hengkang dari F(x), netizen di kejutkan dengan keluarnya sifat asli Sulli yang ternyata terkesan sangat vulgar, berbanding terbalik dengan sifatnya yang dikenal polos saat masih tergabung dalam group F(x). Seperti yang terlihat pada beberapa postingannya di instagram pribadinya, ia kerap menampilkan foto dengan pose yang aneh. Bahkan hampir setiap foto yang ia unggah membuat netizen bingung dan bertanya-tanya untuk apa foto tersebut di unggah. Seperti foto dirinya yang terlihat tidak menggunakan bra, foto close up wajahnya yang ia lukis abstrak dan lain sebagainya.

2# Nam Taehyun (Ex- WINNER)

Artis Korea Yang Mengidap Penyakit Kejiwaan

Mantan member dari group WINNER ini disebut-sebut sebagai Sulli versi pria. Mengapa? Karena sama seperti Sulli, sifat Nam Taehyun tiba-tiba saja berubah menjadi lebih vulgar ketika dirinya memutuskan untuk keluar dari WINNER. Taehyun yang mengaku merasa tertekan ketika berada dalam group dan tidak bisa mengekspresikan dirinya dengan leluasa merasa bersyukur telah memilih keluar dan menjalani kehidupan dirinya yang sesungguhnya. Beberapa hari lalu Nam Taehyun menjadi bahan kritikan netizen lantaran melakukan live di instagram sambil menghisap rokok. Semenjak keluar, Taehyun memang kerap menampilkan tato di tubuhnya dan mempublikasikan kebiasaan dirinya yang suka merokok dan minum. Taehyun dikabarkan memang sedikit memiliki penyakit gangguan mental/kejiwaan atau lebih tepatnya memiliki keinginan untuk hidup bebas tanpa aturan.

3# TOP (Big Bang)

Artis Korea Yang Mengidap Penyakit Kejiwaan

Baru-baru ini datang kabar mengejutkan dari salah satu rapper Big Bang yaitu TOP yang kedapatan menggunakan Marijuana dan telah dinyatakan positif berada dalam tubuh TOP. Marijuana adalah salah satu dari ratusan jenis obat-obatan terlarang yang banyak ditemui di daerah Amerika Serikat, Marijuana sangat mirip dengan ganja karena digunakan dalam keadaan yang masih utuh ( yaitu berupa daun kering), tetapi tidak jarang ditemukan jenis marijuana dalam bentuk pil dan tablet. TOP memang selama ini dikenal sebagai salah satu idol yang memiliki sifat aneh, yaitu kerap mengunggah foto-foto tidak penting di dalam akun instagram pribadinya, bahkan teman satu groupnya yakni GD pernah ingin men-unfollow akun TOP karena bingung dengan apa yang di unggah oleh TOP setiap harinya. Sebelum melakukan wamil, TOP juga tengah mengalami masa-masa berat dan dilanda stress yang begitu berlebihan hingga diketahui TOP ternyata sering mengkonsumsi obat anti gelisah dengan jumlah yang banyak. Saat ini TOP tengah menjalani pemeriksaan mental oleh tim dokter.

4# Ga In (Brown Eyed Girls)

Artis Korea Yang Mengidap Penyakit Kejiwaan

Penyanyi cantik dan seksi Ga In juga diketahui mengalami penyakit panic disorder, yaitu suatu penyakit dimana terdapat serangan panik mendadak akan rasa takut yang berlebihan, merasa cemas akan teror-teror yang mengarah pada diri orang tersebut disertai dengan degup jantung yang cepat hingga sampai kesulitan bernapas. Ga In diketahui sangat terganggu dan takut terhadap netizen yang sering mengancam dirinya dan memiliki rasa takut terhadap Park Jung Wook ketika di tawarkan untuk mengkonsumsi ganja. Meski ada rumor yang menyebutkan bahwa dirinya tengah hamil, Ga In berusaha mengklarifikasi dengan memposting hasil diagnosa dirinya yang memang sedang mengalami sakit.

Lebih baik sebagai netizen kita berpikir positif terhadap segala hal yang dilakukan oleh seorang artis ya guys! Kita tidak tahu masalah apa yang sedang menimpa mereka dan mengapa mereka sampai melakukan hal yang diluar batas. Doakan saja yang terbaik ya guys!

Written by Kristin Oktaviani

Lahir 15 Oktober 1994
Suka menulis dan membaca novel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *