Natsume Yuujinchou Roku
in ,

Natsume Yuujinchou Roku Ungkapkan Jadwal Tayang dan Lagu Ending!

Situs resmi dari anime Natsume Yuujinchou yang diangkat dari manga karya Yuki Midorikawa dengan judul yang sama, telah mengungkapkan penyanyi lagu ending, jadwal tayang, dan sebuah visual baru untuk Natsume Yuujinchou Roku (season ke-6 dari anime Natsume Yuujinchou) pada Jumat 24 Februari 2017. Selain itu untuk lagu opening telah diumumkan pada situs resmi tersebut pada tanggal 5 Februari.

Lagu opening Natsume Yuujinchou Roku ini nantinya akan dinyanyikan oleh Tomohisa Sako (Zetsuen no Tempest, Meganebu!) dengan judul “Floria”, dan Rei Yasuda (Ace Attorney, Mahouka Koukou no Rettousei) akan menyanyikan lagu ending yang berjudul “Kimi no Uta” (Your Song).

Natsume Yuujinchou Roku

Natsume Yuujinchou Go (season ke-5 Natsume Yuujinchou ), memulai debutnya pada bulan Oktober dan berakhir pada episode 11 pada bulan Desember dengan memberikan pengumuman bahwa season keenam akan tayang tahun 2017. Ternyata sesuai dengan harapan, anime yang sempat beberapa kali menduduki posisi puncak dalam Top 10 Anime of the Week ini menepati janjinya untuk muncul mengobati rindu para otaku pada bulan April mendatang.

Manga Natsume Yuujinchou mulai diserialisasikan oleh Hakusensha di majalah Shoujo manga LaLa DX pada tahun 2005 lalu, sebelum beralih ke LaLa pada tahun 2008. Chapter manganya telah dikumpulkan dalam 21 volume.

Sinopsis Natsume Yuujinchou

Anime ini menceritakan tentang seorang anak yatim piatu bernama Natsume Takashi yang sejak kecil memiliki kemampuan dapat melihat youkai (siluman). Sejak kecil dia telah diadopsi bergantian oleh sanak saudaranya, dan karena kemampuan inilah orang-orang disekitarnya merasa ketakutan karena sifat dan kejadian-kejadian aneh yang dialaminya. Sampai pada akhirnya Natsume diadopsi oleh pasangan Fujiwara yang merupakan kerabat jauh ayahnya. Tidak seperti kerabat lain, pasangan yang tidak memiliki anak ini memperlakukan Natsume dengan sangat baik dan menganggapnya seperti anak mereka sendiri.

Natsume memiliki sebuah buku berisi nama-nama youkai (yuujinchou) yang ia dapatkan dari barang-barang peninggalan neneknya bernama Natsume Reiko. Buku ini membuat Natsume terlibat dalam berbagai macam permasalahan, karena sangat banyak youkai yang ingin merebut buku persahabatan berisi nama-nama youkai yang dikalahkan oleh neneknya itu. Suatu hari Natsume dikejar oleh youkai yang menginginkan namanya dikembalikan, secara tidak sengaja mematahkan tali penyegel youkai kuat bernama Madara yang disegel dalam bentuk manekin-neko (boneka pajangan berbentuk kucing). Selanjutnya Madara pun mengejar Natsume karena menginginkan buku persahabatannya, namun Natsume berhasil mempertahankan yuujinchou dan membuat perjanjian dengan Madara untuk dijadikan pengawalnya. Hari demi hari mereka jalani dan bertemu dengan berbagai macam youkai, karena kebaikan hati dan naluri Natsume yang suka menolong siapapun, menjadikan banyak youkai melihat suatu hal yang berbeda dari kebanyakan manusia ada pada diri Natsume, yang mana hal itu membuat banyak youkai berteman dengan Natsume bahkan tidak sedikit yang memanggilanya Natsume-sama (tuan Natsume).

Dalam misinya mengembalikan nama-nama yang tertulis dalam yuujinchou, Natsume bertemu dengan para pengusir youkai yang mulai tertarik dengan keberadaan Natsume, karena banyak sekali youkai yang menyebut-nyebut nama Natsume (walau disini yang mereka maksud adalah Natsume Reiko). Apalagi Natsume sangat membenci para pengusir youkai terutama Matoba Seiji yang merupakan pemimpin klan pengusir youkai kelas atas. Matoba tertarik pada Natsume melebihi ketertarikannya pada youkai kuat manapun, karena Natsume memiliki kekuatan spiritual yang kuat dan tampak spesial dimata Matoba sendiri.

Karakter Natsume Yuujinchou Roku:

  • Takashi Natsume (seiyuu: Hiroshi Kamiya)
  • Nyanko-sensei (seiyuu: Kazuhiko Inoue)
  • Reiko Natsume (seiyuu: Kobayashi Sanae)
  • Shuichi Natori (seiyuu: Akira Ishida)
  • Kaname Tanuma (seiyuu: Kazuma Horie)
  • Satoru Nishimura (seiyuu: Ryohei Kimura)
  • Atsushi Kitamoto (seiyuu: Hisayoshi Suganuma)
  • Jun Sasada (seiyuu: Miyuki Sawashiro)

Sumber: ANN

Written by Zzzuan

Manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *