Who Are You School 2015
in ,

Drama School 2017 Segera Di Garap, Ini Review Serial School Sebelumnya !

wekepo.com. Para penggemar serial drama korea pasti sudah nonton dong drama School 2015:Who Are You yang diperankan oleh Kim So Hyun dan Nam Joo Hyuk? Yup, serial yang tayang pada tahun 2015 itu, cukup sukses membuat penonton masuk ke dalam alur cerita tersebut dengan dibuat tertawa, menangis, emosi dan penasaran.

Nah, kali ini KBS pun sudah memiliki rencana untuk menggarap serial School berikutnya, yakni School 2017 yang pastinya akan segera ditayangkan pada tahun 2017. Serial drama School ini memang merupakan serial drama dengan tema sekolah yang selalu tayang setiap 2 tahun sekali. Dimulai sejak serial School 2013, School 2015 dan kali ini School 2017. Namun sebelumnya, serial KBS School ini sudah tayang sejak 1999 dengan judul School 1, ditahun yang sama ditayangkan School 2, lalu ada School 3 dan School 4 yang ditayangkan pada 2000 dan 2001.

Penasaran siapa aja sih yang bermain dalam serial drama School 1,2,3 dan 4? Untuk serial School 1, karakter utamanya adalah Jang Hyun dan Choi Kang Hee. School 2 diperankan Kim Rae Won, Ki Tae Young dan Ha Ji Won. Kalau School 3 para pemainnya adalah Jo In Sung dan si malaikat pencabut nyawa dalam serial Goblin, Lee Dong Wook. Nah, jika sebelumnya di School 3 sang malaikat pencabut nyawa, Lee Dong Wook yang bermain, kali ini sang dewa yaitu Goblin pun juga ikut bermain dalam serial School selanjutnya. Yup, Gong Yoo adalah karakter utama yang bermain dalam serial drama tersebut.

Namun, kesuksesan serial School ini sebenarnya mulai dirasakan sejak penayangan di tahun 2013, yakni School 2013 yang diperankan oleh Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin.

Buat kamu yang udah ngga sabar nunggu serial drama School 2017, berikut ini ada beberapa review singkat mengenai serial School lain yang juga wajib kamu tonton sebagai penggemar serial drama bertema sekolah ini!

School 2013

Who Are You School 2013

Drama yang mulai tayang pada akhir tahun 2012 dan berakhir pada awal tahun 2013 ini diperankan oleh Jang Nara, dan Choi Daniel sebagai karakter serta Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin sebagai karakter murid.

Cerita dari serial drama ini sendiri sangat bagus, yaitu tentang sebuah sekolah yang memiliki reputasi terburuk berdasarkan nilai akademis dari 178 sekolah tinggi di Seoul. Dalam rangka meningkatkan nilai siswa di SMA tersebut, sekolah memutuskan untuk mempekerjakan Se Chan (Choi Daniel) yang adalah seorang guru bahasa Korea papan atas di sebuah lembaga terkenal di Gangnam.

Jong Suk sendiri memerankan karakter Nam Soon, sang ketua kelas dari kelas 2. Nam Soo adalah murid yang pemalas dan berasal dari keluarga miskin. Konflik mulai terlihat ketika Kim Woo Bin muncul sebagai murid baru di sekolah yang sama dengan Jong Suk. Diceritakan Jong Suk dan Woo Bin sebelumnya adalah seorang sahabat namun ada suatu masalah yang membuat hubungan keduanya menjadi buruk.

Selain itu dalam serial drama School 2013 ini juga mengisahkan bagaimana perjuangan seorang guru yang ingin dihormati oleh murid mereka. Bukan untuk ditakuti melainkan untuk dihormati, dengan melakukan berbagai cara agar para murid mau mendengarkan materi yang disampaikan oleh sang guru, diperankan oleh Jang Nara.

School 2015

Who Are You School 2015

Ini merukapan serial School yang bisa dibilang tersukses dari seluruh serial School lainnya. Selain dibintangi oleh pemain yang tampan dan cantik, cerita yang ditawarkan juga sangat menarik. Dalam serial drama tersebut, rasanya seluruh genre bergabung dalam cerita yang ditampilkan. Seperti kelucuan yang didapatkan dari karakter Kong Tae Gwang (Yook Sungjae), karakter yang akan membuat kita kesal setiap melihat kelakukannya,  Kang So Young (Jo Soo Hyang) juga karakter yang penuh semangat dan perhatian yang bisa kita temui lewat Han Yi An (Nam Joo Hyuk).

Kim So Hyun sendiri memerankan 2 karakter, yaitu sebagai Lee Eun Bi dan Go Eun Byul. Eun Bi adalah gadis yang berasal dari Panti Asuhan, sifatnya sangat murah mati, sedangkan Eun Byul adalah gadis yang baik namun pemberani dan berasal dari keluarga kaya. Eun Bi dan Eun Byul sendiri merupakan saudara kembar yang terpisah dan kemudian bertemu kembali.

Kim So Hyun

Dalam pertemuan antara Eun Bi dan Eun Byul, Eun Byul meminta Eun Bi untuk menggantikan dirinya sebagai Eun Byul dan bersekolah di sekolahnya. Berbagai permasalahan pun mulai muncul ketika Eun Bi bertukar peran sebagai Eun Byul.

Serial drama ini juga mengangkat kasus pembullyan yang memang sering terjadi di sekolah Korea. Perasaan seorang murid yang selalu ditekan oleh kedua orangtuanya untuk terus mendapatkan nilai terbaik juga diperlihatkan dalam drama ini. Selain itu juga kisah mengenai seorang anak yang terlantar akibat perceraian kedua orangtuanya juga turut menambah keseruan dalam serial drama ini.

Who Are You School 2015

Melihat review dari 2 serial drama School diatas, ada begitu banyak pelajaran yang bisa kita ambil jika menyaksikan kedua serial drama tersebut. Bukan hanya menceritakan dunia sekolah saja tetapi mental dari sang murid pun juga diperlihatkan dalam cerita. Kedua serial drama ini juga memberikan contoh kepada guru, yang tidak harus bertindak menakutkan untuk bisa mendapatkan rasa hormat dari murid mereka. Tapi bertindaklah sebagi teman yang bisa menjadi tempat berbagi untuk mereka.

Baca Juga : Sinopsis Tamura | Sinopsis Anime | Sinopsis K Drama

Written by Kristin Oktaviani

Lahir 15 Oktober 1994
Suka menulis dan membaca novel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *