4 Korean Idol Rupawan
in

4 Korean Idol Ini, Selain Rupawan Juga Multitalent Loh! Siapa Aja Sih?

wekepo.com – Sudah begitu banyak penyanyi, girlgroup dan boygroup yang hadir dalam dunia hiburan Korea. Beberapa di antara mereka bahkan dikenali oleh publik yang tidak terlalu mengenal tentang kpop. Seperti Super Junior, SNSD, Big Bang atau 2ne1. Beberapa nama tersebut merupakan idol Korea yang populer bukan hanya di negaranya saja tetapi juga di beberapa negara lain seperti Amerika, Thailand, Indonesia dan masih banyak negara lainnya yang juga sudah tertular virus kpop ini.

Bukan tanpa alasan mengapa idol dari negeri gingseng tersebut bisa begitu terkenal di seluruh dunia, urusan fisik sudah pasti mereka memiliki penampilan yang menarik untuk dipandang. Namun jenis musik yang easy listening dan bakat yang dimiliki oleh idol tersebut juga membuat publik semakin menggemari negara yang juga terkenal lewat serial dramanya itu.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa idol yang bukan hanya memiliki fisik yang oke tetapi ternyata mereka juga memiliki segudang bakat yang layak untuk di acungi jempol loh! Siapa saja ya mereka?

Wendy (Red Velvet) 

Wendy (Red Velvet)

Gadis cantik kelahiran Seoul 24 Februari 1994 ini merupakan member dari salah satu idol grup wanita populer SM Entertainment, Red Velvet. Bisa dikatakan, masing-masing member Red Velvet memiliki bakat-bakat tertentu yang mampu membuat nama grup mereka menjadi populer. Namun, bakat yang dimiliki oleh Wendy seperti layak untuk kamu ketahui. Bukan hanya memiliki wajah yang cantik saja, tetapi kemampuan vocal gadis dengan nama asli Song ini juga tidak perlu diragukan lagi. Dalam grupnya, Wendy dipercaya untuk memainkan peran Main Vocal. Bukan tanpa alasan, Wendy memang memiliki kualitas vocal yang baik, nada rendah atau nada tinggi sekalipun dirinya mampu mengatasinya dengan sangat baik. Terbukti ia dipercaya untuk mengisi beberapa ost dari beberapa serial drama, seperti Mimi, School 2015 dan Hwarang. Selain itu Wendy juga bergabung dalam project SM Entertainment yaitu SM Station berduet bersama penyanyi Eric Nam.

Selain berbakat dalam hal menyanyi, gadis keturunan Canada ini mampu memainkan beberapa alat musik. Diantaranya seperti gitar, flute dan saxophone. Saat tampil di Weekly Idol, Wendy sempat menunjukkan kemampuannya dalam memainkan saxophone dan bernyanyi sambil memainkan gitar.  Berikut videonya :

Wendy yang juga keturunan Canada ini sangat fasih berbahasa Inggris, ditambah lagi saat dirinya diundang menjadi bintang tamu di acara Problematic  Men, Wendy mampu menyelesaikan beberapa soal yang terbilang sulit dengan cepat. Hal itu membuat Wendy layak untuk di cap sebagai idol yang tidak hanya multitalent tapi juga cantik dan pintar. Oiya, Wendy juga sangat pintar dalam hal memasak loh! Wah, benar-benar memiliki segudang bakat ya!

IU

UI

Gadis cantik yang memiliki nama asli Lee Ji Eun ini adalah salah satu penyanyi asal Korea Selatan yang dikenal berkat kerja kerasnya dalam menghasilkan sebuah karya musik yang dicintai publik. Untuk urusan wajah, jelas IU memiliki wajah yang cantik tetapi ia juga idol yang multitalenta loh. Selain pandai bernyanyi, IU juga jago dalam hal akting. Pertama kali namanya terkenal lewat membintangi serial drama ‘Dream High’ bersama dengan Kim Soo Hyun dan Suzy. Baru-baru ini, IU juga sukses membintangi serial drama Scarlet Heart Ryo dan memenangkan pernghargaan sebagai pasangan terbaik bersama dengan Lee Jun Ki.  Selain akting, IU juga sempat menjadi MC dalam beberapa program music serta sering dipercaya untuk menjadi MC dalam acara-acara TV.

UI Idol MC

IU yang memang lebih dikenal sebagai seorang penyanyi, sering menuliskan lirik dari lagu yang akan ia nyanyikan secara pribadi. Selain itu dirinya juga seorang produser dan komposer yang handal. Ia pernah menciptakan lagu untuk komedian Park Myung Soo di acara Infinite Challenge dan pernah mengaransemen serta memproduseri soundtrack drama The Greatest Love berjudul Hold My Hand.

Ada 1 hal lagi yang patut kita contoh dari seorang IU, yaitu hatinya yang baik. Meskipun dirinya sudah sukses, IU tidak pernah absen untuk menyumbangkan sebagian hasil jerih payahnya untuk orang-orang yang tidak mampu loh.

Jung Jin Young (B1A4)

Jung Jin Young (B1A4)

Penyanyi yang tergabung dalam boygrup B1A4 ini merupakan idol yang juga memiliki banyak talenta loh! Bukan hanya aktif dalam kegiatan yang berhubungan dengan B1A4 saja, tapi Jin Young juga mulai mencoba mengasah kemampuannya yang lain. Seperti dalam akting, Jin Young sudah beberapa kali membintangi sebuah serial drama. She is Wow, Persevere, Goo Hae Ra. Warm and Cozy, Love Detective Sherlock dan Love in the Moonlight merupakan sederet drama yang pernah dibintangi oleh Jin Young.

Bukan hanya mahir dalam menyanyi dan akting saja loh, ternyata Jin Young juga dikenal sebagai komposer dan produser. Jinyoung pernah ikut memproduksi lagu untuk grup Proyek 101, grup Oh My Girl, dan I.O.I. Ia juga menyumbangkan karyanya yang berjudul “Misty Road” untuk OST drama Love in the Moonlight yang dinyanyikan oleh Ben. Saat menjadi bintang tamu di salah satu radio, Jin Young sempat memiliki keinginan untuk bekerja sama dengan girlgroup ‘Twice’ dan ‘Gfriend’.  Oh ya, Jin Young juga pintar memasak loh! Sebagai seorang laki-laki yang notabenenya tidak terlalu suka memasak, Jin Young justru sangat senang memasak untuk anggota member B1A4.

Hoshi (Seventeen)

Hoshi Seventeen

Salah satu member dari boygroup Seventeen ini adalah member yang sangat berpengaruh dalam grupnya. Meskipun kariernya di dalam dunia hiburan Korea Selatan masih terbilang sangat baru, tetapi semangat, kerja keras dan kemampuan yang dimiliki Hoshi patut di apresiasi. Seluruh member Seventeen setuju bahwa Hoshi adalah sosok yang paling bekerja keras bersama dengan salah satu member lainnya, Woozi. Selain itu, Hoshi juga memiliki wajah yang karismatik yang dapat memikat banyak hati penggemarnya. Sifatnya yang murah hati dan moodmaker juga menjadi salah satu daya tarik member kelahiran 1996 itu.

Dalam grup, Hoshi dikenal dalam hal menari. Kemampuan dance tidak perlu diragukan lagi. Kita bisa melihat hasil kerja keras Hoshi lewat gerakan-gerakan tarian dalam beberapa lagu Seventeen. Hampir seluruh lagu untuk comeback Seventeen, Hoshi lah yang menyiapkan koreografinya. Menciptakan sebuah gerakan koreografi bukanlah hal yang mudah, karena itulah para member sangat menghormati Hoshi. Bakatnya dalam hal menari ternyata datang akibat sabuk hitam taekwondo yang dimilikinya sejak kecil. Saat dirinya masih berada di sekolah menengah, sempat membentuk klub dance dan memenangkan juara pertama dalam kompetisi kota. Namun, selain jago dalam hal menari, Hoshi juga memiliki kualitas vocal yang bagus loh. Meskipun dirinya tidak terlalu mendapat banyak bagian menyanyi dalam grup, suara Hoshi terbilang layak untuk di debutkan sebagai penyanyi solo. Berikut video Hoshi saat menyanyikan lagu  Taeyang Big Bang ‘Eyes, nose, lips’.

Itulah ke-4 idol yang bukan hanya memiliki wajah yang rupawan, namun memiliki bakat yang layak untuk kita apresiasi. Semoga kedepannya makin banyak idol-idol yang berbakat seperti mereka ya!

Baca Juga : Berita Sinopsis Tamura | Sinopsis K Drama

Written by Kristin Oktaviani

Lahir 15 Oktober 1994
Suka menulis dan membaca novel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *