Drama Korea Introverted Boss
in

Sisi Positif Drama Korea Introverted Boss, Belajar Pribadi Yang Lebih Terbuka

Drama Korea Introverted Boss

wekepo.com – Drama Korea Introverted Boss – Seluruh stasiun TV di Korea Selatan saat ini sedang berlomba untuk menampilkan serial drama yang mampu memikat para penikmat drama. Tentunya bukan hanya mengedepankan cerita yang menarik dan didukung dengan pemain terkenal saja tetapi adanya pesan positif yang diterima penonton akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi drama tersebut. Salah satu stasiun TV yang sedang berjaya di Korea saat ini adalah TV-N. Berkat suksesnya drama ‘Goblin’, TV-N yang notabenenya adalah saluran TV kabel yang tidak terlalu dikenal menjadi salah satu stasiun TV yang saat ini banyak dicari dan menarik perhatian penikmat drama untuk menonton karya lain dari stasiun TV tersebut.

Drama Korea Introverted Boss adalah salah satu drama terbaru dari tvN yang cukup menarik perhatian meskipun banyak pemberitaan yang mengatakan bahwa serial drama ini memiliki cerita yang terlihat biasa, namun masih layak untuk terus diikuti hingga drama ini berakhir. Introverted Boss tayang menggantikan slot ‘Rude Miss Young-Ae Season 15’. Kali ini tvN kembali pada genre komedi romantis yang menjadi ciri khas dari stasiun TV ini. Perbedaan serial drama ini dari genre komedi romantis lainnya adalah dengan membahas masalah psikologis seseorang yang memiliki kepribadian pemalu/tertutup (introverted).

Selain ditayangkan untuk menceritakan bagaimana susahnya kehidupan menjadi seseorang yang pemalu, drama ini juga bisa menjadi latihan dan tips untuk kamu yang ingin berubah menjadi pribadi yang lebih terbuka dan percaya diri. Menjadi seorang yang introverted memang bukanlah kemauan kita, tapi jika ada semangat dalam diri kita untuk berubah, entah itu untuk seseorang ataupun untuk hal lainnya, drama ini cukup memberikan kamu beberapa tips yang bisa dilakukan.

Eun Hwan Ki, Boss Yang Sangat Pemalu

Drama Korea Introverted Boss Eun Hwan Ki

Dalam cerita, Eun Hwan Ki diperankan oleh Yeon Woo Jin merupakan karakter Boss yang sangat pemalu, tertutup dan jarang melakukan komunikasi dengan para karyawannya. Padahal dirinya adalah seorang CEO dari perusahaan Public Relation yang dituntut untuk selalu berhubungan dengan orang banyak. Hal tersebut membuat Eun Hwan Ki dinilai sebagai Boss yang tidak bertanggung jawab, susah didekati dan bahkan menyeramkan. Ternyata Hwan Ki memang memiliki penyakit psikologis yang membuat dirinya menjadi sangat pemalu. Tidak berani melakukan kontak mata dengan orang disekitarnya, selalu berhati-hati dalam mengeluarkan apa yang ada dipikirannya dan mempunyai rasa takut tersendiri jika ternyata dirinya salah dalam menyampaikan suatu hal. Meskipun begitu, Eun Hwan Ki memiliki kepribadian yang baik dan perhatian terhadap orang-orang disekitarnya. Hwan Ki berusaha untuk merubah dirinya dengan melakukan konseling secara tertutup, namun hasilnya sia-sia akibat sifat pemalunya yang memang sudah pada level mengkhawatirkan.

Chae Rae Woon, Pribadi Ceria. Patut di Contoh!

Chae Rae Woon

Bertolak belakang dari Eun Hwan Ki, Chae Rae Woon diperankan oleh Park Hye Soo adalah pegawai baru dengan sikap periang, mandiri dan sangat percaya diri. Sifatnya membuat banyak orang yang dengan mudah menyukainya juga menarik perhatian Eun Hwan Ki. Rae Won dengan mudahnya mampu mencairkan suasana yang canggung dan mampu mengunggkapkan segala hal yang mengganggu pikirannya kepada semua orang. Sifat dari Chae Rae Woon ini merupakan sifat yang wajib kamu tiru ya untuk membuat diri kamu semakin berkembang.

Pemalu Menimbulkan Kesalahpahaman

Drama Korea Introverted Boss

Kesalahpahaman bukan hanya dirasakan oleh sang lawan bicara tetapi juga dirasakan oleh si pemalu. Akibat kepribadiannya yang pemalu, apapun hal yang dilakukan Eun Hwan Ki selalu menimbulkan persepsi yang berbeda. Ditambah dengan pakaian yang dikenakan selalu berbalut warna hitam, memiliki banyak pisau di ruangannya, mengangkut karung hitam yang besar setiap dini hari, seluruh karyawannya merasa takut dan berpikiran bahwa Eun Hwan Ki adalah seorang psikopat. Padalah jika Hwan Ki memiliki keberanian untuk menceritakan apa  hal yang sebenarnya ia lakukan, kesalahpahaman akan dirinya tidak akan terjadi. Disini penulis naskah ingin menyampaikan kehidupan para introverted yang sulit hingga menimbulkan kesalahpahaman. Namun di lain sisi, kamu yang pemalu juga diminta untuk bisa lebih terbuka dan jangan takut dengan komentar yang akan keluar dari mulut lawan bicara kamu. Sifat kamu yang pemalu, takut perkataan kamu salah di mata orang lain dan hanya diam untuk menanggapinya hanya akan membuat lawan bicara kamu merasa lebih malu dan tidak di anggap.

Cobalah Menjadi Pendengar Yang Baik

Drama Korea Introverted Boss

Dalam drama diceritakan ada 1 karyawan yang banyak bicara namun selalu tidak didengarkan oleh karyawan lainnya karena merasa hal yang dibicarakan dianggap tidak penting. Namun Boss yang introverted, Hwan Ki dapat melihat bahwa karyawannya itu sebenarnya memiliki banyak ide yang bagus dan membutuhkan teman yang mau mendengarkan pendapatnya. Hwan Ki yang juga sedang melatih dirinya untuk merubah diri mencoba untuk memuji segala hal yang keluar dari mulut karyawannya itu dan mendengarkan segala hal yang ada dipikirannya. Alhasil karyawannya merasa sangat bahagia dan bangga dengan apa yang sudah ia kerjakan. Rasa kecewa dan malas akibat tidak ada yang mau mendengarkannya berbalik menjadi rasa bangga karena akhirnya ada seseorang yang mengakui keberadaannya di perusahaan tersebut.

Cinta Hal Utama Yang Bisa Merubah Pribadi Kamu?

Drama Korea Introverted Boss

Banyak yang bilang cinta membutuhkan pengorbanan. Segala hal bisa terjadi jika kamu tulus mencintai orang tersebut. Begitupun dalam ‘Introverted Boss’, karakter Eun Hwan Ki yang sangat pemalu semakin hari semakin terlihat perubahannya ketika bertemu dengan Chae Rae Woon. Rae Woon yang begitu aktraktif selalu mencoba untuk membuat Hwan Ki berbicara dengannya secara tidak langsung membuat Hwan Ki jatuh hati. Di saat melihat wanita yang dicintainya dalam masalah, ia tidak ragu untuk menolongnya meskipun harus berhadapan dengan dunia luar yang begitu ia takuti.

Terkadang, ketika semua orang mengatakan kita harus percaya diri dengan sangat mudah, mereka tidak mengerti tidak semua orang bisa dengan meudah melakukan hal itu khususnya bagi pribadi yang pemalu. Segalanya butuh proses, jadi bagi kalian yang merasa memiliki pribadi yang sangat pemalu dan menginginkan tips-tips ringan untuk membantu meningkatkan rasa kepercayadirian kamu, drama ini menjadi salah satu pilihan yang layak untuk kalian ikuti kisahnya. Saat ini, Introverted sudah memasuki episode ke 10 dengan cerita yang semakin menarik. Sudah terlihat perubahan yang terjadi dengan Hwan Ki akibat cintanya yang ternyata begitu besar pada Rae Woon. Apakah Boss yang pemalu ini akan berubah menjadi seperti apa yang kita harapkan ya? Lanjut nonton aja yuk!

Written by Kristin Oktaviani

Lahir 15 Oktober 1994
Suka menulis dan membaca novel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *