Running Man
in

Running Man Makin FRESH dengan 2 Member Baru! Siapa Saja?

wekepo.com – Running Man merupakan sebuah program variety show asal Korea Selatan yang memfokusnya permainan mereka pada penyelesaian suatu misi. Pada awal penayangan nya Running Man memiliki 9 anggota tetap, yaitu Yoo Jaesuk, Ji Sukjin, Lee Kwangsoo, Song Ji Hyo, Ha Ha, Gary, Kim Jong Kook, Song Jong Ki dan Lizzy. Kemudian Song Jong Ki dan Lizzy pun memutuskan keluar sehingga ketika Running Man mendunia, member tetap hanya berjumlah 7 orang saja.

Disetiap episode, Running Man biasanya mengundang beberapa bintang tamu untuk menambah semangat juga keseruan dalam setiap permainan mereka. Entah dari salah satu member idol group, seorang komedian, selebriti atau bahkan seorang tokoh terkenal di Korea. Kepopuleran Running Man sendiri berawal dari boomingnya permainan ‘hide and seek‘, dimana setiap member harus merobek name tag member lainnya dan menjaga name tag milik sendiri. Permainan tersebut kemudian menjadi salah satu permainan ciri khas dari Running Man dan yang paling ditunggu diantara semua permainan yang ditampilkan Running Man.

Mulai tayang sejak tahun 2010, Running Man telah membuktikan bahwa mereka menjadi salah satu variety show yang paling diminati di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Terbukti sudah menjadi rutinitas Running Man saat ini, untuk mengunjungi negara-negara yang ada di dunia. Seperti, Thailand, Dubai, Vietnam dan Indonesia pun pernah mereka datangi. Permainan yang seru dan fresh serta misi yang penuh misteri menjadi ketertarikan tersendiri dari variety show ini, tentu saja ‘Hide and Seek‘ masih menjadi primadona dalam acara tersebut. Selain itu netizen juga dibuat penasaran dengan setiap bintang tamu yang akan di undang untuk ikut bermain bersama Yoo Jae Suk CS. Tidak jarang rating Running Man meningkat drastis ketika mendatangan bintang tamu yang terkenal dan begitu ditunggu netizen. Seperti saat Running Man mengundang idol group nomor 1 Korea Selatan, Girls Generation dan Big Bang. Kelucuan yang ditampilkan para member Running Man dan member dari idol group tersebut membuat netizen puas dan otomatis mengundang respon positif serta ikut menaikkan rating variety show tersebut. Terkadang ada beberapa hal lucu yang jarang idol group tersebut tampilkan bisa dengan mudah kita lihat dalam Running Man.

Running Man

Dibalik segala keceriaan yang ditampilkan oleh setiap member Running Man, ternyata terselip suatu keinginan salah satu member untuk meninggalkan variety show tersebut. Dalam episode spesial yang ditayangkan Running Man, tim staf Running Man mempersilahkan kepada setiap member untuk mengungkapkan keluh kesah mereka selama bergabung dalam Running Man. Jawaban mengejutkan pun cukup membuat netizen merasa sedih dan terharu. Seperti jawaban yang dilontarkan Kim Jong Kook bahwa peran dirinya dalam Running Man adalah menjadi member terkuat dan pemberani, padahal pada kenyataannya Jong Kook juga sering mengalami kesulitan dalam melakukan permainan dan terkadang merasakan sakit pada tubuhnya. Tetapi Jong Kook kemudian melanjutkan, bahwa penonton menyukai dirinya yang kuat dan pemberani sehingga ia sama sekali tidak menunjukkan bahwa sebenarnya ia juga pernah merasa lelah dan sakit.

Selain itu Song Jihyo, Ji Sukjin dan Gary pun mengungkapkan bahwa mereka pernah memiliki niat untuk meninggalkan Running Man. Jihyo beralasan bahwa dirinya tidak bisa berbaur dengan member lainnya yang bisa membuat penonton tertawa dengan tingkah lucu mereka, karena memang basic yang Jihyo punya adalah sebagai seorang aktris. Ji Sukjin mengungkapkan bahwa pada episode-episode awal, dirinya sempat selalu merasa tersinggung dengan ejekan-ejekan yang dilontarkan para member pada dirinya, meskipun ia tahu hal itu hanya sebuah candaaan. Sedangkan Gary, ia mengatakan sudah memiliki rencana untuk meninggalkan Running Man agar lebih fokus dalam dunia musik yang memang menjadi kegemarannya. Hingga pada akhirnya keinginan Gary untuk lebih fokus pada kariernya di dunia musik  pun dibenarkan oleh pihak Running Man. Gary akhirnya memutuskan untuk keluar dan tidak lagi menjadi member tetap dari Running Man. Jelas, hengkangnya Gary membuat netizen merasa sedih dan kecewa. Ada yang terus mendukung keputusan Gary, ada yang merasa kecewa, bahkan penggemar Running Man sampai memohon kepada pihak SBS untuk membujuk Gary agar bisa tetap bersama Running Man. Tapi tampaknya keputusan Gary sudah benar-benar bulat dan tidak bisa diganggu oleh siapapun lagi.

Running Man

Sejak Gary memutuskan untuk meninggalkan Running Man, masalah yang dihadapi program acara ini pun seakan bertambah. Pihak SBS secara mengejutkan membuat kabar bahwa 2 anggota Running Man terpaksa dipecat, yaitu Song Jihyo dan Kim Jong Kook. Bahkan kedua member yang disebutkan namanya itu juga tidak tahu kalau mereka akan segera dikeluarkan dari Running Man. Netizen sempat dibuat kesal akibat pemberitaan tersebut, mereka menilai bahwa semenjak perginya Gary, acara Running Man menjadi tidak bermutu dan tidak lagi peduli dengan para member. Selain itu juga yang paling mengejutkan adalah Running Man memutuskan untuk mengakhiri program variety show mereka di bulan Februari 2017. Beruntung keputusan tersebut dibatalkan akibat kesepakatan para member yang masih ingin menghibur penggemar setia Running Man. Jihyo dan Kim Jong Kook pun akhirnya tetap bergabung menjadi member tetap Running Man.

Member Baru Running Man

Baru-baru ini pihak Running Man kembali membawa sebuah kabar bahagia untuk para penggemar setia Running Man, dimana mereka akan menambahkan 2 member tetap baru untuk mengisi kekosongan Gary. 2 member tersebut adalah aktris cantik Jeon So Min dan komedian Yang Sechan. Alasan kedua member baru tersebut ditambahkan adalah naiknya rating dan postifnya respon netizen ketika mereka diundang sebagai bintang tamu belum lama ini. Jeon So Min sendiri merupakan aktris kelahiran 1986 yang sukses membintangi sejumlah serial drama, salah satu yang terbaru adalah serial Something About 1% bersama Ha Sukjin. Sedangkan Yang Sechan merupakan seorang komedian yang cukup dikenal dan pernah beberapa kali diundang menjadi bintang tamu di Running Man.

Hadirnya 2 sosok baru tersebut tentunya menimbulkan pro dan kontra, ada yang menyambut antusias namun ada juga yang tidak menyukai kabar tersebut. Bagaimanapun, jika para member tetap terdahulu juga setuju dengan penambahan anggota tersebut artinya memang itu adalah keputusan yang terbaik.

Semoga Running Man makin seru ya! Fighting!!!!

Baca juga: Sinopsis KDrama | Sinopsis Anime | Sinopsis Film

Written by Kristin Oktaviani

Lahir 15 Oktober 1994
Suka menulis dan membaca novel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *