Sakura Quest
in

P.A. WORKS Ungkapkan Jadwal Tayang Sakura Quest dan PV Baru

Situs resmi anime orisinal baru “Sakura Quest” yang tengah digarap oleh P.A. Works telah menampilkan PV barunya pada hari Rabu 15 Februari kemarin. Video tersebut mengungkapkan bahwa anime ini akan tayang pada tanggal 5 April 2017 mendatang di Tokyo MX, ABC, BS11, Tulip TV dan AT-X.

Studio P.A. Works mengumumkan anime ini untuk pertama kalinya pada bulan Desember 2016 lalu. Sakura Quest merupakan proyek ketiga yang dikerjakan P.A. Works, setelah Hana-Saku Iroha dan Shirobako.

Sinopsis Singkat Sakura Quest

Anime ini bercerita mengenai 5 gadis yang bekerja di biro pariwisata yang bertempat di sebuah kota kecil yang dilanda kebangkrutan karena arus ekonomi Jepang yang bermasalah waktu itu. Suatu gerakan nasional Jepang kemudian mempekerjakan mereka sebagai “raja” (duta pariwisata). Anime ini akan menggambarkan tentang satu tahun perjuangan mereka di industri pariwisata, dan menunjukkan bagaimana mereka tumbuh dan berkembang.

Penjelasan Karakter

Yoshino Koharu (seiyuu: Ayaka Nanase). Dia membenci kehidupan pedesaan dan menginginkan hidup di kota. Yoshino berambisi untuk menjadi seseorang yang “istimewa”, dia pernah sekali pergi ke Tokyo, akan tetapi tidak menemukan apa yang ingin dia lakukan. Tidak hanya itu, Yoshino juga ditolak oleh 30 perusahaan dalam misi pencarian pekerjaannya. Namun secara kebetulan dia dipekerjakan untuk menjadi “raja” di micronation Chupacabra Kingdom, dan ditempatkan sebagai kepala di kota Manoyama. Yoshino mudah berteman dengan semua orang, namun sebenarnya dia adalah tipe orang yang serius.

Shiori Shinomiya (seiyuu: Reina Ueda). Adalah seorang karyawan dari biro pariwisata Manoyama yang bekerja bersama dengan Yoshino. Dia memiliki kepribadian yang baik, optimis, dan senang membantu orang lain. Shiori yang mencintai kota kelahirannya ini sangatlah berkompeten dalam pekerjaan rumah tangga.

Maki Midorikawa (seiyuu: Chika Anzai). Setelah impiannya untuk menjadi aktris hancur, ia kemudian kembali ke kota kelahirannya, Manoyama. Dia adalah seseorang yang dingin dan memiliki sikap seperti seorang kakak.

Ririko Oribe (seiyuu: Chiemi Tanaka). Adalah seorang gadis yang membenci pedesaan Manoyama, namun tidak memiliki keberanian untuk melawan. Ririko yang belum bisa menemukan pekerjaan yang layak sejak hari kelulusannya kemudian mengunci diri dirumah dan menyelam di dunia maya setiap hari. Ririko menjadi anti sosial dan hanya memiliki satu teman yaitu Shiori Shinomiya.

Sanae Kozuki (seiyuu: Mikako Komatsu). Adalah sesorang yang pindah ke desa setengah tahun yang lalu sebelum Yoshino, dia sangat sadar apabila tampil menarik di depan orang lain itu sangatlah penting. Dia lahir dan dibesarkan di Tokyo, dan mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan IT setelah lulus kuliah, namun pada akhirnya dia berhenti karena merindukan gaya hidup sehat, dan mulai menyewa sebuah rumah bergaya Jepang tradisional.

Takamizawa (seiyuu: Katsuyuki Konishi). Adalah seorang sopir bus untuk rute menuju Manoyama dan sering makan di restoran Angelica.

Yamada (seiyuu: Hiro Shimono). Adalah anggota staf biro pariwisata Manoyama.

Mino (seiyuu: Daiki Hamano). Anggota staf di biro pariwisata Manoyama, sama seperti Yamada.

Mr. Sandal (seiyuu: Vinay Murthy). Adalah orang asing misterius yang mengembara ke Manoyama dan memiliki minat yang besar pada instrumen musik dan pertunjukan musik.

Angelica (seiyuu: Nanako Mori). Seorang pemilik restoran dan juga bisa meramal.

Erika Suzuki (seiyuu: Tomoyo Kurosawa). Adalah putri Angelica yang berada di sekolah menengah tahun ke 2. Dia membantu restoran ibunya dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan melayani pelanggan. Erika tampak seperti tidak memiliki ketertarikan dalam berbagai hal dan juga memiliki kebencian terhadap negara.

“Alexandre S. D. Celibidache” dikreditkan untuk anime orisinal Sakura Quest ini. Soichi Masui (Hitsugi no Chaika, Crayon Shin-chan: Arashi o Yobu gon no Spy Daisakusen) akan mengerjakan anime ini sebagai sutradara, dibantu oleh Masahiro Yokotani (Free! – Iwatobi Swim Club, Hataraku Maou-Sama, Re: Zero). BUNBUN (Yuki Yuna Is a Hero, Shumatsu no Izetta) bertugas untuk mendesain karakter yang selanjutnya diadaptasi menjadi animasi oleh Kanami Sekiguchi (Hana-Saku Iroha, Shirobako, Charlotte).

Lagu opening anime ini akan dinyanyikan oleh (K)Now_NAME dengan judul “Morning Glory”. (K)NoW_NAME merupakan proyek baru yang didirikan oleh Toho Animation Records. Proyek ini menyajikan lagu opening, ending, dan insert song, serta background music, untuk anime Grimgar of Fantasy dan Ash yang telah ditayangkan pada bulan Januari 2016 lalu.

Sumber: ANN, Crunchyroll

Written by Zzzuan

Manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *